Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Jerawat Yang Membandel

- Penulis Berita

Sabtu, 25 November 2023 - 16:15

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gentle Skin Cleanser

Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah untuk semua jenis kulit, kering, normal, berminyak, kombinasi atau berjerawat. Produk ini sebagai pengganti sabun wajah yang dapat membersihkan kulit.

Seperti pada artikel sebelumnya kita pernah bahas yaitu ” Cetaphil Untuk Jerawat ” kali ini kita akan bahas Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini secara menyeluruh.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Jerawat Yang Membandel

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kata “lembut” dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak ada karena suatu alasan. Formula di dalamnya lembut di wajah. Tak heran jika sejak kemunculannya 70 tahun lalu, pembersih wajah ini banyak direkomendasikan, bahkan oleh para ahli kulit.

Tapi apakah Cetaphil Gentle Skin Cleanser benar-benar bagus? Yuk, kita kupas tuntas mulai dari manfaat, kandungan, hingga review jujur ​​pemakaian dan hasilnya!

Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Gentle Skin Cleanser

Bagi saya yang saat ini sedang dalam proses merawat kulit berjerawat, saya sengaja beralih ke Cetaphil Gentle Skin . Hal ini karenakan bahan-bahannya yang sederhana dan dipercaya tidak akan mengganggu proses pengobatan jerawat.

Manfaat Cetaphil ini fokus pada pembersihan dan hidrasi wajah yang efektif untuk kulit yang memar atau berjerawat. Efek pelembabnya juga bagus untuk mempersiapkan kulit sebelum merias wajah.

Ada manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser seperti:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 2
  • Produk ini adalah pembersih wajah praktis yang dapat kalian bilas dengan atau tanpa air. Cocok untuk orang yang sering bepergian.
  • Cocok untuk semua jenis kulit karena terbuat dengan nilai pH seimbang tanpa mengubah nilai pH alami wajah.
  • Selain untuk pembersih wajah, Gentle Skin Cleanser juga bisa kalian gunakan untuk menghapus make-up ringan.
  • Cetaphil Gentle Skin dapat kalian gunakan untuk pengelupasan kulit. Jika Anda menambahkan gula dan oat ke dalam dua tetes Cetaphil Gentle Skin, Anda akan mendapatkan scrub wajah yang efektif mengangkat sel kulit mati.
  • Dengan Cetaphil Gentle Skin, Anda tidak hanya dapat merawat kulit, tetapi juga bulu alis. Konsepnya sama seperti wax pelurus alis, efek pelembab dari produk ini bisa membuat alis lebih tebal.
Baca Juga  Dermacontrol Moisturizer Cetaphil Untuk Kulit Berjerawat Yang Butuh Ekstra Perawatan

Kandungan :

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, formula Gentle Skin Cleanser cukup sederhana karena hanya mengandung 8 bahan yang meliputi:

  1. Air murni

Air yang murni sehingga bebas dari segala kotoran. Dalam Gentle Skin Cleanser, air ini berperan sebagai pelarut. Saat masuk ke dalam kulit, zat ini juga bisa menghidrasi dirinya sendiri dari dalam.

  1. Cetyl alcohol dan stearyl alcohol

Terlepas dari namanya, cetyl alcohol dan stearyl alcohol adalah jenis alkohol berlemak atau “alkohol halus” yang aman untuk kulit. Kedua zat ini umumnya berbeda dengan alkohol yang terkenal dapat mengiritasi kulit.

Cetyl alcohol dan stearyl alcohol biasanya terbuat dari minyak kelapa atau minyak sawit. Pada produk perawatan kulit, zat ini digunakan untuk mengentalkan produk.

Namun tidak hanya itu, cetyl alcohol juga berperan sebagai emollient yang menghidrasi dan menghaluskan kulit kasar, kering dan bersisik.

“Alkohol baik” ini dapat mengikat minyak berlebih pada kulit, sehingga lebih mudah dibilas dengan air saat Anda mencuci muka.

  1. Propilen glikol

Adanya propilen glikol dalam Gentle Skin Cleanser dapat membantu bahan aktif terserap lebih baik oleh kulit. Propilen glikol juga berfungsi sebagai humektan, mampu menghidrasi dengan menarik air dari lapisan kulit yang lebih dalam dan mengikatnya ke permukaan kulit.

