Surat dari Leo

 

 

Dear Keana

 

Aku menulis surat ini setelah kemarin aku bertemu dengan Geez di sebuah coffee shop di daerah Kreuzberg. Tiba-tiba saja dia mengajakku minum kopi, aku senang, aku senang karena kupikir akan berjumpa denganmu lagi. Sebab aku ingat betul terakhir kali Geez bilang bahwa kamu akan pindah ke Berlin.

 

Tetapi, tidak. Dari luar kaca jendela, aku melihatnya memandang secangkir cappuccino dengan nanar. Ia terlihat berantakan, seperti membawa kabar buruk. Dan benar saja, kamu tidak ada. Kamu tidak di Berlin. Ada perasaan jahat sekaligus sedih yang kurasakan, ketika Geez bercerita bagaimana akhirnya ia memilih untuk tidak akan pulang ke Indonesia lagi. Untuk tidak akan pulang lagi kepadamu.

 

Keana, aku tidak pernah kaget bila banyak orang bisa dengan mudah jatuh hati denganmu, tapi sekarang aku kaget karena pilihanmu jatuh pada sosok laki-laki yang jelas tidak ada apa-apanya, bila dibandingkan dengan aku atau juga dengan Geez.

 

Ketika itu, ketika aku bertemu denganmu di Berlin pertama kalinya, dan dengan kondisi Geez yang saat itu tidak ada harapan sembuh, aku merasa beruntung. Aku bahkan sempat mengira, kalaupun Geez tidak berhasil, aku yakin kamu akan berujung memilihku. Nyatanya, kamu tidak memilih aku, pun tidak pada Geez.

 

Kenapa, Keana? Apa sebenarnya yang kamu cari? Ini benar-benar di luar perkiraanku. Kamu memilih seseorang yang jelas tidak pantas untukmu, dari segi fisik, juga dari materi. Aku cuma berharap tukang kopi itu bisa selalu membuatmu bahagia, walau aku dan Geez jelas yang bisa memberimu dunia.

 

Tadinya, aku membayangkan bila kamu pindah ke Berlin, walau dengan akhir kamu menikah dengan Geez, aku masih tetap bisa melihatmu setiap hari di rumah sakit. Kamu akan bekerja di rumah sakit yang baru kubangun sembari mengambil studi spesialismu di sini. Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu. Namun, sekarang kamu bahkan tidak ada di sini. Kamu memilih dongengmu itu, sosok laki-laki yang pekerjannya tidak tetap, penghasilannya pun tidak jelas. Ya, aku harap ia bisa membahagiakanmu dengan kopi-kopinya, tapi jangan pernah cari aku bila ginjalmu rusak lagi karena kebanyakan minum kopi.

 

Sekarang aku akan mencari perempuan biasa untuk kuajak makan croissant di Poznan, dan makan malam di Praha. Sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.

 

Berlin, 8 Juli 2020, setelah membaca bab terakhir

dr. Leo Indraswanto, Sp.PD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

277 Comments

  1. AiJuly 8, 2020

    Pausss nangis 👉🏻👈🏻

    Reply
    1. TiyaJuly 9, 2020

      Avvvvvvvvvvvvv😭

      Reply
      1. Satifah PratamiJuly 10, 2020

        Us, bener-bener lo ya:”)

        Reply
    2. Aulia pebriyanti rahayuJuly 9, 2020

      Sedih banget sumpah sampe di kira mamah gua gua nangis gara gara di putusin

      Reply
      1. Shintia ASJuly 9, 2020

        😭😭😭

        Reply
        1. nadiaJuly 10, 2020

          🙂😭😭

          Reply
      2. Dwi RatnaJuly 10, 2020

        Harapan gue : semoga seorang Keana dapat bahagia dengan pilihannya.

        Walaupun gue sebenernya sedih aja ama si Leo. Maaf anak muda, perjalanan cinta mu masih jauh.

