Cara Manfaatkan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan alami

- Penulis Berita

Rabu, 6 Desember 2023 - 08:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly dapat menjadi gadget rahasia kecantikan Anda. Dengan manfaat rutin untuk membantu melembabkan dan memperbarui kulit wajah, Petroleum Jelly adalah produk yang multifungsi dan sangat berharga untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Cara Manfaatkan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan alami

Vaseline adalah nama merek produk petroleum jelly yang terbuat dengan campuran mineral dan lilin. Produk multifungsi ini terkenal mampu melembabkan dan merawat luka kulit. Petroleum ini bermanfaat juga sebagai “Skincare Untuk Kulit Kombinasi” , dengan begitu ini bisa jadi referensi untuk kamu yang memiliki masalah kulit kombinasi.

Di Indonesia, petroleum jelly dengan merek Unilever sebagai Vaseline Repairing Jelly. Anda juga bisa menemukan petroleum jelly dengan nama lain yaitu Vaseline petroleum jelly sebagai produk impor.

Dari segi bahan utama, Vaseline Repairing Jelly dan Vaseline Petroleum Jelly sebenarnya adalah hal yang sama. Walaupun kemasan, warna dan aroma kedua produk tersebut sangat berbeda, namun khasiatnya tetap sama.

Kandungan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Petroleum Jelly

Vaseline Repairing Jelly sebagai satu-satunya produk yang mengandung 100% petroleum jelly murni, yang pembuatannya melalui tiga tahap pemurnian.

Vaseline Repair Jelly bekerja dengan cara menciptakan penghalang antar sel sehingga dapat membantu proses perbaikan dari dalam dengan mengunci kelembapan dan mempercepat proses perbaikan alami kulit.

Zat oklusif yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi kulit kering dengan cara mengurangi penguapan air dari permukaan kulit. Dengan demikian, lapisan epidermis kulit dapat dengan mudah berfungsi secara normal.

Sebagai perawatan tubuh dan wajah, Vaseline Repairing Jelly dapat terpakai dengan aman, lembut di kulit, tidak menimbulkan reaksi alergi dan non-comedogenic yang artinya tidak menyumbat pori-pori.

Fungsi Vaseline Repairing Jelly dan Cara Tepat Menggunakannya

Berbagai fungsi dari Petroleum Jelly Untuk Kecantikan dapat memberikan manfaat yang optimal bila menggunakanya dengan benar.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat menarik dari Vaseline Repair Gel (Vaseline).

1. Melembapkan kulit

Salah satu manfaat Vaseline Repairing Jelly adalah melembabkan kulit.

Vaseline dapat Terpakai pada area tubuh yang berbeda, seperti bibir kering, pecah-pecah, tumit atau kaki. Oleskan gel perbaikan Vaseline dengan memijat lembut ke kulit kering sampai benar-benar terserap.

Vaseline repair gel juga bisa menggunakanya pada wajah. Dia mengklaim bahwa produk ini dapat berguna pada berbagai jenis kulit. Namun, jika kulit Anda berminyak, penggunaan Vaseline Repair Gel cukup mengoleskan secara tipis-tipis saja. Terlalu sering membuat wajah terasa berat.

Sedangkan jika Anda memiliki kulit berjerawat, sebaiknya jangan menggunakan Vaseline Repair Gel terlebih dahulu. Hal ini karena petroleum jelly dapat menyebabkan penumpukan sebum atau minyak pada wajah yang memperparah kondisi jerawat.

2. Merawat luka

Anda bisa menggunakan petroleum jelly untuk mengobati luka yang tidak kunjung sembuh. Biasanya saat ingin sembuh, luka akan semakin kering dan semakin gatal.

Kemudian, dalam kondisi seperti itu, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly selapis tipis. Ini membantu kulit kering mempertahankan kelembapan dan sembuh lebih cepat dengan lebih sedikit jaringan parut.

Jangan gunakan petroleum jelly pada luka baru, goresan atau luka bakar. Menurut sebuah penelitian dalam British Medical Journal, bahan oklusif dalam petroleum jelly tidak steril, sehingga dapat mendorong masuknya bakteri ke dalam luka.

3. Mengurangi gatal akibat gigitan serangga

Vaseline repair gel dapat mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. Caranya: Cukup bersihkan kulit Anda dengan sabun dan air, keringkan kulit Anda, lalu oleskan Vaseline Repair Gel. Jika Anda memiliki lepuh, jangan pecahkan dan tutupi area tersebut dengan petroleum jelly dengan perban.

4. Mengatasi rambut yang kering dan bercabang

Tidak hanya untuk kulit, Petroleum Jelly Untuk Kecantikan juga dapat memberikan efek menguntungkan bagi kesehatan rambut.

Oleskan petroleum jelly ke rambut kering. Hindari akar rambut Anda karena ini akan membuat rambut Anda berminyak dan lepek.

5. Mencegah cat rambut dan cat kuku menempel pada kulit

Agar pewarna tidak menempel pada kulit, oleskan Vaseline Repair Jelly pada kulit di sekitar rambut dan kuku yang akan kalian warnai, lalu bilas sisa agar-agar setelah proses pewarnaan selesai.

6. Menghapus makeup waterproof

Jika Anda kehabisan makeup remover, Anda bisa menggunakan Petroleum Jelly untuk membersihkan kosmetik tahan air . Cukup oleskan sedikit ke wajah Anda dengan riasan, gosok dengan lembut, lalu bersihkan lagi dengan bola kapas atau bola kapas.

