Rekomendasi Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

- Penulis Berita

Selasa, 14 November 2023 - 07:50

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

Hallo Rintik Lovers ! Air ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi usia 0-6 bulan. Air Susu Ibu (ASI ) ekslusif wajib kamu berikan pada awal bayi baru lahir sebab merupakan nutrisi terbaik yang memiliki keunggulan yang tidak bisa tergantikan oleh susu formula, antara lain antibodi, anti-alergi, faktor pertumbuhan, hormon, dan enzim.

Lalu bagaimana jika Seorang ibu tidak bisa memberikan Kebutuhan ASI karena adanya faktor medis? Contohnya, ASI tidak keluar atau adanya penyakit yang diidap oleh sang ibu hingga tidak memungkinkan untuk memberi ASI pada bayi. Ya, susu formula menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan ASI!

Banyak sekali merk susu formula bayi, hal ini tentu saja membuat para Ibu menjadi kebingungan untuk memilihnya. Berikut Rintiksedu.id rangkum 7 merk susu formula untuk bayi yang baru lahir, yang bisa menjadi pilihan untuk bayi ibu.

Pemilihan Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir yang Ideal bagi Kesehatan Bayi

Produk susu formula pada dasarnya merupakan kumpulan nutrisi utama antara lain, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Satu hal yang pasti pastikan dalam kemasan susu tertulis bahwa produk tersebut cocok untuk dikonsumsi bayi baru lahir.

Sebaiknya para ibu memilih produk susu formula dengan kandungan susu sapi untuk bayi yang baru lahir dan masih dibawah usia satu tahun.

Namun jika bayi mempunyai alergi terhadap susu sapi, kami sarankan untuk mengkonsultasikan hal ini kepada dokter. Sehingga Dokter akan merekomendasikan susu dengan formula khusus. Jenis susu ini masih berbasis susu sapi namun kandungan proteinnya sudah terolah sehingga mudah untuk dicerna bayi.

Dipasaran banyak sekali susu formula dengan bahan dasar kedelai. Produsen dari susu kedelai mengatakan bahwa susu ini memang khusus untuk bayi dengan alergi terhadap susu sapi. Walaupun begitu, sebaiknya hindari susu berbasis kedelai untuk bayi yang baru lahir, kecuali dengan ijin dokter.

Pada umumnya, bayi yang alergi terhadap susu sapi akan juga alergi terhadap susu kedelai. Disamping itu, para pakar kesehatan juga tidak merekomendasikan susu kedelai untuk bayi berusia dibawah enam bulan. Susu kedelai mengandung Glukosa atau gula yang dapat merusak gigi pada bayi.

Baca Juga  Susu Rendah Lemak Untuk Diet Terbaik 2023

Dibawah ini beberapa merek susu formula untuk bayi yang baru lahir yang telah kami rangkum untuk pembaca rintilover semua:

1. Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan

Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

Dalam memilih susu formula untuk bayi memang tidak boleh sembarangan ya, rintiklovers! Yps, saat ini para ibu tidak perlu khawatir karena susu formula Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan bisa menjadi pilihan tepat bagi sikecil sejak dini.

Susu Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan mengandung 9AAE (Asam Amino Esensial ), antara lain protein untuk dukung tumbuh kembang sikecil secara optimal.

Taukah para ibu? Menurut penelitian para ahli,kekurangan 9AAE bisa menghambat hormon pertumbuhan dan menurunkan potensi tinggi badan sang buah hati hingga -50% lho!

Selain dari pada itu 9AAE juga merupakan komponen esensial yang berperan sebagai protein untuk membentuk jaringan tubuh dan otak.

Frisian Baby Primamil juga terdapat DHA dan AA yang biasa ditemukan pada susu-susu mahal, perlu ibu ketahui kandungan DHA dan AA pada susu ini mencapai 51mg dengan perbandingan rasio 1:1. Jika perbandingan keduanya tidak sama maka kedua nutrisi tersebut tidak akan bekerja secara maksimal.