        Reply
        1. debJuly 10, 2020

          yu leo sama ak

          Reply
    3. AnaaJuly 9, 2020

      I miss u leo

      Reply
      1. MariaJuly 9, 2020

        jelas ya:”)

        Reply
        1. ArifaJuly 10, 2020

          😭😭 leoooo

          Reply
      2. KameliaJuly 10, 2020

        Ahhh😭😭😭😭😭

        Reply
    4. Noura azkhyaJuly 10, 2020

      Apa apaan ini😭😭

      Reply
    5. auliaJuly 10, 2020

      pauss minta tisue gue nangis lagi kann

      Reply
    6. ishmahsyftrJuly 10, 2020

      ANN MILIB BAYU? Omaigat harus baca!!!!😭

      Reply
  2. talitaJuly 8, 2020

    watdehel leo ya ampun:’)

    Reply
    1. SyaJuly 8, 2020

      Nangis smpe guling guling us😭

      Reply
      1. Riska FebriyantiJuly 9, 2020

        🙃🙃🙃:’)

        Reply
        1. MilaeJuly 9, 2020

          Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu. Namun, sekarang kamu bahkan tidak ada di sini. -Leo

          Reply
          1. SeptijodohgeezJuly 9, 2020

            Ini knp woi astaga ksl bgt lgi maskeran bca ini auto lngsng ancur dah tu masker😭😭

      2. firdaauliafJuly 9, 2020

        sediii bngt dong:)

        Reply
    2. AchaJuly 9, 2020

      Leo :))

      Reply
    3. Izki NurJuly 9, 2020

      Nyesel aku baca. Nyeseknya kebangetan😭

      Reply
    4. FatihJuly 10, 2020

      Waw. Setelah website down semalem, baru baca selarut ini. Kemarin, sampe mikir, “Leo tuh yang mana?” Trs pas baca ini kejawab deh, langsung inget semuanya.

      Reply
      1. WyonJuly 10, 2020

        Leo yg mana sih? Aku lupa tolong:(

        Reply
  3. dhiaJuly 8, 2020

    sebab yang kamu mau cuma ibu kota. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply
  4. diah alfaJuly 8, 2020

    yaampun nangis nangis nangis 😭😭💔

    Reply
  5. nananayaJuly 8, 2020

    Bacanya degdegan sendiri gatau kenapa

    Reply
    1. WindyJuly 9, 2020

      Leo my fav nama 🙂

      Reply
  6. WydiasrJuly 8, 2020

    Guee leoooo

    Reply
  7. RaysJuly 8, 2020

    Nangis:(

    Reply
    1. ApriliaDSJuly 8, 2020

      Nangisss ussss😭😭😭 sdh seminggu lalu tamat baca geez&ann#3 dn smpe skrgg masih belumm relaa kaloo harus berakhir spt itu😭😭😭

      Reply
      1. InlstJuly 9, 2020

        Uwuw sedih🤧

        Reply
    2. NazwaJuly 10, 2020

      Paussskuuu sedihh bangtt asli deh🥀😭😭😭😭😭😭💔💔💔💔💔

      Reply
  8. Aisyah Rehana SyifaJuly 8, 2020

    Nangis😭❤

    Reply
  9. ZafranJuly 8, 2020

    Leo ikut patah hati mendengar cerita dari geez, aku pun begitu.

