cara mewarnai rambut dengan bleaching

- Penulis Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 07:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pendahuluan

Halo pembaca!,
Hai, saya Rintiksedu.id, dan saya akan berbagi pengalaman serta panduan lengkap tentang cara mewarnai rambut dengan bleaching. Sebagai seorang yang telah melalui proses ini sendiri, saya ingin memastikan Anda mendapatkan informasi terbaik untuk meraih hasil yang memuaskan. Di artikel ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah, prosedur yang benar, serta produk yang harus Anda gunakan. Saya juga akan melampirkan gambar unggulan yang dapat memberikan gambaran visual tentang proses ini. Jadi, ikuti terus artikel ini dan dapatkan pengetahuan baru tentang cara mewarnai rambut dengan bleaching!

wapt image post 268

Bahasan

Persiapan dan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan kita butuhkan dalam proses mewarnai rambut dengan bleaching. Berikut adalah daftar peralatan dan bahan yang Anda perlukan:

  • Suhu Ruangan yang Baik: Pastikan ruangan tempat Anda mewarnai rambut memiliki suhu yang nyaman dan baik untuk proses ini.
  • Pelindung Wajah: Gunakan kacamata pelindung atau lensa kontak untuk melindungi mata Anda saat mengaplikasikan bahan pemutih.
  • Sarung Tangan: Gunakan sarung tangan yang tahan kimia untuk melindungi tangan Anda dari bahan pemutih yang kuat.
  • Pelindung Baju: Kenakan baju lama atau pelindung bahu untuk melindungi pakaian Anda dari cipratan dan tumpahan bahan pemutih.
  • Kuas Pewarna: Anda akan membutuhkan kuas yang lebar untuk mengaplikasikan bahan pemutih secara merata ke seluruh rambut.
  • Wadah Campuran: Gunakan mangkuk atau wadah campuran untuk mencampurkan bahan pemutih.
  • Foil atau Bungkus Rambut: Gunakan foil atau bungkus rambut untuk membungkus potongan rambut yang telah diaplikasikan bahan pemutih, mempercepat proses pemutihan.
  • Pemutih Rambut: Pilih pemutih rambut berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada berbagai merek pemutih rambut yang tersedia di pasaran, jadi pastikan Anda memilih yang terbaik dan paling cocok untuk Anda.
  • Developer: Developer adalah bahan kimia yang digunakan bersamaan dengan pemutih rambut untuk mencapai efek pemutihan yang diinginkan. Ada beberapa pilihan kekuatan developer yang tersedia, seperti 10 volume, 20 volume, 30 volume, dan 40 volume. Pilihlah yang sesuai dengan tingkat pemutihan yang Anda inginkan dan pertimbangkan kekuatan rambut alami Anda.
  • Pewarna Rambut yang Diinginkan: Terakhir, pastikan Anda juga telah siap dengan pewarna rambut yang Anda inginkan untuk hasil akhir yang sempurna.

Dengan mempersiapkan semua perlengkapan ini dengan baik, Anda siap untuk mulai mewarnai rambut dengan bleaching.

Langkah-langkah Mewarnai Rambut dengan Bleaching

Sekarang, saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk melakukan proses mewarnai rambut dengan bleaching secara benar. Ikuti panduan ini dengan cermat untuk hasil yang maksimal:

