15 Cushion Untuk Kulit Kombinasi Yang Wajib Kalian Coba

rintiksedu.id — Kulit kombinasi adalah kulit yang memiliki karakteristik berminyak di daerah T-zone seperti hidung, dahi, dan dagu, namun kering di bagian pipi dan sekitar mata. Kondisi ini bisa membuat mencari produk makeup yang cocok untuk kulit kombinasi menjadi sulit. Salah satu produk yang cukup populer di kalangan penggemar makeup adalah cushion, yaitu foundation dalam bentuk pad yang praktis dan mudah digunakan. Namun, mencari Cushion Untuk Kulit Kombinasi bisa menjadi tantangan tersendiri.

Tips Memilih Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Tips Memilih Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Memilih cushion yang tepat untuk kulit kombinasi bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Karena kulit kombinasi memiliki karakteristik berbeda pada beberapa bagian wajah, seperti T-zone yang cenderung berminyak dan bagian pipi yang cenderung kering. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih cushion untuk kulit kombinasi:
  • Perhatikan formula cushion

Pilihlah cushion yang memiliki formula yang ringan dan tidak terlalu berat pada kulit. Hindari cushion yang mengandung bahan-bahan berat seperti silikon atau minyak yang dapat memperparah produksi minyak pada area T-zone.

  • Cari cushion dengan kandungan air

Cushion yang mengandung banyak air dapat membantu melembapkan kulit yang cenderung kering pada area pipi. Pastikan cushion yang Anda pilih memiliki kandungan air yang cukup tinggi agar bisa membantu menjaga keseimbangan kadar air pada kulit.

  • Pilih cushion dengan kandungan SPF

Kulit kombinasi juga rentan terhadap paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Pilihlah cushion yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

  • Pilih cushion dengan kandungan yang sesuai

Pastikan cushion yang Anda pilih mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kulit kombinasi. Bahan-bahan seperti asam hyaluronat, bunga plum, dan ginseng dapat membantu melembapkan dan merawat kulit.

  • Pilih cushion dengan hasil yang natural

Kulit kombinasi yang cenderung berminyak pada T-zone membutuhkan cushion yang bisa memberikan hasil yang natural dan tidak terlalu mengkilap. Pilihlah cushion dengan hasil matte atau semi-matte untuk mengurangi kilau pada area T-zone.

  • Pilih cushion dengan coverage yang sesuai

Cushion dengan coverage yang terlalu tebal dapat membuat kulit kombinasi terlihat terlalu kaku dan tidak natural. Pilihlah cushion dengan coverage yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

  • Cari cushion yang tahan lama

Kulit kombinasi yang cenderung berminyak pada T-zone dapat membuat makeup menjadi mudah luntur. Pilihlah cushion yang tahan lama agar makeup Anda tetap terlihat sempurna sepanjang hari.

Itulah beberapa tips memilih cushion yang tepat untuk kulit kombinasi. Dengan memilih cushion yang sesuai dengan kebutuhan kulit kombinasi Anda, kulit Anda bisa terlihat cantik dan sehat sepanjang hari.

 

Berikut adalah 15 rekomendasi cushion untuk kulit kombinasi:

  • Laneige BB Cushion Pore Control

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Laneige BB Cushion Pore Control adalah bb cushion untuk kulit kombinasi cushion yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi. Produk ini mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • IOPE Air Cushion XP

IOPE Air Cushion XP adalah cushion dengan formula yang ringan dan tidak lengket. Produk ini bisa membantu menyamarkan pori-pori besar pada kulit kombinasi. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Missha Magic Cushion Moist Up

Missha Magic Cushion Moist Up adalah cushion yang mengandung asam hyaluronat untuk membantu melembapkan kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Cushion ini juga bisa membantu menyamarkan pori-pori besar pada kulit kombinasi.

 

  • Mamonde Brightening Cover Powder Cushion

Mamonde Brightening Cover Powder Cushion adalah cushion yang mengandung pearl powder untuk memberikan efek cerah pada kulit. Produk ini juga bisa membantu menutup noda pada kulit kombinasi. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Etude House Double Lasting Cushion

Etude House Double Lasting Cushion adalah cushion yang tahan lama dan tidak mudah pudar. Produk ini bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kombinasi tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 34 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Hera UV Mist Cushion

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Hera UV Mist Cushion adalah cushion yang mengandung air mineral yang bisa membantu melembapkan kulit. Produk ini juga bisa membantu menutup pori-pori besar pada kulit kombinasi. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • The Saem Cover Perfection Tip Concealer Cushion

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

The Saem Cover Perfection Tip Concealer Cushion adalah cushion yang bisa digunakan sebagai concealer untuk menutup noda pada kulit kombinasi. Produk ini juga mengandung kandungan SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Sulwhasoo Perfecting Cushion EX

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Sulwhasoo Perfecting Cushion EX adalah cushion yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti ginseng dan bunga plum untuk membantu melembapkan dan merawat kulit. Produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Cushion ini bisa memberikan hasil yang natural pada kulit kombinasi.