    Reply
  10. Kristin AnggrekJuly 8, 2020

    Baru baca ulang Geez & Ann 3, terus baca ini rasanya 💔💔

    Reply
  11. Nurul MasyrifahJuly 8, 2020

    Ya Ampun ngena bangett sampe ke hati😭

    Reply
  12. ChahJuly 8, 2020

    Leo🤧

    Reply
  13. Salma sajidJuly 8, 2020

    GILAK US KENAPA LU JAHAT BET SIIIII GAKUAT GUEEEE BACANYAAAAA

    Reply
  14. mely gustatiJuly 8, 2020

    Gass keun leo, keputusan yang bijak

    Reply
  15. CussJuly 8, 2020

    Wlpun blm baca buku geez, tpi bisa nangis baca ini.. 😭

    Reply
    1. insapppJuly 8, 2020

      us sumpah sampe kapan u mau bikin w nangis mulu baca cerita mereka🥺🥺🥺

      Reply
  16. Riza hartika suriJuly 8, 2020

    Pengen deh kamu bacain di podcast kamu tsan pasti lebih ngena deh

    Reply
  17. ratuuuJuly 8, 2020

    semua pasti ada kejutan

    Reply
    1. slmaJuly 9, 2020

      Leo aja ga terima, apalagi akuuuuuuu:(

      Reply
  18. nahstnrJuly 8, 2020

    Nangis pas kata terakhir dongg😭😭

    Reply
  19. LisaalyaJuly 8, 2020

    Kak tsanaaa😭

    Reply
  20. alfikaakk_July 8, 2020

    ni ngapa seh bikin bawang banget 🥺

    Reply
  21. ratuJuly 8, 2020

    Plisssss:(

    Reply
  22. FauJuly 8, 2020

    kalau gua keana mungkin gua bakal jawab “yaaa karena gua cuma butuh merasa CUKUP”

    us ternyata kalau patah hatinya terlalu dalam, kita sampe ga bisa nangis yaaa..

    Reply
  23. alfikaakk_July 8, 2020

    mba tsana ambyar ni mba wkwkwk

    Reply
  24. Hidrina HerdinJuly 8, 2020

    Yaalloh ngena bgt😭😭😭

    Reply
    1. FarahJuly 9, 2020

      Peluk jauh sini sayang

      Reply
      1. SalsabilaJuly 10, 2020

        Nangis😭😭😭😭 syg leoo

        Reply
  25. Cintyaa maharaniJuly 8, 2020

    Bahkan leo pun sedih mendengar cerita geez dan ann tidak menyatu us🙂

    Reply
  26. Elsya RJuly 8, 2020

    malem kasih lu bikin gue nangis kejer us thanks banget loh abis tisu gue dirumah

    Reply
  27. SabrienaJuly 8, 2020

    Leoo sama aku ajaa yuuu huhuhu tunggu enam tahun lagi ya ampe aku lulus sekolaa

    Reply
  28. LiaJuly 8, 2020

    Nangisss😭

    Reply
  29. rJuly 8, 2020

    Kecewa, tp tau setiap keputusan ann pasti ada alasannya.

    Reply
  30. Mutiara.July 8, 2020

    Kenapa gini siii😭🙂

    Reply
  31. AlfiraJuly 8, 2020

    Surat ini mengandung bwang😭

    Reply
  32. dini apriliaJuly 8, 2020

    sadd bgt si us:((

    Reply
  33. sabrinJuly 8, 2020

    PAUS nagiss parah:(

    Reply
  34. asyaJuly 8, 2020

    tolongg aku aku ingin tau alur cerita nya aku tertarik membaca nya tapi aku ga bisa mencerna cerita nyaaa tolonggg😭😭😭

    Reply
    1. dinsaJuly 11, 2020

      leooo :((

      Reply
  35. ThaannsJuly 8, 2020

    Menangid 😭

    Reply
  36. Yunita HermansyahJuly 8, 2020

    Blum baca bukunya, blum tau akhir ceritanya, tapi aku sdah bisa merasakan bgaimana perihnya menahan mata yang berkaca-kaca

    Reply
  37. anyaaJuly 8, 2020

    abis selesai baca geez & ann 3 trus dikasi beginian nambah ambyar us:(
    leo aja ikut patah hati baca bab terakhir gmn ak us yang udah ngabisin tisu banyak banyak

    Reply
  38. Arra ajaJuly 9, 2020

    Ambyar kakk:'(((

    Reply
  39. kyorikaJuly 9, 2020

    mewekkkkk😢😥😢😥😢😥

    Reply
  40. hamba berimanJuly 9, 2020

    nangis😭😭😭geezz guaa kasiaann banget😭

    Reply
  41. Moh. SarjanaJuly 9, 2020

    Ahhh ancur banget😭😭😭

    Reply
  42. Gaia abigailJuly 9, 2020

    Ngerasa sedih dan sakit secara bersamaan

    Reply
  43. Gaia abigailJuly 9, 2020

    Leo dan geez adalah pria sempurna tapi terkadang kita cuman butuh pria yg sederhana tapi bisa melengkapi, karna klo terlalu menggenggam erat pria sempurna yg bisa memberi kita dunia yg ada kita yg merasa tersakiti.

