Physical Sunscreen: Rekomendasi dan Cara Memakai Sunscreen yang Benar

- Penulis Berita

Rabu, 27 September 2023 - 20:42

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Physical Sunscreen Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

Physical Sunscreen Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

Hello RintikLovers, apakah Anda tahu betapa pentingnya menggunakan sunscreen atau tabir surya? Karena paparan sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti penuaan dini, kulit kering, dan bahkan kanker kulit. Pada artikel ini, kita akan membahas cara memakai physical sunscreen yang benar untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV.

Apa itu Physical Sunscreen?

Physical sunscreen atau tabir surya fisik adalah jenis sunscreen yang bekerja dengan cara menciptakan lapisan penghalang di atas kulit Anda. Sehingga sinar UV tidak dapat merusak kulit Anda. Physical sunscreen terdiri dari bahan aktif seperti titanium dioxide atau zinc oxide yang bekerja dengan cara memantulkan sinar UV.

10 Rekomendasi Physical Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Anda

Physical sunscreen adalah produk pelindung kulit yang aman dan efektif dari sinar UV. Berikut adalah sepuluh rekomendasi physical sunscreen yang bagus untuk kulit Anda:

1. La Roche-Posay Anthelios Mineral Ultra Light Sunscreen Fluid

Physical Sunscreen

Sunscreen ini memiliki bahan aktif titanium dioxide yang efektif melindungi kulit Anda dari sinar UV. Formula ringan dan mudah menyerap sehingga tidak meninggalkan lapisan tebal pada kulit Anda.

2. Neutrogena Sheer Zinc Dry-Touch Sunscreen

Physical Sunscreen

Physical sunscreen ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan dapat digunakan pada kulit sensitif. Formula ringan dan mudah menyerap sehingga tidak meninggalkan residu pada kulit Anda.

3. Supergoop! Mineral Sheer Screen SPF 30

Supergoop Mineral Sheer Screen SPF 30

Physical sunscreen ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan titanium dioxide yang efektif melindungi kulit Anda dari sinar UV. Formula ringan dan tidak lengket sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

4. Blue Lizard Australian Sunscreen

Physical Sunscreen

Sunscreen ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan titanium dioxide yang bekerja secara efektif untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tahan air dan cocok untuk digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

5. Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Physical Sunscreen

Physical Sun cream ini cocok untuk kulit berminyak dan mengandung bahan aktif zinc oxide yang efektif melindungi kulit dari sinar UV. Formula ringan dan tidak berminyak sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

6. EltaMD UV Pure Broad-Spectrum SPF 47

EltaMD UV Pure Broad Spectrum SPF 47

Physical Sun cream ini mengandung bahan aktif zinc oxide yang efektif melindungi kulit dari sinar UV. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan cocok untuk kulit sensitif.

7. Suntegrity Natural Mineral Sunscreen SPF 30

Physical Sunscreen

Sunscreen ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Formula ringan dan mudah menyerap sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

8. Cotz Face Natural Tinted SPF 40

Cotz Face Natural Tinted SPF 40

Physical Sun cream ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan titanium dioxide yang efektif melindungi kulit dari sinar UV. Formula ringan dan memiliki warna alami yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

9. Drunk Elephant Umbra Sheer Physical Daily Defense SPF 30

Physical Sunscreen

Physical Sun cream ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Formula ringan dan mudah menyerap sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

10. Aveeno Positively Mineral Sensitive Skin Sunscreen SPF 50

Physical Sunscreen

Sunscreen ini mengandung bahan aktif zinc oxide dan titanium dioxide yang efektif melindungi kulit dari sinar UV. Cocok untuk kulit sensitif dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Cara Memakai Physical Sunscreen yang Benar

Setelah mengetahui rekomendasi physical Sun cream yang bagus untuk kulit Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memakainya dengan benar agar memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit Anda. Berikut adalah beberapa tips:

1. Pilih physical sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Sebelum membeli physical Sun cream , pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kulit kering membutuhkan sunscreen yang lebih melembapkan, sedangkan kulit berminyak membutuhkan sunscreen yang lebih ringan dan mudah menyerap.