 

  • Maybelline Super BB Cushion

Maybelline Super BB Cushion adalah cushion yang diformulasikan dengan kandungan asam hyaluronat dan collagen untuk membantu melembapkan kulit. Produk ini juga mengandung SPF 29 PA++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Cushion ini bisa membantu menutup pori-pori besar pada kulit gabungan.

 

  • L’Oreal Paris Lucent Magique Cushion Glow Blush

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

L’Oreal Paris Lucent Magique Cushion Glow Blush adalah cushion yang diformulasikan sebagai blush on yang memberikan efek glowing pada kulit. Produk ini mengandung kandungan asam hyaluronat untuk membantu melembapkan kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 29 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • The Face Shop Oil Control Water Cushion

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

The Face Shop Oil Control Water Cushion adalah cushion yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Produk ini bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Tony Moly BCDation Cushion Plus

Tony Moly BCDation Cushion Plus adalah cushion yang diformulasikan dengan kandungan asam hyaluronat dan vitamin E untuk membantu melembapkan kulit. Produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Bedak ini bisa membantu menutup noda pada kulit kombinasi.

 

  • Laneige Layering Cover Cushion & Concealing Base

Laneige Layering Cover Cushion & Concealing Base adalah cushion yang bisa digunakan sebagai foundation dan concealer. Produk ini diformulasikan untuk memberikan hasil yang natural . Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 34 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Hera Black Cushion

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Hera Black Cushion adalah cushion yang diformulasikan untuk memberikan hasil yang matte pada kulit kombinasi. Produk ini bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 34 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

 

  • Clinique Super City Block BB Cushion Compact

Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Clinique Super City Block BB Cushion Compact adalah cushion yang mengandung kandungan anti-oksidan untuk membantu melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas. Produk ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Cushion ini bisa membantu menutup pori-pori besar pada kulit kombinasi.

Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami dan memiliki formula yang ringan agar tidak menambah beban yang cenderung rentan terhadap berbagai masalah kulit.

Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan wajah secara teratur dan menjaga keseimbangan kadar air dan minyak pada kulit dengan mengonsumsi makanan sehat dan memperbanyak minum air putih. Dengan perawatan yang tepat dan pemilihan cushion yang sesuai, kulit kombinasi Anda bisa terlihat cantik dan sehat.

FAQ Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Cushion yang paling bagus merk apa?

Pilihan cushion yang paling bagus tergantung pada preferensi pribadi, jenis kulit, dan kebutuhan Anda. Beberapa merek cushion populer dan sering dianggap bagus berdasarkan ulasan dan popularitas di pasaran adalah:

  1. Laneige: Merek asal Korea ini terkenal dengan cushion-nya yang memberikan hidrasi dan tampilan kulit yang cerah.
  2. IOPE: Juga berasal dari Korea, IOPE menawarkan cushion dengan berbagai formula yang cocok untuk berbagai jenis kulit.
  3. Hera: Merek ini juga populer dengan cushion berkualitas tinggi yang memberikan tampilan kulit yang halus dan bercahaya.
  4. Sulwhasoo: Jika Anda mencari cushion dengan elemen perawatan kulit herbal, Sulwhasoo bisa menjadi pilihan.
  5. Missha: Merek ini menawarkan cushion dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.
  6. Fenty Beauty: Jika Anda menginginkan cushion yang lebih inklusif dan beragam warna, merek Rihanna ini bisa menjadi pilihan.
  7. Maybelline: Merek drugstore ini juga menawarkan cushion dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik.
  8. MAC Cosmetics: MAC memiliki cushion dengan berbagai pilihan warna dan formula yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Namun, penting untuk diingat bahwa apa yang dianggap “terbaik” dapat bervariasi dari orang ke orang. Selalu periksa ulasan, jenis kulit Anda, dan preferensi pribadi sebelum memutuskan merek cushion yang paling sesuai untuk Anda. Jika memungkinkan, Anda juga dapat mencoba sampel atau konsultasi di toko kosmetik sebelum membeli.

Apa beda nya cushion dan foundation?

Jika Anda memiliki kulit sensitif, memilih cushion bisa menjadi pilihan yang baik karena memiliki tekstur yang ringan. Namun, untuk kulit berminyak, disarankan menggunakan foundation agar riasan tetap tahan lama dan tidak mudah luntur. Inilah perbedaan antara cushion dan foundation, serta rekomendasi yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda.

 

Demikianlah artikel tentang 15 rekomendasi cushion untuk kulit kombinasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih cushion yang cocok untuk kulit kombinasi Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit dengan perawatan yang tepat.

 

Originally posted 2023-03-22 13:32:53.