7. Merapikan alis dan memanjangkan bulu mata

Vaseline Repair Jelly juga bisa untuk alis dan bulu mata lho! Cukup sisir alis dengan sedikit Vaseline Repairing Jelly dan sisir lembut dengan spons untuk alis penuh dan modern.

Review Berbagai Varian Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Setelah mengetahui berbagai manfaat petroleum jelly, apakah Anda ingin mencobanya? Ini tersedia dalam tiga versi dengan penambahan formula berbeda. Berikut adalah review dari Vaseline Repair Gel.

Vaseline Repairing Jelly Original

Vaseline Repairing Original Jelly adalah versi yang paling umum. Kemasannya berupa toples transparan dengan tutup berengsel berwarna biru.

Vaseline Repairing Jelly Original adalah kondisioner kental berwarna putih pucat seperti agar-agar. Saat dioleskan ke kulit, teksturnya menjadi sedikit cair, sehingga mudah meresap ke dalam kulit.

Versi ini tidak memiliki wewangian atau aroma. Jadi bagi yang sensitif terhadap bau tidak akan terganggu.

Kandungan petroleum jelly 100% memperbaiki kulit yang sangat kering. Produk ini dapat digunakan pada wajah, lutut dan telapak kaki.

Produk ini memiliki harga sekitar Rp 47.000 untuk ukuran 100ml

Vaseline Repairing Jelly Aloe

Untuk kemasannya, Aloe Vaseline Repair Jelly hadir dalam wadah berbentuk toples yang sama transparannya. Yang membedakannya adalah label hijau kemasan ciri khas lidah buaya atau aloe vera.

Tekstur dan warna jellynya tetap sama, berwarna putih pucat dengan konsistensi kental yang lumer saat dioleskan ke kulit. Seperti namanya, Vaseline Repairing Aloe Jelly ini memiliki aroma lidah buaya yang samar.

Perpaduan minyak bumi dan lidah buaya dalam produk ini mampu membuat kulit cantikmu lembab dan ternutrisi. Vaseline bertanggung jawab untuk hidrasi dan lidah buaya untuk menenangkan kulit.

Jadi kurang cocok untuk yang butuh hidrasi maksimal pada kulit kering, rusak dan dehidrasi.

Vaseline Repairing Jelly Aloe dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam perawatan kecantikan wajah. Misalnya sebagai face primer, pengganti lip balm, lip sleeping mask, makeup remover atau gel alis untuk merapikan alis.

Selain itu, berkat sifat lidah buaya yang menyejukkan, petroleum jelly jenis ini cocok untuk mengobati luka bakar.

Harga produk ini sekitar Rp 30.500 untuk format 50ml

Vaseline Repairing Jelly Baby

Repairing Jelly Baby Vaseline dibuat khusus untuk kulit bayi. Produk ini merupakan versi terbaru dari rangkaian Vaseline Repairing Jelly dengan formula yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Kandungan produknya hypoallergenic, yaitu tidak menyebabkan alergi. Sehingga aman untuk kulit bayi Anda yang masih sensitif. Pernyataan tersebut diperkuat dengan uji klinis yang dilakukan oleh dokter kulit dan dokter anak.

Vaseline Repairing Jelly Baby memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit bayi, antara lain:

  • Mengunci kelembapan dan mencegah ruam popok
  • Mengatasi biang keringat
  • Bisa digunakan sebagai pelembap bibir untuk bayi
  • Mempercepat regenerasi kulit baru di sekitar tali pusar
  • Bisa menjadi krim pijat untuk bayi.

Vaseline Repairing Jelly Baby  / Petroleum Jelly  memiliki tekstur dan warna yang sama dengan produk sebelumnya.

Produk ini hanya memiliki aroma ringan seperti bedak yang tidak menyengat. Namun dari segi kemasan, Vaseline Baby dikemas dalam toples dengan label pink cerah dengan bentuk yang sama dengan versi lainnya.

Vaseline Repair Gel – Baby dibandrol dengan harga Rp 35.500 untuk ukuran 50ml.

Berita Terkait

Apa Manfaat Vaseline Pink untuk Kulit Anda?
Apa Keistimewaan Vaseline Arab dan Penggunaannya?
Apa Keistimewaan Vaseline Original yang Perlu Anda Ketahui?
Apa Manfaat Menggunakan Vaseline Jelly untuk Kulit Anda?
Berapa Harga Vaseline Repairing Jelly di Pasaran Saat Ini?
Apa Manfaat Vaseline Gel untuk Kulit Anda?
Apa Manfaat Dan Kegunaan Vaseline Untuk Kulit?
Apa Manfaat Lip Therapy Vaseline untuk Bibir Kering Anda?

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:54

Allah Subhanahu wa Ta ala: Menelusuri Keagungan Sang Pencipta

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:30

Jelaskan pengertian iman kepada kitab allah subhanahu wa ta’ala

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:25

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:50

Apa yang dimaksud dengan istilah Net-a-Porter?

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:42

Pengertian Informatika: Menyelami Dunia Teknologi Informasi secara Mendalam

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:26

Hikmah adalah: Menemukan Makna Dalam Setiap Pengalaman

Senin, 15 Juli 2024 - 07:38

Lambang Sila Ke 3 Pancasila

Senin, 15 Juli 2024 - 07:29

Nilai nilai pancasila bersifat subjektif artinya

Berita Terbaru

Teknologi

Cara zikir lailahaillallah yang benar

Jumat, 19 Jul 2024 - 08:47