Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran 2023

- Penulis Berita

Minggu, 31 Desember 2023 - 13:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rintiksedu.id, Brand Gamis Lokal – Bagi wanita muslimah, gamis menjadi pilihan utama busana muslimah yang mereka pilih untuk hari Lebaran. Namun, banyaknya penjual baju menjelang hari raya kerap membuat pelanggan pusing. Tapi tahukah kamu brand gamis terbaik untuk lebaran?

Brand Gamis Lokal

Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran 2023

Sebelum itu untuk kamu yang sedang mencari baju lokal brand terbaik, bisa kamu cek di artikel “Brand Baju Lokal

Menyambut Idul Fitri, berikut beberapa brand gamis lokal murah terbaik yang bisa kalian pilih untuk Lebaran.

Apa itu Gamis?

Gamis adalah pakaian tradisional muslimah yang berasal dari Timur Tengah. Baju Gamis biasanya terdiri dari baju panjang yang menutupi seluruh tubuh, termasuk lengan, kaki, dan leher. Gamis memiliki beberapa varian, tergantung pada jenis kain yang kalian gunakan dan desainnya, namun ciri khasnya adalah longgar dan tidak terlalu ketat di badan.

Banyak wanita muslim di Indonesia dan negara lain memakai gamis sebagai pakaian sehari-hari atau untuk acara tertentu seperti pernikahan, acara formal, atau ibadah ke masjid. Gamis juga sering terkenal dengan kerudung atau hijab untuk menutupi kepala dan rambut.

Daftar Brand Gamis Terbaik untuk Lebaran

Brand Gamis Lokal

Ada banyak merek gamis brand lokal yang dapat Anda cari di Indonesia. Berikut beberapa merek gamis lokal yang cukup populer pilihan rintiksedu :

1. Vanilla Hijab

Brand Gamis Lokal

Merek gamis terbaik untuk lebaran pertama adalah Vanilla Hijab.

Bagi yang penggemar baju hijab pasti tahu dengan brand yang satu ini. Pasalnya, vanilla hijab menawarkan busana muslimah yang mengikuti tren dan zaman.

Selain itu, kualitas hijab vanila sudah tidak ragu lagi. Dia telah launching dengan penggemar setianya yang selalu menunggu pakaian barunya keluar.

Vanilla Hijab tidak hanya menawarkan pakaian muslimah wanita saja. Aksesoris hijab untuk melengkapi dress vanilla hijab dan muslim family wear juga tersedia jika ingin seragaman dengan keluarga.

Harga kerudung 95.000 dan gamis serta dress mulai Rp 150.000.

2. Ria Miranda

Brand Gamis Lokal

Jika kamu sedang mencari dress dengan dominasi motif feminim, elegan dan berwarna pastel, maka dress Ria Miranda ini adalah jawabannya.

Penggunaan bahan berkualitas pilihan menjamin kualitas produk. Ria Miranda juga memadukan pakaiannya dengan motif etnik di beberapa koleksinya.

Untuk itu, jika ingin menggunakan tunik Ria Miranda di Hari Raya, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Syal atau hijab dihargai antara Rp 70.000 hingga Rp 800.000. Sedangkan harga gamis mulai dari Rp 350rb hingga Rp 4,5 juta

3. Elzatta

Brand Gamis Lokal

Kamu pasti sudah mengetahui merek gamis yang satu ini. Terkenal dengan kenyamanan berhijab, Elzatta menawarkan hijab wear dengan gaya modern kekinian.

Gamis yang Elzatta keluarkan cukup simple. Namun memungkinkan kamu untuk lebih berkreasi dengan baju lebaran. Selain itu gamis Elzatta bisa digunakan untuk segala usia.

Elzatta juga menawarkan sarimbit keluarga yang bisa kamu pilih untuk keluargamu. Harga yang ditawarkan Elzatta juga terjangkau. Harga kerudung mulai dari Rp 35.000 dan dress mulai dari Rp 155.000.

4. HijabChic

HijabChic

Tidak ingin terlihat terlalu formal saat lebaran? Mungkin HijabChic adalah yang kamu cari.

HijabChic menawarkan gamis unik dengan desain semi formal yang bisa kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Meski sebagian besar warna yang mereka tawarkan adalah warna pastel, HijabChic juga menawarkan gaun dengan warna cerah dan netral. Selain itu, motif bunga juga mereka pakai untuk gamis bermotif yang tidak terlalu mencolok.

Kamu juga bisa membeli aksesoris seperti kalung dan sandal untuk melengkapi outfit yang kamu kenakan. Di HijabChic, gamis tersebut dijual antara Rp 429 ribu hingga Rp 1,3 juta.

5. ZM Zaskia Mecca

Brand Gamis Lokal

Berikutnya dalam daftar merk gamis lokal terbaik untuk lebaran adalah Zaskia Mecca, brand dari artis cantik Indonesia yang meluncurkan brand pakaian modest di tahun 2018.

ZM Zaskia Mecca menggunakan motif dari berbagai daerah di Indonesia. ZM Zaskia Mecca juga menawarkan gamis yang ramah untuk ibu menyusui.

Harga merk gamis branded lokal ZM Zaskia Mecca juga tidak terlalu mahal bagi yang sedang mencari gamis terbaik sesuai budget.