    Reply
  44. InlstJuly 9, 2020

    Uwuwu edih anget🤧

    Reply
  45. ReinaJuly 9, 2020

    Bisa-bisanya lo ngebuat gue ambyar lagi uss

    Reply
  46. FATHIYAH NAILUL MAHMUDAJuly 9, 2020

    Ku pikir laki laki yang memberiku dunia tidak berarti memberikan mimpi dan keinginanku terwujud.
    Kita berhak memilih apa yang kita mau, materi bisa dicari tapi kenyamanan? Rasa paling ingin dijaga tanpa harus menanti.

    Reply
    1. AnnisaudrJuly 9, 2020

      Hit me hard yawloh us😭😭

      Reply
    2. jodohnya BiruJuly 9, 2020

      kalo paus anak indie, milih kang kopi aja us. bisa memberimu rasa walaupun pahit, dripada mmbrimu dunia tapi berujung luka.

      Reply
  47. Tiara PrastitiJuly 9, 2020

    bayu bukan si? tapi bukannya bayu udah nikah? ah binggung 😭

    Reply
    1. eardtpJuly 10, 2020

      ku juga ngira bayu uy 🙁

      Reply
  48. SilviJuly 9, 2020

    Akhirnya bisa dibuka 😭

    Reply
  49. ImeldaJuly 9, 2020

    Pauss Ann jahat banget Us. Kesian Geez😭😭😭

    Reply
    1. fahria ulfahJuly 9, 2020

      percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota. mantap Leo.

      Reply
  50. rissazz._July 9, 2020

    ADUHH NYESEKK BGT SI BACANYAA:((

    Reply
    1. fahria ulfahJuly 9, 2020

      percuma kusipakna dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota. mantap Leo.

      Reply
  51. Ayu Imroatul JJuly 9, 2020

    😭😭😭😭

    Reply
  52. sayasendiriJuly 9, 2020

    nangis sampe keluar berlian😭😭😭

    Reply
  53. DinaJuly 9, 2020

    Bener aku sampe gak nangis

    Reply
  54. Triayu ditayaJuly 9, 2020

    errr sukses us bikin kretek kretek!!!🥺🥺🥺🥺

    Reply
  55. SasaJuly 9, 2020

    Sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota:”)

    Reply
  56. AristawlnJuly 9, 2020

    Sumpah makin bikin ga siap buat baca buku yg ke 3. Pdhal kmrn baru mulai baca:(

    Reply
  57. dwindaJuly 9, 2020

    iya, Ann maunya yang biasa-biasa aja tapi ga pernah buat teka-teki:)

    Reply
  58. najwa laohJuly 9, 2020

    nangis banget

    Reply
  59. Yulianah04July 9, 2020

    Us nangis anjir😭

    Reply
  60. PutJuly 9, 2020

    Pausss, nangissss 🙁
    Huaaaaa yu

    Reply
  61. graceJuly 9, 2020

    ngena bgt mau nangis😭😭😭

    Reply
  62. Aya PutriJuly 9, 2020

    nangis ga si us nulis cerita sendiri 😢

    Reply
  63. DwJuly 9, 2020

    “Percuma kusiapkan dunia, bila yg kamu inginkan cuma ibu kota” HEIIIIIIIIII SEDIIIII

    Reply
  64. Luisa cantikJuly 9, 2020

    SUMPAH ASAM LAMBUNG LU NAEK MINUM KOPI MULU ANNNN

    Reply
  65. FinarstJuly 9, 2020

    Leo sini sama aku ajaa

    Reply
  66. AshaJuly 9, 2020

    NANGISSSSS

    Reply
  67. inapinappJuly 9, 2020

    ternyata yang kamu inginkan cuma ibu kota :”)

    Reply
  68. BayuJuly 9, 2020

    Sedih bgt :”(

    Reply
  69. NdarJuly 9, 2020

    Huuuhuhuhu😭

    Reply
  70. Ajeng suci zaharaJuly 9, 2020

    Tolong us, ini air mata knp keluar sendiri, padahal belum dikasi aba-aba 😭😭😭😭

    Reply
  71. CitraJuly 9, 2020

    Akhirnyaaaaa!!!!!!