  1. Siapkan Pemutih dan Campurkan dengan Developer: Mulailah dengan menyediakan wadah campuran dan mengukur pemutih rambut yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian, tuangkan pemutih yang telah diukur ke dalam wadah campuran dan tambahkan developer sesuai dengan rasio yang tertera pada kemasan pemutih. Adalah penting untuk mengikuti petunjuk pada kemasan dan tidak mengubah rasio yang ditentukan. Campurkan bahan dengan baik hingga homogen.
  2. Bagi Rambut Anda Menjadi Beberapa Bagian: Setelah bahan pemutih dan developer telah dicampur dengan baik, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian menggunakan jari atau peniti. Ini akan memudahkan proses pengaplikasian bahan secara merata. Ikat atau tutup bagian rambut yang tidak akan diaplikasikan bahan pemutih untuk mencegah kontak yang tidak diinginkan.
  3. Penerapan Bahan Pemutih: Setelah rambut Anda terbagi dengan rapi, ambil kuas pewarna Anda dan aplikasikan bahan pemutih dari akar hingga ujung rambut pada setiap bagian. Pastikan bahan pemutih diaplikasikan dengan baik dan merata ke seluruh rambut. Jika diperlukan, gunakan bantuan teman untuk membantu menjangkau bagian rambut yang sulit.
  4. Bungkus Rambut dengan Foil atau Bungkus Rambut: Setelah bahan pemutih diaplikasikan, bungkus potongan rambut tersebut dengan foil atau bungkus rambut. Ini akan membantu meningkatkan panas serta mempercepat proses pemutihan. Lanjutkan langkah ini untuk semua bagian rambut yang telah dioles dengan bahan pemutih.
  5. Tunggu Sampai Proses Selesai: Waktu yang diperlukan untuk proses pemutihan dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan kondisi rambut Anda. Periksalah petunjuk pada kemasan pemutih dan biarkan pemutih bekerja pada rambut Anda untuk waktu yang ditentukan. Jangan melebihi waktu yang direkomendasikan agar tidak menyebabkan kerusakan atau kerusakan rambut yang lebih parah.
  6. Bilas dan Kondisikan: Setelah waktu yang ditentukan telah berlalu, bilas rambut Anda dengan air hangat secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa bahan pemutih. Lanjutkan dengan menggunakan kondisioner yang melembapkan rambut Anda untuk menghindari kekeringan akibat proses pemutihan. Diamkan kondisioner selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air dingin untuk menutup kutikula rambut Anda.
  7. Gunakan Pewarna Rambut yang Diinginkan: Jika tujuan Anda adalah mewarnai rambut, ini adalah langkah terakhir. Gunakan pewarna rambut yang telah Anda persiapkan sebelumnya dan ikuti petunjuk pada kemasan untuk penggunaan yang benar. Dengan hati-hati aplikasikan pewarna rambut ke seluruh rambut atau potongan rambut yang Anda inginkan. Biarkan pewarna rambut bekerja selama waktu yang ditentukan, lalu bilas dengan air hangat dan kondisikan rambut Anda.

Itulah langkah-langkah lengkap untuk mewarnai rambut dengan bleaching. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk pada kemasan produk dengan hati-hati dan mengutamakan kesehatan rambut Anda selama proses ini.

Perawatan Rambut Setelah Mewarnai dengan Bleaching

Setelah proses mewarnai rambut dengan bleaching selesai, penting untuk memberikan perawatan tambahan agar rambut tetap sehat dan terjaga warnanya. Berikut adalah beberapa tips perawatan rambut setelah menggunakan bleaching:

  • Minimalkan Penggunaan Alat Pemanas: Setelah proses pemutihan, hindari penggunaan rutin alat pemanas seperti pengering rambut, catokan, atau alat pelurus rambut. Ini akan membantu mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut yang telah diberi bahan pemutih.
  • Kondisioner Rutin: Gunakan kondisioner yang melembapkan rambut Anda secara rutin, setidaknya dua kali seminggu. Ini akan membantu menjaga kelembapan rambut dan mencegahnya terkena kekeringan.
  • Pakai Produk Perawatan Rambut: Gunakan produk perawatan rambut seperti masker rambut atau serum perawatan untuk memberikan nutrisi tambahan dan memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi akibat proses pemutihan.
  • Jaga Warna dengan Shampoo Pewarna Rambut: Jika Anda telah mewarnai rambut setelah proses pemutihan, pastikan untuk menggunakan shampoo yang dirancang khusus untuk mempertahankan warna rambut Anda. Shampoo pewarna rambut membantu menjaga kecerahan warna dan mencegah warna menjadi pudar.
  • Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung: Paparan sinar matahari langsung dapat memudarkan warna rambut yang telah diwarnai. Jadi, saat berada di bawah sinar matahari yang terik, pertimbangkan untuk menggunakan topi atau aksesoris kepala untuk melindungi rambut Anda. Selain melindungi warna rambut, ini juga melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar UV.

