Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2023

- Penulis Berita

Sabtu, 18 November 2023 - 00:57

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi

Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi

sunscreen untuk kulit kombinasiSunscreen adalah salah satu dari sejumlah rangkaian skincare yang wajib di gunakan untuk melindungi kulit dari efek berbahaya yaitu sinar matahari. Produk sunscreen sendiri banyak di jual, mulai dari yang untuk kulit berjerawat, sensitif, hingga kombinasi.

Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi Terbaik 

Yang perlu kamu ketahui adalah ada berbagai jenis sunscreen, jadi kamu harus memilih produk yang tepat untuk kebutuhan kulitmu. Nah, agar tidak salah memilih produk, cek dulu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk jenis kulit kombinasi, serta rekomendasi produknya.

Ciri-ciri Kulit Kombinasi

Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

Sebelum memilih sunscreen yang tepat, kamu harus terlebih dahulu mengetahui jenis kulit kamu. Karena hal ini dapat menentukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah dan maupun kulit tubuh. Dengan mengetahui jenis kulit, kamu bisa menentukan kandungan apa saja yang terkandung di dalamnya. Biar lebih jelas, yuk kenali ciri-ciri kulit kombinasi.

Area T-zone Berminyak

Ciri kulit kombinasi yang pertama adalah area pipi yang terasa kering dan T-zone yang terasa berminyak. Jadi, jika kulitmu terasa memiliki ciri-ciri tersebut bisa jadi kulitmu berjenis kombinasi.

Munculnya Komedo

Ciri lain yang biasanya muncul pada jenis kulit kombinasi adalah munculnya komedo. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, nantinya di beberapa area kulit kombinasi akan berminyak.

Minyak berlebih terperangkap di pori-pori kulit. Akibatnya, minyak bercampur dengan sel kulit mati dan kotoran lain yang menempel di wajah. Hal ini menyebabkan munculnya komedo dan membuat pori-pori di wajah semakin besar.

Kandungan yang Baik untuk Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi memiliki produksi minyak yang berlebihan, namun beberapa area memiliki bagian yang kering. Oleh karena itu, merawat jenis kulit ini membutuhkan perawatan tambahan, salah satunya adalah menggunakan sunscreen. Berikut adalah beberapa kandungan sunscreen yang cocok untuk jenis kulit kombinasi.

Vitamin A

Vitamin A yang digunakan dalam perawatan kulit dikenal sebagai retinol dan tretinoin, yang bermanfaat untuk kulit kombinasi. Salah satu manfaat retinol adalah mencegah penyumbatan pori-pori kulit dan melembabkan kulit.

Manfaat vitamin A lainnya yang belum banyak diketahui adalah kemampuannya untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan banyak lagi. Jadi, bagi Anda yang ingin berbelanja produk tabir surya, pastikan produk yang Anda pilih mengandung vitamin A

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid sendiri merupakan bahan yang bertujuan untuk meningkatkan dehidrasi pada kulit. Kandungan hyaluronic acid ini sangat cocok untuk mencegah kulit kering. Kamu bisa memilih sunscreen yang mengandung kandungan utama Hyaluronic Acid jika kamu merasa kulit sedang kering dan membutuhkan nutrisi.

Kandungan yang Harus Dihindari untuk Kulit Kombinasi

Selain memilih bahan yang baik untuk kulit kombinasi, kamu juga harus menghindari beberapa bahan yang buruk untuk jenis kulit ini. Pemilik kulit kombinasi sebaiknya menghindari jenis bahan yang berbeda.

Kandungan dengan Bahan Aktif Sama

Menggunakan dua produk dengan bahan aktif yang sama dapat mengiritasi kulit. Iritasi pada kulit merupakan tanda bahwa skin barrier telah rusak. Akan Tetapi, semua orang tidak merasakan hal yang sama.

Jika Anda tidak merasakan gejala sunburn bahkan setelah menggunakan dua produk yang mengandung AHA, Anda telah menemukan khasiat yang Anda cari. Namun, orang dengan jenis kulit kombinasi tidak disarankan untuk menggunakan produk dengan kandungan ini.

Alkohol

Perlu diketahui bahwa kulit kombinasi memiliki keseimbangan pH yang berbeda dengan jenis kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa tabir surya yang Anda gunakan tidak mengandung alkohol. Bagaimana bisa?

Kandungan alkoholnya justru bisa membuat kulit kamu semakin kering. Selain itu, kandungan ini juga dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk berproduksi secara berlebihan. Jadi, sebelum menggunakan produk sunscreen, cek dulu dan pastikan tidak mengandung alkohol!

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi

Sunscreen adalah suatu keharusan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi. Hal ini karena sunscreen memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping akibat paparan sinar matahari yang sering. Produk sunscreen sendiri banyak terjual di pasaran, berikut beberapa sunscreen untuk kulit kombinasi yang bisa kamu pilih untuk kulitmu.

Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Sunscreen Skin

Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA Sunscreen Skin

Produk pertama yaitu Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ memiliki tekstur gel, cukup ringan dan cepat menyerap karena bahan utamanya adalah air. Keunggulan produk pertama ini adalah mengandung SPF 30++ dan tidak meninggalkan white cast.

Kandungan dari produk pertama adalah hyaluronic acid dan kolagen yang membuat kulit lebih lembut dan elastis. Ini juga mengandung vitamin E dan B5, yang menutrisi kulit. Harga juga cukup terjangkau yakni Rp 56.000 – Rp 58.000.

Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi Emina Sun Protection

sunscreen untuk kulit kombinasi

Emina merupakan produk sunscreen lokal yang memiliki banyak penggemar terutama di kalangan remaja. Salah satu alasannya adalah hampir setiap produk keluarannya terbukti efektif melindungi berbagai jenis kulit.

Sunscreen Emina memiliki konsistensi yang sedikit kental, namun cepat terserap ke dalam kulit wajah, sehingga tidak meninggalkan rasa berat. Harganya cukup terjangkau yaitu hanya Rp 26.000, masih cocok untuk dipakai sehari-hari.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 ++++

sunscreen untuk kulit kombinasi

Produk ini direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi yang ingin melindunginya dari sinar matahari. Azarine mengandung niacinamide yang mencerahkan, menutupi dan mencegah flek hitam akibat jerawat dan sinar matahari yang berlebihan.

Azarin mengandung bahan alami seperti teh hijau dan buah delima yang keduanya kaya akan antioksidan. Kombinasi dengan kandungan Aloe Vera dan Propolis, membantu kulit menyerap nutrisi dan menghindari dehidrasi.

Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

sunscreen untuk kulit kombinasi

Biore memiliki banyak produk yang tersedia di pasaran, termasuk sunscreen, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan produk tersebut. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan Aqua Micro Capsule yang memiliki konsistensi ringan seperti air.

Biore Aqua Rich Watery Essence memberikan rasa segar saat digunakan pada kulit kombinasi. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung asam hialuronat dan sari jeruk yang memberikan aroma segar dan khas.

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ 15mL

Somethinc Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum

Selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, Something Holyshield! Tabir surya ini juga berfungsi sebagai korektor warna, membuat warna kulit Anda terlihat lebih cerah dan merata. Dengan teksturnya yang ringan dan daya serap yang cepat, tabir surya ini tidak boleh dilewatkan. Finishing lebih satin, membuat wajah tampak lebih berseri.

Sesuatu ini juga mengandung antioksidan tabir surya yang baik untuk kulit Anda. Selain itu, bahan alami seperti alfa-bisabolol alami, multivitamin, dan ekstrak biji berangan kuda membuatnya aman bagi pemilik kulit sensitif.

Kesimpulan 

Berdasarkan beberapa informasi di atas, jelas dapat kalian bedakan bahan-bahan yang baik dan buruk untuk kulit kombinasi serta sunscreen untuk kulit kombinasi. Kini kamu bisa mempraktikkannya dengan membeli produk sunscreen yang mengandung bahan-bahan yang direkomendasikan di atas. Jangan asal pilih produk, karena akan berdampak negatif pada penggunaan jangka panjang.

Berita Terkait

Melindungi Kulit Berjerawat dengan Sunscreen Azarine yang Mengandung Bahan Alami
Review: Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen SPF 50+
Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum | Skincare Terbaik Untuk Kulit Tampak Lebih Muda
Physical Sunscreen: Rekomendasi dan Cara Memakai Sunscreen yang Benar
Menjaga Kesehatan Kulit dari Paparan Sinar UV dengan Sunscreen Azarine
Cara Memilih Sunscreen Azarine yang Bagus
Tips Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Bagus

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 07:56

Kalimat yang Mengandung Perintah dalam Teks Prosedur Adalah Kalimat

Jumat, 12 Juli 2024 - 07:50

Belanda Pertama Kali Mendarat di Kalimantan Timur Tepatnya di Mana?

Rabu, 10 Juli 2024 - 07:07

Masa Pubertas Perempuan: Perubahan dan Tantangannya

Rabu, 10 Juli 2024 - 06:51

Masa Pubertas Laki-Laki Fase Penting, Apa saja perubahan yang tampak?

Rabu, 10 Juli 2024 - 06:42

Masa Pubertas: Perubahan dan Tantangan dalam Perkembangan Remaja

Selasa, 9 Juli 2024 - 06:17

Hikmah Beriman kepada Qada dan Qadar: Memahami Takdir dalam Kehidupan

Senin, 8 Juli 2024 - 08:21

Pada masa demokrasi terpimpin politik luar negeri indonesia condong ke

Senin, 8 Juli 2024 - 08:15

Pendapat atau pertanyaan yang berkaitan dengan wacana

Berita Terbaru

Cara

Kalimat majemuk hubungan cara

Jumat, 12 Jul 2024 - 07:59

Cara

Jenis patung berdasarkan cara pembuatannya

Kamis, 11 Jul 2024 - 16:32