    Reply
    1. NasJuly 9, 2020

      Gaperlu sama-sama yang penting bisa ngeliat dia bahagia, sedih banget 🙁

      Reply
  72. NizzzmaahhJuly 9, 2020

    Jahat lu us

    Reply
  73. JwaaJuly 9, 2020

    Ngadi ngadi aje dah ah

    Reply
  74. Meila MaulidiyaJuly 9, 2020

    Us, tanggung jawab gue nangis huaaaaaa:”

    Reply
  75. Heavenia DeviJuly 9, 2020

    nangisss 🥺

    Reply
  76. TariJuly 9, 2020

    Kata kata Leo yang terakhir terngiang ngiang us 😢😢”Percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan hanya ibu kota”

    Reply
  77. Pramesti Exclesia parapatJuly 9, 2020

    Wuahhh bwang😭

    Reply
  78. Siti NasywaJuly 9, 2020

    leo itu siapa us ?

    Reply
  79. Yaampun leooo😭😭😭

    Reply
  80. yooiJuly 9, 2020

    parah lu us, mewek lg

    Reply
  81. Aisyah DinariJuly 9, 2020

    Karena banyak hal yang harus digapapain:)

    Reply
  82. IsyaaJuly 9, 2020

    Anjir sad bangettt

    Reply
  83. Rada AqilaJuly 9, 2020

    ADUH DUHHH ANN :”

    Reply
  84. LangitJuly 9, 2020

    Woah, baca ini kek baca surat gue buat doi. Gua leo banget 😭

    Reply
    1. DitaJuly 10, 2020

      Woilahhhh😭😭😭😭😭

      Reply
  85. piuuuJuly 9, 2020

    uss kok jadi ambyar gini sihhhhh

    Reply
  86. IndahJuly 9, 2020

    Nangiss ihh😭😭

    Reply
  87. NinisJuly 9, 2020

    Anjirrrrrrr leo sama aku aja deh sini tp penasaran jg bentukan barista nya gmn wwkwkkw

    Reply
  88. sarasevitaJuly 9, 2020

    ambyarrrr😭

    Reply
  89. Sholiha NurhayatiJuly 9, 2020

    Why pausssssss?:’)

    Reply
  90. saturnJuly 9, 2020

    ashsjjwneksksksb lagian si, ann

    Reply
  91. PurnamaJuly 9, 2020

    Aduhhh us

    Reply
  92. ripka_meirindaJuly 9, 2020

    KU MENANGIS MEMBAYANGKAN BETAPA KEJAMNYA DIRIMU ATAS DIRIKU KAU BUAT CINTA INI KAU PERGI BERSAMANYAAAAAAAA💔💔💔💔💔💔💔 Pamit dlu US

    Reply
  93. CarameloJuly 9, 2020

    Sedih tapi kya ada sepet sepetnya🙃🙃

    Reply
  94. ripkaJuly 9, 2020

    KU MENANGIS MEMBAYANGKAN BETAPA KEJAMNYA DIRIMU ATAS DIRIKU KAU BUAT CINTA INI KAU PERGI BERSAMANYAAAAAAAA💔💔💔💔💔💔💔 Pamit dlu US

    Reply
  95. LenaJuly 9, 2020

    Ku nangiss👉🏻👈🏻🥺

    Reply
  96. .July 9, 2020

    Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu.

    Reply
  97. AyuJuly 9, 2020

    Bawang bawang bertebaran, bikin nangis😭😭

    Reply
  98. _July 9, 2020

    Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu.