Namun jangan khawatir Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan memiliki ketiga kombinasi tersebut yaitu 9AAE, DHA, AA sehingga buah hati nantinya dapat tumbuh tinggi dan cerdas.

Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan mengandung 100% laktosa dengan protein whey yang dominan sehingga mudah diserap oleh si kecil, sehingga aman untuk pencernaan bayi yang belum begitu sempurna. Dan juga kandungan FOS untuk mencegah sembelit dan kolik yang biasanya membuay bayi menangis di malam hari.

Selain kandungan nutrisi diatas Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan juga terkandung asam salisilat dan 14 nutrisi penting antara lain

  1. Omega 3
  2. Omega 6
  3. Vitamin A
  4. Vitamin C
  5. Vitamin E
  6. Seng
  7. Selenium
  8. Kalsium
  9. Vitamin D3
Baca Juga  Apa Saja Merek Susu Bayi Penambah Berat Badan 6 12 Bulan Terbaik

Susu Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan tersedia dalam 3 ukuran antara lain 200g, 400g, dan 800g. Susu inipun memiliki harga yang cukup terjangkau untuk seluruh nutrisi yang terkandung di dalamnya, mulai dari Rp.25.000,-, Bayi bunda sudah mendapatkan semua nutrisi untuk tumbuh kembang yang optimal.

2. NAN PH Pro 1

Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

NAN PH Pro 1 adalah susu formula untuk bayi yang baru lahir antara usia 0-6 bulan. Susu ini memiliki kandungan OPTIPRO HA Protein Hypoallergenic , bifidobacterium, Lactic, dan DHA yang memberikan asupan penting untuk bayi baru lahir.

Kandungan Protein Hypoallergenic, membantu mengurangi resiko alergi pada bayi yang baru lahir, sehingga ibu-ibu tidak perlu khawatir untuk memilihnya.

Harga pasaran dari susu NAN PH Pro1 ini sekitaran Rp. 315.000 (800 Gr)

3. Nestle Lactogen 1 Gold

Nestle Lactogen 1 Gold

Susu Nestle Lactogen 1 Gold memiliki nutrisi lengkap, mulai dari probiotik, asam lemak, esensial LA dan ALA, Prebiotik dan GOZ, zat besi, dan 12 VItamin dan 11 Mineral. Kandungan lengkap dalam susu formula ini dapat membantu tumbuh kembang bayi.

Nestle Lactogen 1 Gold mendapat predikat bebas dari Enterobacter Sakzzakii dari badan BPOM pada tahun 2011 silam, sehingga susu formula ini dijamin aman untuk Bayi Ibu.

Diproduksi oleh Nestle dengan distribusi ke seluruh wilayah Indonesia, para ibu tidak perlu khawatir susah untuk mendapatkan produk ini di pasaran.

Harga Rp. 93.500 (750 Gr)

4. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove 1

ASI merupakan sumber nutrisi bagi pertumbuhan bayi. Pada masa ini, bayi memerlukan asupan nutrisi yang baik dan cukup supaya tumbuh kembangnya optimal. Susu formula bisa menjadi sumber Nutrisi tambahan untuk sang bayi.

Nutricia Bebelove 1 adalah susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu Nutricia Bebelove 1 mengandung prebiotik FOS untuk kesehatan pencernaan, Lactoferrin untuk meningkatkan imunitas tubuh, kalsium untuk perkembangan tulang dan gigi, zat besi untuk mencegah adanya anemia, serta kandungan vitamin dan mineral.

Disamping itu, susu Nutricia Bebelove 1 juga bebas dari Glukosa yang dapat menyebabkan obesitas.

