Cara Buka Rekening BCA Online: Praktis dan Mudah

- Penulis Berita

Jumat, 8 September 2023 - 02:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tak Perlu ke Kantor Cabang, BCA Bisa Dibuka Online

Rintiksedu.id – Halo pembaca setia Rintiksedu.id! Kali ini kami akan membahas tentang cara buat rekening BCA online. Saya sendiri memiliki pengalaman seputar topik ini dan akan membagikan informasi yang berguna bagi Anda. Untuk memulai, simaklah informasi dan panduan praktis berikut ini.

wapt image post 982

Perkenalkan BCA Mobile: Solusi Mudah Membuka Rekening

Better secure and easy access

BCA Mobile adalah aplikasi mobile banking dari Bank Central Asia (BCA) yang menyediakan layanan perbankan digital secara lengkap. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuka rekening BCA tanpa harus pergi ke kantor cabang. Dengan BCA Mobile, semua proses bisa dilakukan dengan mudah dan lebih cepat.

Beragam Jenis Tabungan yang Tersedia

BCA Mobile juga menyediakan berbagai jenis tabungan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, dan Tahapan Gold. Setiap jenis tabungan memiliki fitur dan keuntungan yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan tujuan dan kebutuhan finansial Anda.

Panduan Lengkap: Cara Buka Rekening BCA Online

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk membuka rekening BCA secara online melalui BCA Mobile:

1. Download dan Instal Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama untuk membuka rekening BCA online adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi untuk memastikan ketersediaan fitur terbaru.

2. Membuat Rekening BCA Mobile

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile, buka aplikasi tersebut dan cari opsi “Buat Rekening Baru”. Pilih opsi tersebut untuk memulai proses pembuatan rekening BCA.

3. Memilih Jenis Tabungan

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis tabungan yang ingin Anda buka. BCA Mobile menyediakan beberapa jenis tabungan, seperti Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, dan Tahapan Gold. Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

4. Membuat Kode Akses

Setelah memilih jenis tabungan, Anda perlu membuat kode akses atau password. Pastikan kode akses yang Anda buat mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain. Jaga kerahasiaan kode akses ini untuk keamanan akun Anda.

5. Melengkapi Dokumen yang Diperlukan

Untuk melanjutkan proses pembuatan rekening, Anda perlu melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen yang biasanya diminta antara lain adalah:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik
  • Foto diri
  • Tanda tangan
  • NPWP (jika diperlukan)

Pastikan dokumen-dokumen yang diunggah dalam format yang valid dan jelas. Dalam proses ini, peran teknologi menjadi sangat penting untuk mengantisipasi penyalahgunaan dokumen.

6. Mengisi Informasi Pribadi

Setelah melengkapi dokumen-dokumen, langkah selanjutnya adalah mengisi informasi pribadi Anda sesuai dengan yang tertera di dokumen yang diunggah sebelumnya. Pastikan informasi yang Anda masukkan akurat serta sesuai dengan dokumen yang Anda unggah.

7. Memilih Kartu Debit

Setelah mengisi informasi pribadi, Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu debit yang akan Anda terima. BCA Mobile menyediakan beberapa pilihan jenis kartu debit, seperti kartu dengan desain spesifik atau yang terhubung ke program loyalty tertentu. Pilih kartu yang sesuai dengan preferensi Anda.

8. Memilih Cabang Rekening Terdaftar

Setelah memilih kartu debit, Anda akan diminta untuk memilih cabang BCA tempat Anda ingin mendaftarkan rekening. Pilih cabang yang terdekat atau sesuai dengan preferensi Anda agar mudah mengakses layanan BCA lainnya di kemudian hari.

9. Melakukan Video Call untuk Verifikasi Data

Langkah selanjutnya adalah melakukan video call dengan petugas Halo BCA yang bertugas untuk memverifikasi data Anda. Melalui video call ini, petugas akan memastikan bahwa informasi yang Anda masukkan adalah valid dan sesuai dengan dokumen yang Anda unggah sebelumnya.

10. Mengaktifkan Mobile Banking

Setelah data Anda terverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan layanan Mobile Banking di aplikasi BCA Mobile. Anda akan diminta untuk membuat 6-digit PIN yang akan digunakan untuk melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi. Pastikan PIN yang Anda buat mudah diingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain.