6. Tuneeca

Tuneeca

Ingin tampil beda dengan outfit kekinian untuk lebaran? Gamis dari Tuneeca mungkin yang kamu cari. Mengusung konsep busana muslim kekinian, baju dan gamis di Tuneeca jarang kamu temukan di tempat lain.

Tuneeca selalu berhasil menghadirkan desain orisinal dan inovatif di setiap garmen yang mereka produksi. Tuneeca sering memadukan budaya lokal dan internasional dalam desain yang dibuatnya.

Untuk mendapatkan koleksi baju dari Tuneeca, kamu harus menyiapkan setidaknya Rp 500.000 hingga 1,5 juta.

Brand gamis lokal murah

Selain rekomendasi tersebut Beberapa merek gamis lokal dengan harga yang terjangkau antara lain:

  1. Aini Collection
  2. Ammara
  3. Raeesa
  4. Zahra Signature
  5. Vella Muslim
  6. Kenza Collection
  7. Saffanah
  8. Zalira

Namun, pastikan untuk tetap memperhatikan kualitas bahan dan jahitan pada produk yang Anda beli agar tidak mengecewakan dalam penggunaannya. Selalu periksa juga review dari konsumen sebelum membeli produk tersebut.

Merk gamis branded lokal

Ada juga beberapa merk gamis branded lokal yang cukup terkenal di Indonesia:

  1. Dian Pelangi
  2. Itang Yunasz
  3. Alleira Batik
  4. Barli Asmara
  5. Sejauh Mata Memandang
  6. I.K.Y.K
  7. Tuty Adib
  8. Jenahara
  9. Kami Idea
  10. Ria Miranda

Meskipun merek-merek ini branded dan biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, pastikan untuk tetap memperhatikan kualitas dan kecocokan gamis dengan tubuh Anda sebelum membelinya.

Apa Saja Bahan Baju Gamis?

Berikut beberapa jenis bahan yang umum terpakai untuk membuat baju gamis:

  1. Katun: Bahan katun merupakan bahan yang sering mereka pakai untuk membuat baju gamis. Bahan ini ringan, lembut, dan nyaman dipakai.
  2. Sifon: Sifon adalah bahan yang tipis, transparan, dan ringan. Baju gamis yang terbuat dari bahan sifon biasanya sangat elegan dan cocok untuk acara formal.
  3. Rayon: Bahan rayon adalah bahan yang terbuat dari serat alami dan buatan manusia. Baju gamis yang terbuat dari bahan rayon ringan, halus, dan nyaman kalian pakai.
  4. Brokat: Bahan brokat sering mereka pakai untuk membuat baju gamis untuk acara formal seperti pernikahan. Bahan ini memiliki pola dan desain yang cantik dan elegan.
  5. Jersey: Jersey adalah bahan yang elastis, ringan, dan nyaman dipakai. Baju gamis yang terbuat dari bahan jersey sering dipakai untuk aktivitas sehari-hari.
  6. Organza: Organza adalah bahan yang tipis, transparan, dan kaku. Baju gamis yang terbuat dari bahan organza biasanya cocok untuk acara formal dan memiliki tampilan yang anggun dan elegan.
  7. Linen: Linen adalah bahan yang terbuat dari serat alami yang diambil dari tanaman rami. Baju gamis yang terbuat dari bahan linen ringan, kuat, dan nyaman dipakai pada musim panas.

Jadi brand gamis lokal mana yang kamu pilih untuk Lebaran? Atau kamu menemukan gamis lain? Atau masih bingung dengan banyaknya pengeluaran saat lebaran? yang pasti sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu ya. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk kalian semua para pembaca, selamat berbelanja baju gamis!

Berita Terkait

10 Aplikasi Hotel Terbaik untuk Pengalaman Menginap yang Lebih Baik
Brand Sepatu Lokal Wanita Terbaik, Kekinian dan Nyaman
Rekomend Lem Bulu Mata Yang Bagus, Aman Dan Murah 2023
BRODO Sneakers Active Sprint Full Black, Brand Lokal Keren dan Murah
Brand Sepatu Lokal Terbaik, Sneakers Karya Anak Bangsa!
Aerostreet Comfy Hitam Slip On 21GG24, Murah Berkualitas
Review Lem Bulu Mata Eye Talk Terbaru 2023
Pahami ini Memesan Hotel di Hostelworld Jika Ke luar Negeri

Berita Terkait

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:33

Cara download tiktok tanpa watermark

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:33

Cara aktifkan lazada paylater

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:27

Cara pinjam uang di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:25

Cara mendapatkan gratis ongkir di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:42

Cara menggunakan bonus dadakan di lazada

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:25

Cara mendapatkan voucher 30rb lazada pengguna baru

Minggu, 5 Mei 2024 - 22:48

Cara Melihat No Rekening BRI: Panduan Lengkap

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:08

Cara memakai eyeliner yang baik dan benar

Berita Terbaru

Cara Menghitung Tanggal Jadian

Tips

Cara Menghitung Tanggal Jadian Seperti di TikTok

Senin, 27 Mei 2024 - 11:48

Cara Membuat Magnet yang Mudah dan Murah

Tips

Cara Membuat Magnet yang Mudah dan Murah

Senin, 27 Mei 2024 - 11:43

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Lewat SMS

Tips

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Lewat SMS

Senin, 27 Mei 2024 - 11:40

Cara

Cara download tiktok tanpa watermark

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:33

Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Tips

Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:30