2. Gunakan dengan jumlah yang cukup

Penting untuk menggunakan physical Sun cream dengan jumlah yang cukup agar memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit Anda. Secara umum, Anda membutuhkan sekitar satu sendok teh untuk wajah dan leher.

3. Oleskan secara merata pada kulit

Pastikan Anda mengoleskan physical Sun cream secara merata pada kulit. Jangan lupa untuk membaurkan produk pada area yang sering terlupakan seperti telinga dan leher.

4. Reaplikasikan setiap dua jam sekali

Sunscreen dapat hilang dari kulit setelah beberapa waktu, terutama saat Anda berkeringat atau berenang. Oleh karena itu, penting untuk reaplikasikan physical Sun cream setiap dua jam sekali agar memberikan perlindungan yang maksimal terhadap kulit Anda.

5. Gunakan physical sunscreen setiap hari

Sinar UV dapat merusak kulit Anda bahkan pada hari yang mendung. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan physical Sun cream setiap hari, terutama pada area yang terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, dan tangan.

Tips Memilih Physical Sunscreen yang Tepat

Memilih physical Sun cream yang tepat adalah kunci untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV. Berikut adalah beberapa tips memilih physical sunscreen yang tepat:

1. Pilih Physical Sunscreen dengan Bahan Aktif Zinc Oxide atau Titanium Dioxide

Kedua bahan aktif ini aman untuk kulit dan bekerja dengan cara memantulkan sinar UV sehingga tidak merusak kulit Anda. Selain itu, kedua bahan ini juga cocok untuk kulit sensitif.

2. Pilih Physical Sunscreen yang Mudah Menyerap

Pilih physical sunscreen yang mudah menyerap ke dalam kulit Anda. Hal ini akan membuat penggunaan sunscreen menjadi lebih nyaman dan tidak meninggalkan lapisan yang tebal pada kulit Anda.

3. Pilih Physical Sunscreen yang Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Berhati-hatilah dalam memilih physical Sun cream yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti oxybenzone atau avobenzone. Kedua bahan ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan dapat merusak lingkungan.

4. Pilih Physical Sunscreen dengan Warna Sesuai Kulit

Physical Sun cream yang memiliki warna akan membantu menutupi noda atau bintik-bintik pada kulit Anda. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk hasil yang lebih natural.

Kesimpulan

Dengan menggunakan physical Sun cream yang tepat dan memakainya dengan cara yang benar, Anda dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV matahari. Pastikan untuk memilih physical sunscreen yang cocok untuk jenis kulit Anda dan selalu oleskan kembali setiap dua jam sekali jika berada di bawah sinar matahari langsung. Selamat mencoba! Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Berita Terkait

Melindungi Kulit Berjerawat dengan Sunscreen Azarine yang Mengandung Bahan Alami
Review: Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen SPF 50+
Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum | Skincare Terbaik Untuk Kulit Tampak Lebih Muda
Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2023
Menjaga Kesehatan Kulit dari Paparan Sinar UV dengan Sunscreen Azarine
Cara Memilih Sunscreen Azarine yang Bagus
Tips Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Bagus

Berita Terkait

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:13

Sharing Artinya dalam Bahasa Indonesia

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:07

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): Scene adalah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:23

Kata Baku Dan Tidak Baku

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:44

Unsur Seni Rupa yang Paling Sederhana Adalah

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:48

200 Dollar Berapa Rupiah, Menghitung Nilai Tukar

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:46

Birama lagu aku anak Indonesia adalah

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:43

Yang Termasuk sumber informasi terkait peluang usaha data primer adalah…

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:00

Perkalian 1 Sampai 100

Berita Terbaru

Pendidikan

Sharing Artinya dalam Bahasa Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 - 10:13

Pendidikan

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): Scene adalah

Minggu, 16 Jun 2024 - 10:07

Pendidikan

Kata Baku Dan Tidak Baku

Sabtu, 15 Jun 2024 - 08:23

Teknologi

Cara menemukan arti kosakata yang tepat adalah

Sabtu, 15 Jun 2024 - 08:09