11. Melakukan Setoran Awal

Setelah mengaktifkan Mobile Banking, Anda perlu melakukan setoran awal untuk mengaktifkan rekening Anda. Setoran awal ini dapat dilakukan melalui cabang BCA terdekat atau melalui mesin ATM dengan menggunakan menu “cardless”. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk setoran awal.

12. Mengambil Kartu Debit

Jika Anda memilih kartu debit fisik, Anda dapat mengambilnya dengan mencetak di mesin CS Digital terdekat atau langsung di cabang BCA tempat Anda mendaftarkan rekening. Untuk cetakan di mesin CS Digital, pastikan Anda membawa e-KTP sesuai dengan informasi yang tertera di aplikasi BCA Mobile.

Pertanyaan Umum tentang Buka Rekening BCA Online

1. Apakah proses pembukaan rekening BCA online aman?

Iya, proses pembukaan rekening BCA online menggunakan teknologi yang aman dan terpercaya. BCA Mobile memiliki sistem keamanan yang ketat dan kerahasiaan data pribadi nasabah dijaga dengan baik.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka rekening BCA online?

Proses pembukaan rekening BCA online dapat selesai dalam beberapa hari kerja setelah semua dokumen diverifikasi dan disetujui.

3. Apakah saya bisa membuka rekening BCA online jika belum memiliki kartu identitas?

Maaf, Anda tidak dapat membuka rekening BCA online jika Anda tidak memiliki kartu identitas resmi (KTP).

4. Apakah saldo minimum yang harus disetorkan saat membuka rekening BCA?

Saldo minimum yang harus disetorkan saat membuka rekening BCA bervariasi tergantung jenis tabungan yang Anda pilih. Pastikan Anda menyediakan saldo yang cukup untuk setoran awal.

5. Apakah saya bisa mengakses BCA Mobile di perangkat selain smartphone?

BCA Mobile dapat diakses dari smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Namun, Anda juga dapat mengakses layanan perbankan digital BCA melalui BCA Internet Banking pada perangkat desktop atau laptop.

6. Apakah BCA Mobile dapat digunakan untuk transaksi lain selain buka rekening?

Tentu, BCA Mobile menyediakan berbagai fitur transaksi, seperti transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, investasi, dan masih banyak lagi.

7. Apa saja keuntungan membuka rekening BCA secara online?

Dengan membuka rekening BCA secara online, Anda dapat menghemat waktu dan biaya transportasi yang biasanya diperlukan untuk pergi ke kantor cabang. Selain itu, proses pembukaan rekening menjadi lebih praktis dan cepat.

8. Bagaimana jika saya ingin menutup rekening BCA yang telah dibuka secara online?

Anda dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk menutup rekening BCA yang telah dibuka secara online.

9. Apakah ada biaya atau tarif tambahan saat membuka rekening BCA secara online?

Tidak, pembukaan rekening BCA secara online tidak dikenakan biaya atau tarif tambahan.

10. Apakah saya dapat menggunakan kartu debit BCA langsung setelah membuka rekening?

Ya, Anda dapat menggunakan kartu debit BCA langsung setelah melakukan setoran awal dan mengaktifkan kartu melalui Mobile Banking.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai cara buat rekening BCA online yang praktis dan mudah. Melalui aplikasi BCA Mobile, Anda dapat membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang dan memanfaatkan berbagai fitur perbankan digital yang disediakan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka rekening BCA secara online dan nikmati kebebasan bertransaksi dengan lebih praktis.

Berita Terkait

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat
Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack
Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP
Cara Allah mengobati stroke
Bersedekah Merupakan Salah Satu Cara Mendekatkan Diri kepada Allah
Cara kirim shopeepay ke dana
Cara transfer gopay ke shopee
Tata cara sholat isya 4 rakaat

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:17

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:29

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:19

Cara Allah mengobati stroke

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:51

Bersedekah Merupakan Salah Satu Cara Mendekatkan Diri kepada Allah

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:06

Cara kirim shopeepay ke dana

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:03

Cara transfer gopay ke shopee

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:38

Tata cara sholat isya 4 rakaat

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:34

Beriman kepada qada dan qadar sebaiknya kita pelajari dengan cara

Berita Terbaru

LifeStyle

Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:34

Brand Lokal Baju Wanita

Atasan

Brand Lokal Baju Wanita, Bagus dengan Harga Terjangkau

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:21

Cara

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:17

Cara

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Jul 2024 - 09:29