    Reply
  99. RipkaJuly 9, 2020

    KU MENANGIS MEMBAYANGKAN BETAPA KEJAMNYA DIRIMU ATAS DIRIKU KAU BUAT CINTA INI KAU PERGI BERSAMANYAA YEAAY KU MENANGISSSSSSSSSS💔

    Reply
  100. MftaahjnnhJuly 9, 2020

    Sumpah kasiannn leonya😢😭☹️

    Reply
  101. MartoooJuly 9, 2020

    Dah lah us lu penulis skenario terbaik setelah Tuhan

    Reply
  102. pacarnya jaehyunJuly 9, 2020

    anjir lu us 😭

    Reply
  103. annaJuly 9, 2020

    Us, setelah baca ini lu malah jadi tambah ngeselin 😭😭😭

    Reply
  104. khayanaJuly 9, 2020

    LEOOOO 😭😭😭

    Reply
  105. pasukan pausJuly 9, 2020

    Yaamplopp US😭😭

    Reply
  106. Azka NaimatussJuly 9, 2020

    Leooo juga nyesek kan ann ngga sama geez,sama kaya aku dong 🙁

    Reply
  107. IraJuly 9, 2020

    Huaaa Leo:'(
    Us kalo abis bikin nangis wajib kasih yg menghibur nih.

    Reply
  108. Aliza NayaJuly 9, 2020

    Sedihh uss:(

    Reply
  109. Believeu_July 9, 2020

    Syedihhhh😭😭

    Reply
  110. fairaJuly 9, 2020

    tau gk us sebenarnya ini pertama kalinya gue main ke sini dan baca tulisan lu. gue selama ini takut baca tulisan lu, takut kebawa suasana, takut ngalamin hal yang gue baca. tapi tiba-tiba pengen baca dan ya sesuai dugaan, gue nangis, dada gue rasanya sesek.

    part ini tuh nusuk hati gue
    “Sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.”

    Reply
  111. UlfaaaJuly 9, 2020

    Nangis dah:’)

    Reply
  112. Jihan calyaJuly 9, 2020

    Nangiss dongg:”

    Reply
    1. SyadinJuly 10, 2020

      Jangan bikin gua tamabah benci sama ann uss. Plis.

      Reply
  113. LuluJuly 9, 2020

    Yaampun leo:(😢😢

    Reply
  114. hanumJuly 9, 2020

    LEO GEMES BNGT SII😭

    Reply
    1. RiaJuly 10, 2020

      Sedihhh us😭

      Reply
  115. AnaaaJuly 9, 2020

    🙂

    Reply
  116. raraJuly 9, 2020

    nngis ak:(

    Reply
  117. PeopleJuly 9, 2020

    Senyumin aja dah:)

    Reply
  118. Milannia CitraJuly 9, 2020

    emng keana amanda sumpah ya 😭😭😭😭😭😭😭😭😭 kzllll

    Reply
  119. AqilaJuly 9, 2020

    Nangissssss!!😭😭😭😭💔

    Reply
  120. Igha AnandaJuly 9, 2020

    Leo, Keana tak butuh diberikan dunia jika hanya untuk ditinggalkan sendirian seperti yang pernah Geez lakukan. Menurut peri kecil, tak apa jika hanya ibu kota asal ada yg bisa menemani untuk menusurinya. Bayu bisa memberi itu.

    Reply
  121. shakiraJuly 9, 2020

    “Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu” AMBYARRRR PAK DOKTER

    Reply
    1. suaminya jeinJuly 10, 2020

      kenapa aku gak nangis yah :v

      Reply
  122. meiya mandaJuly 9, 2020

    sedihh uss;((

    Reply
  123. AlJuly 9, 2020

    Sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.🙃🙃

    Reply
  124. firdanajihahJuly 9, 2020

    sempat lupa dengan sosok leo,trus baca bukunya baru nyadar.
    kebongkar deh end dri geez&ann padahal aku ingin diriku jadi penasaran……

    Reply
  125. gagaJuly 9, 2020

    Leo, Keana tak butuh diberikan dunia jika hanya untuk ditinggalkan sendirian seperti yang pernah Geez lakukan. Menurut peri kecil, tak apa jika hanya ibu kota asal ada yg bisa menemani untuk menusurinya. Bayu bisa memberi itu.