Dengan perawatan yang tepat setelah proses mewarnai rambut dengan bleaching, Anda dapat menjaga rambut tetap sehat dan mempertahankan warna rambut yang diinginkan.

Pilihan Warna Rambut dengan Bleaching

Warna Pirang (Blonde)

Warna pirang atau blonde adalah salah satu pilihan yang populer saat mewarnai rambut dengan bleaching. Warna pirang memberikan kesan cerah dan menyala, memberikan tampilan yang segar dan menarik.

Warna Pastel

Jika Anda ingin tampil lebih unik dan berani, warna pastel adalah pilihan yang menarik. Warna-warna seperti merah muda, lavender, biru muda, atau hijau muda memberikan tampilan yang lembut dan feminin.

Warna Balayage atau Ombre

Jika Anda ingin memberikan dimensi dan kedalaman pada rambut Anda, pilihan balayage atau ombre dengan bleaching bisa menjadi solusi. Metode ini melibatkan penerapan warna yang terang di sepanjang bagian-bagian rambut tertentu, memberikan tampilan yang menarik dan alami.

Pertanyaan Umum

Apakah mewarnai rambut dengan bleaching dapat merusak rambut?

Proses mewarnai rambut dengan bleaching dapat merusak rambut jika tidak dilakukan dengan benar atau jika perawatan tambahan tidak diberikan setelahnya. Penting untuk memperhatikan petunjuk dan perhatikan kesehatan rambut Anda selama dan setelah proses ini.

Apakah saya bisa mewarnai rambut gelap dengan bleaching?

Ya, bleaching dapat melakukan pemutihan pada rambut gelap. Namun, mungkin diperlukan lebih banyak sesi pemutihan untuk mencapai hasil yang diinginkan, terutama jika Anda memiliki rambut yang sangat gelap.

Kesimpulan

Mewarnai rambut dengan bleaching bisa menjadi pengalaman yang seru dan menarik. Namun, penting untuk memahami langkah-langkah yang tepat dan mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan sebelum memulai proses ini. Dalam panduan ini, kami telah memberikan langkah-langkah rinci, tips perawatan, dan berbagai pilihan warna untuk Anda coba. Tetap ingat untuk tidak terburu-buru, mengikuti petunjuk pada kemasan produk dengan cermat, dan memberikan perawatan tambahan pada rambut setelah proses mewarnai selesai. Dengan demikian, Anda dapat meraih hasil yang memuaskan dan menjaga kesehatan rambut Anda. Selamat mencoba dan selamat bereksplorasi dalam dunia mewarnai rambut dengan bleaching!

Saran Video Seputar : cara mewarnai rambut dengan bleaching

Berita Terkait

Cara Cek NPSN: Panduan Lengkap dalam Bahasa Indonesia
Bagaimana Cara Kerja Pembuatan Karya Seni Rupa dengan Teknik Cetak
Jenis alat musik cara memainkan daerah asal sumber informasi
Bagaimana cara memainkan alat musik pianika
Cara memainkan gong bumbung mirip dengan cara memainkan alat musik
Cara Membuat Balok: Kreasi dan Teknik yang Berguna untuk Dikuasai
Berikut Ini yang Bukan Merupakan Cara Gol Dapat Terjadi
Cara menggiring bola yang dibenarkan adalah

Berita Terkait

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:13

Sharing Artinya dalam Bahasa Indonesia

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:07

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): Scene adalah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:23

Kata Baku Dan Tidak Baku

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:44

Unsur Seni Rupa yang Paling Sederhana Adalah

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:48

200 Dollar Berapa Rupiah, Menghitung Nilai Tukar

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:46

Birama lagu aku anak Indonesia adalah

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:43

Yang Termasuk sumber informasi terkait peluang usaha data primer adalah…

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:00

Perkalian 1 Sampai 100

Berita Terbaru

Pendidikan

Sharing Artinya dalam Bahasa Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 - 10:13

Pendidikan

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): Scene adalah

Minggu, 16 Jun 2024 - 10:07

Pendidikan

Kata Baku Dan Tidak Baku

Sabtu, 15 Jun 2024 - 08:23

Teknologi

Cara menemukan arti kosakata yang tepat adalah

Sabtu, 15 Jun 2024 - 08:09