Apa Itu Bleaching Rambut?

- Penulis Berita

Minggu, 15 Oktober 2023 - 11:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

apa itu bleaching rambut

apa itu bleaching rambut

Hello Rintiksedu.id — ! Apakah kamu pernah mendengar tentang apa itu bleaching rambut? Jika kamu tertarik untuk merubah warna rambut atau mencoba gaya baru, bleaching bisa menjadi salah satu cara yang menarik untuk dilakukan. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan bleaching rambut, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Mari kita bahas lebih dalam tentang bleaching rambut.

Apa Arti Bleaching Rambut?

Bleaching rambut merupakan proses kimia untuk menghilangkan pigmen warna alami pada rambut, sehingga warna rambut bisa menjadi lebih terang atau bahkan putih. Proses ini dilakukan dengan menggunakan bahan kimia seperti hydrogen peroxide dan ammonia yang bisa merusak struktur rambut jika tidak dilakukan dengan benar.

Proses Bleaching Rambut

Bleaching rambut dimulai dengan pemilihan formula yang tepat dan perhitungan yang akurat. Pemilihan formula yang salah atau penggunaan bahan kimia dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan rambut rusak dan bahkan rontok. Selain itu, bleaching rambut harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti untuk menghindari paparan bahan kimia pada kulit kepala dan wajah.

Setelah formula dipilih, rambut akan diberikan perlakuan awal sebelum bahan kimia diaplikasikan. Pemberian perlakuan awal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan rambut dan meminimalkan kerusakan yang bisa terjadi. Setelah itu, bahan kimia akan diaplikasikan pada rambut dan dibiarkan selama beberapa waktu sebelum dibilas.

Proses bleaching rambut harus dilakukan oleh ahli atau tenaga profesional yang sudah berpengalaman dan terlatih dalam melakukan bleaching rambut. Jangan mencoba untuk melakukan bleaching rambut sendiri di rumah jika kamu tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, karena bisa berbahaya dan merusak rambut.

Baca Juga : Vitamin Untuk Rambut Kering dan Mengembang

Apa Risiko Bleaching Rambut?

Menghilangkan pigmen rambut bisa memberikan hasil yang menarik, tetapi juga membawa risiko pada kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahan kimia yang digunakan dalam Menghilangkan pigmen rambut bisa merusak struktur rambut dan membuatnya kering, rapuh, dan mudah patah. Selain itu, kulit kepala juga bisa teriritasi dan terbakar jika terpapar bahan kimia yang terlalu kuat.

Menghilangkan pigmen rambut juga bisa membuat rambut menjadi lebih sulit untuk diatur dan membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Jika kamu memiliki rambut yang sudah rusak atau tipis, sebaiknya jangan Menghilangkan pigmen rambut karena bisa memperburuk kondisi rambut.

Bagaimana Cara Merawat Rambut yang Sudah Di-Bleaching?

Jika kamu sudah Menghilangkan pigmen rambut, ada beberapa cara untuk merawat rambut agar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

  • Pertama, gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut yang di-bleaching. Produk-produk ini akan membantu menjaga kelembaban rambut dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.
  • Kedua, hindari penggunaan hair dryer atau catokan rambut yang berlebihan. Panas yang dihasilkan dari hair dryer atau catokan rambut bisa membuat rambut menjadi lebih kering dan rapuh, sehingga perlu dihindari sebisa mungkin. Jika kamu memang harus menggunakan hair dryer atau catokan rambut, pastikan untuk menggunakan produk pelindung panas terlebih dahulu.
  • Ketiga, hindari penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia yang keras seperti sulfat dan paraben. Bahan-bahan ini bisa membuat rambut menjadi lebih kering dan mudah rusak. Sebaliknya, gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak kelapa atau jojoba untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut.

Apa Warna yang Cocok untuk Bleaching Rambut?

Warna yang cocok untuk Menghilangkan pigmen rambut tergantung pada warna kulit dan keinginan pribadi. Jika kamu memiliki kulit yang cerah, warna rambut yang terang seperti platinum blonde atau silver bisa menjadi pilihan yang menarik. Namun, jika kulit kamu lebih gelap, kamu bisa mencoba warna rambut yang lebih hangat seperti honey blonde atau caramel.

Sebelum memutuskan untuk Menghilangkan pigmen rambut, kamu bisa mencari referensi warna rambut yang cocok dengan kulit dan gaya pribadi. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan ahli atau tenaga profesional yang bisa memberikan saran dan rekomendasi yang tepat.

Kesimpulan

Menghilangkan pigmen rambut bisa menjadi cara yang menarik untuk merubah warna rambut dan mencoba gaya baru. Namun, Menghilangkan pigmen rambut juga membawa risiko pada kesehatan rambut dan kulit kepala jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, penting untuk memilih formula yang tepat dan Menghilangkan pigmen rambut dengan ahli atau tenaga profesional yang sudah berpengalaman dan terlatih.

Jika kamu sudah Menghilangkan pigmen rambut, jangan lupa untuk merawat rambut agar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan. Gunakan produk-produk perawatan rambut yang tepat dan hindari penggunaan hair dryer atau catokan rambut yang berlebihan. Selain itu, pilihlah warna rambut yang cocok dengan kulit dan keinginan pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang apa itu bleaching rambut ?. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Berita Terkait

Semir Rambut Wanita: Tips dan Trik untuk Menjaga Rambut Indahmu
10 Merk Pewarna Rambut yang Bagus untuk Tampil Lebih Menarik
Rekomendasi Semir Tanpa Bleaching Terbaik
Warna warna Rambut yang Akan Membuat Kamu Tampil Berbeda
10 Merk Cat Rambut yang Tahan Lama untuk RintikLovers
Semir Rambut yang Bagus: Tips Memilih dan Menggunakan Semir Rambut dengan Baik

Berita Terkait

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:33

Cara download tiktok tanpa watermark

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:33

Cara aktifkan lazada paylater

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:27

Cara pinjam uang di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:25

Cara mendapatkan gratis ongkir di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:42

Cara menggunakan bonus dadakan di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:25

Cara mendapatkan voucher 30rb lazada pengguna baru

Minggu, 5 Mei 2024 - 22:48

Cara Melihat No Rekening BRI: Panduan Lengkap

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:08

Cara memakai eyeliner yang baik dan benar

Berita Terbaru

Cara Menghitung Tanggal Jadian

Tips

Cara Menghitung Tanggal Jadian Seperti di TikTok

Senin, 27 Mei 2024 - 11:48

Cara Membuat Magnet yang Mudah dan Murah

Tips

Cara Membuat Magnet yang Mudah dan Murah

Senin, 27 Mei 2024 - 11:43

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Lewat SMS

Tips

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Lewat SMS

Senin, 27 Mei 2024 - 11:40

Cara

Cara download tiktok tanpa watermark

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:33

Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Tips

Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:30