    Reply
  126. nameJuly 9, 2020

    akhir yang indah🖤

    Reply
    1. CacaJuly 10, 2020

      Nyesel sumpah baca ini pagi pagi😭

      Reply
  127. Me_youJuly 9, 2020

    😭😭😭😭😭

    Reply
    1. DearskaJuly 9, 2020

      sad🙁

      Reply
  128. awaliaJuly 9, 2020

    ah leo

    Reply
  129. Dede Ara Dea FaizalJuly 9, 2020

    Sebel nungguin dari kemaren karena down mulu. Tapi rasa sebel nya udah terbayarkan. Lu sukses bikin gue nangis us😭😭

    Reply
  130. NeedlefishJuly 9, 2020

    HUAAA NYESEK

    Reply
  131. lissyyaJuly 9, 2020

    Sebab yang kamu ingin kan cuman ibu kota huahhh nyesekkkk uss:((

    Reply
  132. firyal sabilaJuly 9, 2020

    Leoooo 🤧:((

    Reply
  133. AffrynJuly 9, 2020

    Gila , kaya ngupas+motong bawang sekwintal tanpa garam didepannya ini mah

    Reply
  134. SaskiaaJuly 9, 2020

    kok ada rasa nyesek gt ya

    Reply
  135. AlJuly 9, 2020

    Tolong sisakan 1 manusia ancam Leo untukku 🙂

    Reply
  136. laraJuly 9, 2020

    bener bener lo us😭😭

    Reply
  137. GemaJuly 9, 2020

    PARAH USS😭😭😭

    Reply
  138. AdindaJuly 9, 2020

    Pak dokter sama aku aja yuk:(

    Reply
  139. bulanJuly 9, 2020

    aku merasa tertampar baca tulisan ini

    Reply
  140. TebyJuly 9, 2020

    Ya nggak apa-apa Leo, sini sama Aries aja. Hehe.

    Reply
  141. RaraJuly 9, 2020

    Belom baca geez&Ann tp nangis baca ini

    Reply
  142. AlleaJuly 9, 2020

    yaallah us ini terlalu pedih

    Reply
  143. NdymrskJuly 9, 2020

    Ini sape yang naro bawang woy anjir😭😭😭

    Reply
  144. HaniaJuly 9, 2020

    PARAH BIKIN MEWEK US😭😭😭😭😭

    Reply
  145. SabilllllJuly 9, 2020

    butuh buku yg ke 3😭
    huuu, tergores perasaan ini😭

    Reply
  146. ChilsazafiraJuly 9, 2020

    Sedih banget dong🥺

    Reply
  147. OesJuly 9, 2020

    Asli ganyangka, makasi spoiler nya.. W blom baca yg ke 3 :'(
    Sedihhh

    Reply
  148. NabillaJuly 9, 2020

    Kalo dokter leo ada abis gua pepet terosss, tapi kayanya gak demen dah ama remah remah keripik kaya gua gini. Tetep aja ann yang menang

    Reply
  149. nandaJuly 9, 2020

    🙂

    Reply
  150. HasrianiJuly 9, 2020

    Apa harus se sedih ini 😭

    Reply
    1. UnaaJuly 10, 2020

      Kayaknya memang harus 😭🙂

      Reply
  151. Ana_azJuly 9, 2020

    Bisa banget si us Lu ngejatuh bangunin mood gw😭

    Reply
  152. ArridaaJuly 9, 2020

    Sapa yang naroh bawang disini oyy😭

    Reply
  153. FitriaJuly 9, 2020

    Plis Leo, jgn egois gitu 🙁

    Reply
  154. Terse(ra)hJuly 9, 2020

    Huwaa sediii, btw belum baca yg #3, mungkin ini bisa spoiler

    Reply
  155. eqrdJuly 9, 2020

    Love you diana:)

    Reply
  156. eqrdJuly 9, 2020

    Love you dianars;)

    Reply
  157. SavaJuly 10, 2020

    Nangis uss😭😭

    Reply
  158. PtrdsnJuly 10, 2020

    😭😭🥺

    Reply
  159. UnaaJuly 10, 2020

    HEH AMBYARRR 😭😭 HUWAAAAAA

    Reply
    1. suaminya jeinJuly 10, 2020

      kenapa aku gak nangis yah :v

      Reply
  160. Ini gueJuly 10, 2020

    Apa inii tolonggg bawangnya kok banyak bangett, ini beneran ya patah hati onlinenya berasa😭

    Reply
  161. HerlinaJuly 10, 2020

    saddddd😠😭

    Reply
  162. AmandaJuly 10, 2020

    Leo kok materialistis gitu, sih ?

