Cetaphil Oily Skin Cleanser Untuk Kulit Berminyak 2023

Trial and error penting dalam menemukan perawatan kulit yang tepat untuk kulit Anda. Terutama produk pembersih yang berada di tahap awal sebelum beralih ke lini produk lain, sehingga tidak boleh kalian anggap remeh. Salah satu produk pembersih terbaik adalah Cetaphil Oily Skin Cleanser.

Sebenarnya Cetaphil Oily Skin Cleanser pernah kita bahas pada artikel sebelumnya “ Cetaphil Untuk Jerawat

Cetaphil Oily Skin Cleanser Untuk Kulit Berminyak 

Semua produk Cetaphil merupakan produk untuk masalah kulit tertentu dengan bahan-bahan yang aman untuk semua jenis kulit. Gambaran lebih jelas bisa Anda dapatkan dengan membaca review Cetaphil Oil Cleanser berikut ini:

 

Pembersih Cetaphil Oily Skin Cleanser untuk kulit berminyak

Aroma dan tekstur

Cetaphil telah terbukti menganggap serius pembuatan pembersih untuk kulit berminyak. Sudah terlihat jelas dari konsistensi gelnya yang cukup kental. Meski cukup kental, gel ini sangat mudah kalian aplikasikan pada wajah.

Tekstur gel memang paling cocok sebagai pembersih untuk kulit berminyak, karena kandungan airnya mampu menghidrasi kulit tanpa menimbulkan efek berminyak. Saat kalian tuangkan ke telapak tangan, cairannya tidak lengket.

Penggunaan Cetaphil Cleansing Gel juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Mirip dengan klaim Cetaphil, kadar minyak wajah Anda akan turun hanya dalam 2 minggu.

Dari segi aroma, cleansing oil ini memiliki aroma yang lembut dan segar. Baunya tidak mengganggu sama sekali dan tidak memberikan efek negatif pada kulit. Oleh karena itu sangat aman untuk orang dengan kulit sensitif.

 

Kandungan

Cetaphil Oil Skin Cleanser mengandung bahan-bahan yang relatif aman. Kandungan Cetaphil Oil Cleanser bisa kamu cek langsung di website SkinCarisma.

Dari indikator strip, produk ini terbukti masuk kategori low risk. Dengan kata lain, mereka tidak menggunakan bahan kimia dalam jumlah berlebihan yang akan membahayakan kulit Anda saat kalian gunakan.

Pembersih ini tidak mengandung alkohol, silikon atau bahan yang dapat menyebabkan alergi seperti lanolin. Selain itu, Cetaphil menghasilkan formula dengan pH seimbang dan nonkomedogenik, sehingga cocok untuk merawat kulit berminyak.

Kandungan pembersihnya mampu membersihkan kotoran di wajah secara menyeluruh tanpa merusak permukaan kulit dan menghilangkan kelembapan alaminya. Jika Anda menggunakannya secara teratur, kulit Anda akan menjadi lebih bersih, lebih lembab, lebih elastis dan minyak mulai berkurang.

Berbeda dengan Cetaphil Gentle Cleanser, produk untuk kulit berminyak ini menghasilkan busa saat tercampur dengan air. Busanya kecil dan masih aman untuk kulit berminyak.

 

Kemasan 

Botol pembersih Cetaphil tidak semewah pembersih yang tersedia dalam botol bening atau kaca. Menggunakan bahan  plastik putih yang tidak transparan. Namun sebenarnya lebih aman, lebih kuat, tidak mudah rusak, dan terlindung dari sinar matahari.

Yang istimewa adalah Cetaphil Oily Skin Cleanser 125ml ini ramah perjalanan, sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah dan tidak memakan tempat di tas Anda. Tutup botol ditutup rapat untuk mencegah cairan di dalamnya bocor.

Dengan isi 125ml nya bisa dipakai berbulan bulan. Namun selalu ingat untuk mengecek tanggal kedaluwarsa untuk menghindari efek samping dari bahan perawatan kulit.

 

Manfaat Cetaphil Oily Skin Cleanser

Banyak pemilik kulit berminyak yang puas dengan pembersih Cetaphil ini. Karena bahan-bahannya benar-benar meningkatkan tampilan kulit Anda tanpa merasa tertarik. Anda pasti terganggu dengan pembersih yang membuat wajah Anda kencang dan kencang, bukan?

Penggunaan bahan-bahan yang ringan dan berisiko rendah membuat Cetaphil Oil Skin Cleanser aman bahkan untuk ibu hamil sekalipun. Sebuah produk yang memberikan solusi karena merupakan tantangan bagi ibu hamil untuk menemukan perawatan kulit yang tidak berbahaya bagi dirinya maupun janinnya.

Selain itu, Cetaphil juga memiliki manfaat untuk kulit berminyak, antara lain:

  1. Melembutkan dan menghaluskan kulit wajah Anda dengan pemakaian teratur.
  2. Wajah tidak lagi seperti kilang minyak karena kandungannya efektif mengontrol produksi sebum.
  3. Mengangkat kotoran tanpa tertinggal.
  4. Tidak menyumbat pori-pori sehingga mengurangi resiko timbulnya jerawat di wajah.
  5. Membantu menghilangkan riasan ringan.
  6. Membantu mengurangi komedo pada wajah.
  7. Memberikan efek mendinginkan dan menyejukkan pada kulit.
  8. Menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali.
  9. Membantu menyembuhkan kulit berjerawat.

 

Cara Penggunaan

Anda dapat menggunakan produk pembersih ini setidaknya sekali sehari. Tapi jangan berlebihan, misalnya 4 kali sehari, karena terlalu sering pakai bukan berarti wajah akan lebih bersih.

Sebaliknya, itu akan memberikan efek negatif dan perlahan-lahan menghilangkan kelembaban alami kulit. Oleh karena itu, penggunaan yang wajar sesuai aturan sangat dianjurkan. Berikut cara menggunakan Cetaphil Oil Skin Cleanser agar kulit wajah Anda bersih melengking:

  1. Basahi wajah dengan air terlebih dahulu, lalu tepuk-tepuk dengan lembut hingga tetesan air hilang dari wajah. Tujuannya agar wajah Anda basah sebelum dibersihkan.
  2. Taruh beberapa tetes Cetaphil Cleanser di telapak tangan Anda.
  3. Campurkan dengan sedikit air dan gosok perlahan hingga muncul busa kecil.
  4. Selanjutnya usapkan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat lembut. Tujuan pemijatan adalah agar wajah terasa lebih rileks dan bahan-bahan dalam pembersih bekerja lebih efisien.
  5. Lakukan gerakan saat membersihkan wajah dengan memutarnya pada bagian atas dan luar wajah. Dengan gerakan ini, kotoran dan minyak terdorong keluar semaksimal mungkin.
  6. Terakhir, bilas dengan air hingga tidak ada sisa busa di wajah.
  7. Terakhir, keringkan dengan mengikatnya dengan hati-hati menggunakan kain kering yang lembut.

Bahan-bahan pilihan Cetaphil dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit berminyak, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan kulit. Pembersih ini juga cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Nah itu dia review lengkap dari Pins, Cetaphil Oil Cleanser. Jika Anda ingin membeli, pembersih Cetaphil ini cukup mudah ditemukan. Kunjungi toko kesehatan dan kecantikan seperti Watsons, Guardian dan Century atau belanja online. Mungkin berguna!

Originally posted 2023-02-03 13:06:34.