Manfaat Moisturizer Yang Mengagumkan Untuk Kulitmu!

- Penulis Berita

Kamis, 2 November 2023 - 16:05

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Manfaat Moisturizer

Manfaat Moisturizer

Dengan produk skincare yang semakin banyak tersedia, baik dari lokal maupun mancanegara, konsumen harus lebih berhati-hati dalam memilih produk. Mulai dari facial wash, toner dan serum hingga moisturizer, semuanya pastinya memiliki banyak manfaat dan fungsinya. Misalnya saja manfaat moisturizer yang selain bisa kalian pakai sebagai pelembab juga ada fungsinya untuk mencerahkan wajah atau menjaga kehalusan kulit. Mengingat kandungan yang digunakan di dalamnya telah modernisasi dan terdiri dari ragam bahan herbal alami.

Manfaat Moisturizer Yang Mengagumkan Untuk Kulitmu!

Manfaat Moisturizer

Meski banyak orang yang berpikir bahwa manfaat moisturizer hanya terbatas untuk kulit kering, moisturizer pun memiliki manfaat yang sama bagi pemilik kulit sensitif dan berminyak. Moisturizer bekerja dengan cara mengurangi kehilangan air, sehingga kulit tetap lembab. Apa saja manfaat dari penggunaan moisturizer? Berikut 6 manfaatnya dan tips memilih produk yang tepat untuk jenis kulitmu.

1. Menjaga agar kulit menjadi lembap

Usaha untuk merawat kulit pasti tidak lengkap tanpa moisturizer. Moisturizer memiliki tekstur dan konsistensi yang lebih berat daripada produk-produk lainnya, sehingga ia biasa kalian gunakan pada tahapan terakhir perawatan skincare. Khasiat utamanya adalah menjaga kelembapan kulit, mulai dari lapisan terluar hingga lapisan dalam. Ia juga bertugas untuk mengunci dan memelihara kelembapan itu sepanjang waktu.

Jika kamu ingin menjaga elastisitas kulit agar tetap lembap dan awet muda, cobalah mengonsumsi Realfood New Forever Young. Ini adalah produk terbaru dengan formulasi triple action kolagen yang lengkap dengan sarang burung walet dan Epidermal Growth Factor (EGF). EGF berfungsi untuk mempromosikan produksi kolagen dari dalam tubuh, sehingga membuat kulitmu lebih halus dan lembut.

2. Mencegah Permasalahan Kulit yang Timbul

Penggunaan moisturizer yang tepat adalah penting dalam rangkaian skincare. Ini bisa membantu menjaga pH kulit Anda seimbang dan melindungi wajah Anda dari kekeringan atau dehidrasi. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, penggunaan moisturizer yang salah bisa mengundang masalah jerawat. Jadi, pastikan untuk memilih moisturizer dengan kandungan yang cocok untuk jenis kulit Anda untuk meminimalisir masalah ini.

3. Mencegah Penampakan Tanda Penuaan

Jika kamu ingin awet muda (Realfoodfam!), rutin menggunakan moisturizer adalah hal yang tak boleh kalian lupakan. Kulti kering dan dehidrasi dapat membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat terlihat, seperti munculnya kerutan dan garis halus. Oleh karena itu, carilah moisturizer yang mengandung hyaluronic acid agar kelembapan kulitmu terjaga dengan baik dan wajah tetap tampak segar dan cantik.

4. Membuat Kulit Bersinar

Apakah kamu tahu bahwa menggunakan moisturizer sebagai langkah akhir dari rutinitas skincaremu dapat membuat kulitmu terlihat glowing dan bercahaya? Melembabkan kulit dengan moisturizer juga membuatnya terlihat glowing dan tampak sehat dengan penggunaan yang sesuai dan benar.

5. Membantu Menyamarkan Cacat Luka

Jika Anda merasa kurang percaya diri karena noda bekas luka atau jerawat, jangan panik. Cukup mengaplikasikan moisturizer dengan rutin untuk membantu menyamarkan noda tersebut. Selain itu, pemakaian moisturizer juga akan membantu regenerasi sel kulit yang membuat noda bekas luka diganti oleh lapisan kulit baru. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen agar lapisan kulit tetap aman saat beraktivitas di luar pada pagi hingga siang hari.

6. Mengendalikan Minyak di Wajah

Meskipun moisturizer atau pelembap secara umum digunakan untuk pemilik kulit kering, pelembap juga dapat digunakan untuk mengontrol minyak berlebih. Ini dilakukan dengan mengatur kelembapan kulit sesuai dengan pH-nya dan membuang minyak berlebih untuk mencegah lahirnya jerawat.

Berikut adalah Cara Menemukan Moisturizer yang Tepat untuk Anda

Berikut adalah Cara Menemukan Moisturizer yang Tepat untuk Anda

Sebagai langkah berikutnya setelah mengetahui manfaat moisturizer untuk kulit wajah, kamu pun perlu memilih produk pelembap yang tepat. Pemilihan yang salah dalam hal produk dan kandungan membuat masalah kulit semakin parah atau malahan menimbulkan masalah baru. Berikut beberapa tips memilih moisturizer yang bisa kamu lakukan, Realfoodfam!

  1. Gunakan moisturizer yang memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah radikal bebas merusak sel-sel kulit. Cari juga produk dengan SPF untuk melindungi kulitmu dari sinar ultraviolet dan mengurangi penuaan dini.
  2. Jika Anda memiliki kulit sensitif, coba hindari produk pelembab yang mengandung bau-bauan. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda.
  3. Para pemilik kulit berminyak disarankan untuk memilih pelembap yang lembut. Sedangkan jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat mencoba penghidratan dengan ceramide untuk menjaga kelembapan pada wajah Anda.

Berikut adalah enam Manfaat Moisturizer untuk wajah dan cara memilih produk moisturizer yang tepat sesuai masalah kulit. Untuk menjaga kesehatan, kecerahan, dan keawetmudaan kulitmu dari dalam, jangan lupa untuk mengonsumsi Realfood New Forever Young yang terdiri atas sarang burung walet dan triple action collagen.

Berita Terkait

Kelembapan Sejati: Dengan Produk Emina untuk Kulit Kering Moisture Miracle
Kulit Kering Terhidrasi Optimal dengan Moisturizer Emina Untuk Kulit Kering Green Tea Latte Face Mask
Kulit Kombinasi? Tidak Masalah Dengan Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi Ini
Moisture Magic: Maksimalkan Fungsi Moisturizer Emina untuk Kulit Sehat dan Cerah
10 Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
8 Daftar Pelembab Wajah Emina Untuk Kulit Kering
Review Pelembab Emina Untuk Kulit Kering Bright Stuff
Review Terbaru Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel | 2023

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:54

Allah Subhanahu wa Ta ala: Menelusuri Keagungan Sang Pencipta

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:30

Jelaskan pengertian iman kepada kitab allah subhanahu wa ta’ala

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:25

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:50

Apa yang dimaksud dengan istilah Net-a-Porter?

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:42

Pengertian Informatika: Menyelami Dunia Teknologi Informasi secara Mendalam

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:26

Hikmah adalah: Menemukan Makna Dalam Setiap Pengalaman

Senin, 15 Juli 2024 - 07:38

Lambang Sila Ke 3 Pancasila

Senin, 15 Juli 2024 - 07:29

Nilai nilai pancasila bersifat subjektif artinya

Berita Terbaru

Teknologi

Cara zikir lailahaillallah yang benar

Jumat, 19 Jul 2024 - 08:47