Cimory Yogurt Drink, Manfaat Susu Dalam Kesegaran Baru

- Penulis Berita

Kamis, 11 Januari 2024 - 19:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

cimory yogurt drink

cimory yogurt drink

cimory yogurt drink –Yogurt bukan hanya alternatif camilan sehat. Meski rasanya asam, makanan ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Tentu, jika yogurt selalu menjadi salah satu makanan bergizi yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Untuk meningkatkan konsumsi yoghurt, berbagai produsen terus berinovasi. Mulai dari pemberian rasa yoghurt yang berbeda hingga kreasi kemasan yang tak kalah unik. Salah satu pabrikan yang cukup mendominasi pasar akhir-akhir ini adalah Cimory.

PT Cimory atau Cisarua Mountain Dairy merupakan perusahaan Indonesia yang menjual berbagai olahan susu sapi dan snack coklat seperti Cimory Fresh Milk, Cimory Yogurt Drink, Cimory Squeeze dan Chocomory.

Yogurt Cimory sendiri terbuat dari 100% susu fermentasi segar yang mengandung bakteri baik yaitu bakteri asam laktat. Bakteri ini terawetkan selama proses pembuatan karena tidak di panaskan sehingga menyebabkan bakteri tersebut mati dan terbuang percuma.

Nah, penasaran dengan manfaat Cimory  yogurt drink? Langsung saja simak uraian yang Rintiksedu.id rangkum berikut mengenai manfaatnya dikutip dari cimory.com.

Manfaat Cimory Yogurt Drink

cimory yogurt drink

Cimory adalah merek produk susu olahan yang berasal dari Indonesia. Selain rasa original dan fruity seperti strawberry, blueberry, dan peach, Cimory juga menawarkan berbagai rasa lainnya seperti melon, anggur, kiwi, jeruk, dan banyak lagi.
Yoghurt kemasan ini juga memiliki rasa yang tak kalah unik seperti aloevera, madu, ketan hitam, dan talas. Meski memiliki rasa yang berbeda, semuanya memiliki manfaat kesehatan yang jarang di ketahui, yaitu:

1. Menjaga kesehatan tulang

Cimory yogurt baik untuk penderita osteoporosis dan rematik. Kabar baiknya, mengonsumsi yogurt bisa menjadi solusi bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa akibat susu (alergi susu sapi).

2. Membantu proses pembakaran lemak

Konsumsi harian produk yogurt ini dapat mengurangi jumlah kalori dalam tubuh.Cimory yang merupakan produk susu olahan memiliki kandungan kalsium yang tinggi, dan kalsium memang dikenal memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, termasuk membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi yang kuat. Kalsium juga terlibat dalam berbagai proses metabolisme tubuh, termasuk dalam metabolisme lemak.

Baca Juga  Yogurt untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Cara Konsumsi

Namun, tidak benar bahwa kandungan kalsium yang tinggi dalam Cimory memberi sinyal ke sel-sel lemak dan mengurangi pompa kortisol. Penelitian tentang hubungan antara kalsium dan metabolisme lemak masih sedang dikaji dan belum ada kesimpulan pasti mengenai hal tersebut.

Sedangkan untuk asam amino, susu memang mengandung beberapa jenis asam amino yang penting untuk tubuh, seperti asam amino esensial dan asam amino rantai cabang. Namun, tidak benar bahwa asam amino dalam Cimory membantu membakar lemak lebih cepat. Proses pembakaran lemak dalam tubuh melibatkan berbagai faktor, termasuk aktivitas fisik dan asupan nutrisi secara keseluruhan.

Sebaiknya, konsumsi Cimory sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang, yang di lengkapi dengan olahraga teratur untuk mendukung kesehatan dan menjaga berat badan yang sehat.

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Cimory Yogurt mengandung bakteri baik yang memperbaiki mikroflora usus dan menyehatkan sistem pencernaan.Benar, produk susu olahan seperti Cimory mengandung bakteri baik yang di kenal sebagai probiotik. Bakteri ini dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan cara meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme sehat dalam usus.

Dengan memiliki jumlah bakteri baik yang cukup di dalam tubuh, maka dapat membantu mencegah dan mengatasi beberapa gangguan pencernaan, seperti sembelit, diare, dan intoleransi laktosa. Bakteri baik dalam Cimory juga diketahui mampu menyeimbangkan mikroflora usus dan dapat mengurangi risiko terjadinya kanker usus besar.

Namun, untuk mendapatkan manfaat dari probiotik yang terkandung dalam Cimory, perlu di konsumsi secara teratur sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang, serta gaya hidup yang sehat seperti berolahraga teratur. Selain itu, sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi jika memiliki masalah pencernaan atau kondisi kesehatan tertentu sebelum mengonsumsi produk susu olahan atau suplemen probiotik.

Baca Juga  4 Rekomendasi Menu Diet Dengan Yogurt Cimory

4. Menurunkan risiko diabetes tipe 2

Cimory, sebagai produk susu olahan, mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 yang di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Nutrisi ini dapat membantu memperlancar pencernaan dan penyerapan nutrisi dari seluruh bagian sistem pencernaan. Selain itu, konsumsi produk susu olahan seperti Cimory dapat membantu menjaga keseimbangan mikroflora usus dan mengurangi risiko terjadinya gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, dan intoleransi laktosa.

5. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Probiotik yang terkandung dalam Cimory Yogurt seperti Lactobacillus Acidophilus sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi satu bungkus buah saja sehari, proses penurunan kadar kolesterol jahat bisa mencapai 2,4%, mengurangi risiko penyakit jantung hingga 10%.

6. Mencegah tekanan darah tinggi

Benar, yoghurt Cimory mengandung kadar potasium yang tinggi dan jumlah potasium yang cukup dapat membantu dalam mencegah tekanan darah tinggi. Potasium adalah mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama dalam menjaga keseimbangan elektrolit.

Salah satu manfaat potasium adalah dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cara memengaruhi fungsi sel-sel sistem saraf. Potasium membantu mengurangi reabsorpsi natrium, yaitu mineral yang terdapat dalam garam dapur, dan dengan demikian dapat membantu mengendalikan tekanan darah.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Produk susu fermentasi seperti yoghurt Cimory dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan lapisan usus. Probiotik yang terdapat dalam yoghurt dapat membantu menjaga keseimbangan mikroorganisme di dalam usus, yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan lapisan usus.

Probiotik membantu meningkatkan jumlah sitokin di usus, yaitu senyawa yang memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel darah putih. Selain itu, probiotik juga dapat membantu memproduksi asam lemak rantai pendek (short chain fatty acid/SCFA) di usus yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan lapisan usus.

Baca Juga  10 Varian Cimory Squeeze yang Menyegarkan dan Lezat

Dengan menjaga kesehatan lapisan usus, probiotik dapat membantu mengurangi risiko terjadinya peradangan usus dan memperbaiki kondisi gangguan pencernaan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Namun, perlu di ingat bahwa efek dari probiotik pada sistem kekebalan tubuh masih memerlukan penelitian lebih lanjut dan mungkin berbeda-beda pada setiap individu. Meskipun begitu, konsumsi produk susu fermentasi seperti yoghurt Cimory sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, yogurt Cimory sangat baik di konsumsi oleh anak-anak dan orang tua agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Kalori Cimory Yogurt Drink 250 ml

Kandungan kalori Cimory Yoghurt Drink 250ml adalah dari 180 hingga 200 kalori, di mana yang paling rendah adalah rasa Original dengan 180 kalori, dan versi lainnya memiliki 190 kalori dan 200 kalori.

Benar, Cimory Yogurt Drink Botol 250 ml menyediakan 14 varian rasa yang berbeda, dan dari 14 varian tersebut, terdapat 6 varian yang di kemas dalam kemasan rendah lemak. Kemasan rendah lemak ini biasanya mengandung kurang dari 1,5% lemak dan lebih rendah kalorinya di bandingkan kemasan yogurt biasa.

Berita Terkait

Manfaat Cimory Yogurt Drink: Penjelasan Nutrisi dan Kandungan Probiotik
Yogurt Cimory Rasa Plain, Berbagai Manfaat untuk Kesehatan Tubuh
Yogurt Cimory Rasa Leci: Manfaat untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Menikmatinya
Yogurt Cimory Rasa Blueberry: Menggugah Selera dan Kesehatan
Yogurt Cimory Rasa Strawberry
Yogurt Cimory Rasa Original
Varian Rasa Cimory Yogurt Drink : Kenikmatan Segar dalam Setiap Sajian
Harga Yogurt Cimory Semua Varian Rasa dan Ukuran

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 04:22

Apa Keunggulan Serum Hanasui untuk Flek Hitam?

Jumat, 5 April 2024 - 18:44

Apa Manfaat Serum Hanasui Untuk Kulit Wajah?

Jumat, 5 April 2024 - 18:25

Bagaimana Efektivitas Serum Hanasui untuk Jerawat?

Jumat, 5 April 2024 - 17:05

Apa Manfaat Serum Hanasui untuk Kulit?

Jumat, 5 April 2024 - 09:26

Berapa Kisaran Harga Serum Hanasui di Pasaran Saat Ini?

Kamis, 4 April 2024 - 17:41

Apa Manfaat Serum Hanasui Biru untuk Kulit Anda?

Kamis, 4 April 2024 - 08:23

Apa Keistimewaan Serum Hanasui Biru untuk Kulit?

Kamis, 4 April 2024 - 07:36

Apa Keunggulan Serum Hanasui Pink untuk Perawatan Kulit Wajah?

Berita Terbaru

Hanasui

Apa Keunggulan Serum Hanasui untuk Flek Hitam?

Sabtu, 6 Apr 2024 - 04:22

Hanasui

Apa Manfaat Serum Hanasui Untuk Kulit Wajah?

Jumat, 5 Apr 2024 - 18:44

Hanasui

Bagaimana Efektivitas Serum Hanasui untuk Jerawat?

Jumat, 5 Apr 2024 - 18:25

Hanasui

Apa Manfaat Serum Hanasui untuk Kulit?

Jumat, 5 Apr 2024 - 17:05