  1. Natrium Lauril Sulfat (SLS)

Sodium lauryl sulfate adalah foaming agent yang merupakan foaming agent pada produk pembersih. Anda mungkin terkejut melihat SLS dalam daftar bahan Cetaphil, padahal pembersih ini cocok untuk kulit sensitif.

Namun jangan khawatir, meski SLS terkenal dapat mengiritasi kulit, penggunaan SLS sebenarnya tidak langsung berbahaya bagi kulit. Bahaya zat ini hanya muncul jika takaran yang kalian gunakan melebihi anjuran.

Baca Juga  Sabun Cuci Muka Cetaphil untuk Jerawat: Solusi Ampuh Mengatasi Masalah Kulit

Tingkat SLS Cetaphil Gentle Cleanser kurang dari 1%, yang aman. Moisturizing agent dalam face wash ini juga dapat meredakan kekeringan akibat SLS.

Selain itu, karena produk ini merupakan pembersih bilas, risiko yang akan timbul oleh SLS dapat berkurang.

  1. Paraben

Metil 4-hidroksibenzoat, Propil 4-hidroksibenzoat, Butil 4-hidroksibenzoat adalah jenis paraben sebagai bahan pengawet agar produk tidak cepat habis.

Seperti SLS, paraben adalah pengawet yang agak kontroversial. Namun, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, atau FDA, telah menyatakan bahwa paraben, yang di temukan dalam jumlah kecil dalam kosmetik, tidak terbukti berbahaya seperti kabar yang beredar.

Cetaphil Gentle Cleanser juga sudah terdaftar di BPOM, jadi bisa dipastikan aman kalian gunakan.

Hasil pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Gentle Skin Cleanser adalah produk pembersih wajah yang sangat populer dan direkomendasikan oleh para ahli kulit. Setelah menggunakan Gentle Skin Cleanser, banyak orang melaporkan bahwa kulit mereka menjadi lebih bersih, lembut, dan terasa segar tanpa menyebabkan iritasi atau kemerahan.

Produk ini dapat membersihkan kotoran dan minyak pada kulit, sisa make up, serta membantu mengurangi tampilan pori-pori besar. Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari produk pembersih wajah yang efektif dan aman.

Berita Terkait

Cetaphil Daily Facial Moisturizer Pelembab Segala Usia
Cetaphil Oily Skin Cleanser Untuk Kulit Berminyak 2023
10 Produk Cetaphil Untuk Jerawat Yang Membandel
Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Hilangkan Jerawat Bruntusan dengan Cetaphil: Temukan Rahasia di Balik Kulit Sehatmu!
Cara Cuci Muka dengan Cetaphil: Tingkatkan Kecerahan Kulitmu dalam 1 Langkah Mudah!
Cetaphil Moisturizing Cream: Solusi Ampuh untuk Kulit Berjerawat!
5 Cara Pakai Cetaphil untuk Jerawat Agar Lebih Efektif

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 04:22

Apa Keunggulan Serum Hanasui untuk Flek Hitam?

Jumat, 5 April 2024 - 18:44

Apa Manfaat Serum Hanasui Untuk Kulit Wajah?

Jumat, 5 April 2024 - 18:25

Bagaimana Efektivitas Serum Hanasui untuk Jerawat?

Jumat, 5 April 2024 - 17:05

Apa Manfaat Serum Hanasui untuk Kulit?

Jumat, 5 April 2024 - 09:26

Berapa Kisaran Harga Serum Hanasui di Pasaran Saat Ini?

Kamis, 4 April 2024 - 17:41

Apa Manfaat Serum Hanasui Biru untuk Kulit Anda?

Kamis, 4 April 2024 - 08:23

Apa Keistimewaan Serum Hanasui Biru untuk Kulit?

Kamis, 4 April 2024 - 07:36

Apa Keunggulan Serum Hanasui Pink untuk Perawatan Kulit Wajah?

Berita Terbaru

Hanasui

Apa Keunggulan Serum Hanasui untuk Flek Hitam?

Sabtu, 6 Apr 2024 - 04:22

Hanasui

Apa Manfaat Serum Hanasui Untuk Kulit Wajah?

Jumat, 5 Apr 2024 - 18:44

Hanasui

Bagaimana Efektivitas Serum Hanasui untuk Jerawat?

Jumat, 5 Apr 2024 - 18:25

Hanasui

Apa Manfaat Serum Hanasui untuk Kulit?

Jumat, 5 Apr 2024 - 17:05