Baca Juga  Apa Saja Merek Susu Bayi Penambah Berat Badan 6 12 Bulan Terbaik

Harga Rp. 132.000 (800 Gr)

5. Nutricia NutriBaby Royal Acti Duobio+1

Nutricia NutriBaby Royal Acti Duobio+1

Nutricia NutriBaby Royal Acti Duobio+1 dibuat dengan formula Acti DuoBio yang memberikan manfaat optimal pada bayi. Susu ini juga mengandung prebiotik dan vitamin untuk membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh pada bayi. Kandungan asam linoleat dan zat besi dapat menstulasi perkembangan otak pada bayi yang baru lahir.

Susu Nutricia NutriBaby Royal Acti Duobio+1 juga lengkap akan probiotik breve M16V yang berperan dalam menjaga kesehatan pencernaan bayi yang belum sempurna. Dengan 12 Vitamin dan 9 mineral yang terkandung dalam susu ini maka kebutuhan akan gizi sehari-hari akan semakin tercukupi.

Harga Rp. 198.000 (800 gr)

6. Similac Advance 0-6 Bulan

Similac Advance 0-6 Bulan

Similac Advance 0-6 Bulan adalah susu formula untuk bayi yang baru lahir rentan usia 0-6 bulan, susu ini juga diformulasikan untuk mendampingi ASI pada masa-masa setelah kelahiran. Kandungan DHA dan AA dalam susu ini dapat berfungsi untuk perkembangan otak dan mata pada bayi.

Harga Rp. 325.000 (850gr)

7. Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1 memiliki kandungan MultiExcel untuk tumbuh kembang otak yang maksimal.

Kandungan makronutrien dan mikronutrien dapat bersinergi untuk sibayi tumbuh kuat dan aktif berenergi. Selain dari pada itu, Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1 memiliki rasa yang menyerupai ASI. Sehingga bayi yang terbiasa mengkonsumsi ASI dapat lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

Harga Rp. 198.000 (800 gr)

Itulah tadi 7 rekomendasi Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir. Seperti yang telah rintiksedu.id sampaikan sebelumnya bahwa ASI masih merupakan asupan terbaik untuk bayi. Untuk itu, pastikan ibu selalu berkonsultasi dengan dokter jika ingin memberikan asupan makanan lain selain ASI. Hal ini dikarenakan memberikan susu formula tanpa saran dari dokter sangat membahayakan kesehatan sikecil. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Berita Terkait

Apa Saja Merek Susu Bayi Penambah Berat Badan 6 12 Bulan Terbaik
Susu Rendah Lemak Untuk Diet Terbaik 2023

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 10:45

10 Tahapan Urutan Skin Care Terbaik di Indonesia untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Senin, 13 Mei 2024 - 08:30

Skincare Untuk Kulit Kombinasi Dengan Harga Terjangkau 2023

Senin, 13 Mei 2024 - 08:21

Micellar Water Untuk Kulit Sensitif Terbaik Yang Aman 2023

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:58

Kelembapan Sejati: Dengan Produk Emina untuk Kulit Kering Moisture Miracle

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:57

Kulit Kering Terhidrasi Optimal dengan Moisturizer Emina Untuk Kulit Kering Green Tea Latte Face Mask

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:56

Kulit Kombinasi? Tidak Masalah Dengan Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi Ini

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:55

Moisture Magic: Maksimalkan Fungsi Moisturizer Emina untuk Kulit Sehat dan Cerah

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:48

6 Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berminyak Terbaru 2023

Berita Terbaru

Teknik Dasar Passing Bola Basket

Pendidikan

20 Teknik Dasar Passing Bola Basket Untuk Pemula

Selasa, 21 Mei 2024 - 00:00

Teknik Dasar Rebound Bola Basket

Pendidikan

Teknik Dasar Rebound Bola Basket untuk Meningkatkan Skill

Senin, 20 Mei 2024 - 23:58

Sriboga

Makanan & Minuman

15 Tepung Terigu Protein Sedang Terbaik Menurut Ahli Gizi

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:38