5 Merk Kompor Gas Terbaik di Indonesia 2023

- Penulis Berita

Kamis, 13 Juni 2024 - 07:29

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Merk Kompor Gas Terbaik

Merk Kompor Gas Terbaik

Kompor gas banyak orang gunakan di dapur untuk memasak berbagai masakan. Pengoperasiannya cukup sederhana dari pada dengan tungku minyak, di mana sumbu harus terpasang terlebih dahulu. Melalui artikel ini Mari Kita Ulas Merk Kompor Gas Terbaik di Indonesia!

Desain dan fitur kompor gas juga berbeda. Misalnya, beberapa menunggu dua atau empat. Ada juga kompor gas dengan oven untuk menggoreng.

Artikel tentang ” Kompor Gas Terbaik ” Sudah pernah kita bahas sebelumnya, silahkan baca untuk melanjutkan pembahasan tentang Merk Kompor Gas Terbaik ini.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari kompor gas terbaik, simak rekomendasi kami berikut ini.

Berbagai jenis kompor gas

Sebelum membeli, sebaiknya kenali dulu berbagai jenis kompor gas yang ada di pasaran. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan kompor gas yang akan Anda beli.

1. Kompor gas biasa

Ini adalah kompor gas yang cukup umum. Kompor gas ini bisa dengan mudah kalian letakkan atau dipindahkan di atas meja dapur.

Cara pemasangannya juga sederhana: cukup letakkan di permukaan yang rata lalu sambungkan selang ke tabung gas.

Kompor gas konvensional memiliki bagian yang dapat bongkar pasang. Karenanya, piring jenis ini mudah dibersihkan.

Soal harga, dari pada kompor gas lainnya, kompor gas biasa lebih terjangkau.

Kompor semacam itu biasanya terdiri dari satu atau dua pembakar. Kompor gas konvensional dengan api cocok untuk dapur kecil karena dimensinya yang hemat tempat.

Sedangkan kompor gas dua tungku cocok untuk dapur yang lebih besar. Dengan kompor jenis ini Anda dapat memasak dua hidangan sekaligus, sehingga menghemat waktu.

Kerugian dari kompor gas biasa terletak pada tampilannya. Bentuk oven ini cenderung besar dan tidak terlalu tipis. Oleh karena itu, mungkin tidak cocok untuk dapur minimalis modern.

Baca juga: Review Kualitas Kompor Gas Merk Progas

2. Kompor gas built-in

Kompor gas built in biasa orang gunakan pada rumah atau dapur minimalis atau modern. Sesuai dengan namanya, kompor gas semacam itu terletak atau dipasang menyatu dengan meja dapur.

Tampilannya pun lebih rapi, karena hanya terlihat piringnya saja. Sedangkan untuk pipa dan tabung kompor gas disembunyikan di dalam lemari.

Dari pada dengan kompor gas tradisional, kompor gas hadir dengan fitur-fitur canggih seperti timer, alarm, dan pendeteksi kebocoran. Ini membuatnya lebih aman dan nyaman terpakai. Kompor gas dengan nosel juga tidak terkena guncangan atau jatuh karena tidak bergerak.

Dari segi harga, kompor gas lebih mahal karena pemasangan dan perawatannya tidak semudah kompor gas konvensional. Pemasangannya sendiri membutuhkan tenaga profesional agar kompor pas diletakkan di atas meja dapur.

Jika ingin pindah rumah atau tinggal, kompor gas tidak praktis. Karena kompor ini dipasang diam, mungkin akan sulit untuk memindahkannya.

Baca juga: Rekomendasi Kompor Gas 3 Tungku Terbaik Untuk Memasak dengan Mudah

3. Kompor gas terpisah

Selain kompor gas konvensional dan kompor gas built-in, ada juga kompor gas free standing. Kompor gas ini menggabungkan kompor gas dan oven di bawahnya. Ukurannya memang lebih besar dari kompor gas lainnya, namun cocok untuk yang suka memasak sekaligus memasak makanan.

Kompor gas freestanding juga menghemat ruang karena tidak lagi membutuhkan ruang untuk kompor dan oven.

Merek Kompor Gas Terbaik

Untuk membantu Anda memilih kompor gas, berikut rekomendasi 5 merek kompor gas terbaik

1. QUANTUM

Quantum adalah salah satu merek kompor gas buatan lokal terbaik. Desainnya yang klasik dengan satu, dua, dan tiga pembakaran.

Pembakar terbuat dari baja tahan karat yang tahan lama. Nyala api berwarna biru dengan panas seragam. Kompor gas Quantum juga hemat gas.

Kompor ini lengkap dengan penyala mekanis, sehingga mudah digunakan. Suku cadang juga tersedia di pasaran yang memudahkan Anda saat ingin mengganti beberapa suku cadang.

Soal harga, kompor gas Quantum ini terbilang cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp 149-730 ribu.

Baca juga: 7 Merk Kompor Gas 1 Tungku Terbaik Harga Mulai 200 Ribuan

2. RINNAI

Merek kompor gas terbaik lainnya adalah Rinnai. Rinnai menawarkan kompor gas konvensional dengan satu, dua, dan tiga tungku, serta kompor gas built-in untuk Anda yang menginginkan tampilan dapur kelas atas.

Kompor gas Rinnai diproduksi dengan kualitas tinggi sesuai standar JIS (Standar Industri Jepang) dan SNI (Standar Nasional Indonesia). Penggunaan gas juga memungkinkan penghematan hingga 20%. Selain itu, kompor gas Rinnai tersedia dalam berbagai produk dan desain.

Kompor gas Rinnai dijual sekitar Rp 131.000 – 5 juta.

3. SANKEN

Merek Sanken mewakili kompor gas konvensional dan kompor gas built-in. Selain itu, Anda dapat memilih antara dua dan tiga kompor gas.

Kompor gas Sanken memiliki bodi yang kokoh. Desainnya yang minimalis dengan permukaan yang tahan panas dan tahan lama. Bagian bawah lapisan aluminium untuk mencegah pemanasan yang berlebihan.

Dalam tungku itu sendiri, api berputar , yang memastikan pemerataan panas. Tidak perlu khawatir memasak dalam panci kecil. Selain itu, terdapat stand di sisi kompor yang memudahkan memasak dengan jug dan wajan kecil.

Harga kompor gas ini bervariasi dan berkisar antara 164 ribu hingga 1 juta rupiah.

Baca juga: Kompor Gas Terbaik Update 2024 : Memasak Lebih Maksimal!

4. MODENA

Modena menawarkan kompor gas dua, tiga dan empat tungku. Merk kompor gas terbaik ini memiliki desain produk yang minimalis dan elegan.

Kompor ini Lengkap dengan fungsi pencegah kebocoran gas, sehingga aman untuk digunakan. Korek api juga rumit karena dapat bekerja secara otomatis dari baterai.

Modena juga memperkenalkan kompor gas freestanding bagi Anda yang menginginkan kompor gas dan oven dalam satu kesatuan. Harga kompor gas moden sekitar 1,3-8 juta rupiah.

Baca juga: Kompor Gas 3 Tungku Harga Terjangkau

5. Winn Gas

Kompor gas lain yang bisa menjadi pilihan adalah produk dari Winn Gas. Salah satu merk kompor gas terbaik ini memiliki bodi kaca yang tahan panas dan mudah dibersihkan. Plat kompor dilapisi dengan enamel yang anti korosi dan tahan api sehingga awet digunakan.

Selain itu, Winn Gas juga menghadirkan kompor gas konvensional berdesain elegan dengan bodi berlapis kaca, serta kompor gas freestanding.

Kompor gas Winn dijual sekitar 631 ribu – 5 juta rupiah Indonesia.

Berita Terkait

Cara menggambar monyet
Cara menghilangkan rasa dingin pada tubuh
Cara zikir lailahaillallah yang benar
Isi Perjanjian Tumenggung Surapati
Cara menjaga kesehatan tulang
Cara menghitung bilangan biner
Cara menemukan arti kosakata yang tepat adalah
Review Kualitas Kompor Gas Merk Progas

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:20

Salah satu media mewarnai gambar dengan menggunakan teknik basah adalah

Senin, 22 Juli 2024 - 10:21

Yang bukan merupakan unsur-unsur dalam resensi novel

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:54

Allah Subhanahu wa Ta ala: Menelusuri Keagungan Sang Pencipta

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:30

Jelaskan pengertian iman kepada kitab allah subhanahu wa ta’ala

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:25

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:21

Apa maksud beriman kepada Allah melalui kitab suci jelaskan

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:50

Apa yang dimaksud dengan istilah Net-a-Porter?

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:42

Pengertian Informatika: Menyelami Dunia Teknologi Informasi secara Mendalam

Berita Terbaru

Teknologi

Cara menggambar monyet

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:26

Cara

Cara menggambar gunung dan air terjun

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:23

Teknologi

Cara menghilangkan rasa dingin pada tubuh

Selasa, 23 Jul 2024 - 12:46