    Reply
  163. Ayunda Annisa PratamaJuly 10, 2020

    mo tidur baca ini🙂 mewekkkk😭

    Reply
  164. IkonJuly 10, 2020

    Ishh ;((

    Reply
  165. i think too muchJuly 10, 2020

    knp si lu jahat bgt us😭😭😭

    Reply
  166. NrbaitiJuly 10, 2020

    Mungkin Ann hanya inginkan orang yg selalu ada,bukan yg akan memeberikan dunia krn bukan itu yg dia inginkan

    Reply
  167. NrbaitiJuly 10, 2020

    Mungkin Ann hanya inginkan seseorang yg akan selalu ada untuknya bukan orang yg siap memberikannya dunia

    Reply
  168. YeyJuly 10, 2020

    Pasrah aja bacanya
    Mungkin emng ditakdirin ga bisa bersama:)

    Reply
  169. gisckaJuly 10, 2020

    ku menangis membayangkan huwaaa 😭

    Reply
  170. UciiJuly 10, 2020

    Saddd:((((

    Reply
  171. LuiJuly 10, 2020

    leo mewakili ku:))

    Reply
  172. LilisJuly 10, 2020

    Ngena bgttt,, kek lngsung jleb gituh😭😭

    Reply
  173. Agus pake zJuly 10, 2020

    Gua dri tadi nyari kolom komentar gafa woii tolongg gmnaa cara komennya 😭

    Reply
  174. BeslahJuly 10, 2020

    Sesak:((

    Reply
  175. AufichanJuly 10, 2020

    Us, saran bikin buku khusus tentang kisah cinta Leo dong

    Reply
  176. EniJuly 10, 2020

    Jangan cari aku lagi kalau ginjalmu rusak karena kebanyakan minum kopi :””

    Reply
  177. EniJuly 10, 2020

    Jangan cari aku lagi kalau ginjalmu rusak karena kebanyakan minum kopi :”” jleb

    Reply
  178. ArcaaaaJuly 10, 2020

    Mengandung bawang 😭

    Reply
  179. thirtyJuly 10, 2020

    NANGIS😭😭😭😭😭😭😭

    Reply
  180. hennyJuly 10, 2020

    aku baca berulang-ulang tapi tetep pengen baca lagi, kenapa feelnya dapet banget sihh us

    Reply
  181. Al_rdwnJuly 10, 2020

    Mewek:(gak nyangka aja yah, kehidupan kedepan itu gak ada yg tau:(

    Reply
  182. AnnJuly 10, 2020

    Hiks😭

    Reply
  183. Fatimatul ZahraJuly 10, 2020

    Parahhh, nyesek us :'(
    Baik-baik disana Leo:)

    Reply
  184. DheaikaJuly 10, 2020

    Nyesek sampe ke kromatid-kromatid us😭😭

    Reply
  185. esaJuly 10, 2020

    HUHUHUHUUUU

    Reply
  186. leaJuly 10, 2020

    jahat bet ni paus heran w:((

    Reply
  187. SyadinJuly 10, 2020

    Jangan bikin gua tamabah benci sama ann uss. Plis.

    Reply
  188. Lulu azharaJuly 10, 2020

    Sad:((((🥺

    Reply
  189. Watermelon SugarJuly 10, 2020

    “Percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.” Nyesek 😭💔

    Reply
    1. ninda parsyllahminallahJuly 10, 2020

      Huaaaaaaa😭😭

      Reply
  190. dheaikaJuly 10, 2020

    Nyesek sampe kromatid-kromatid us😭😭

    Reply
  191. AdzJuly 10, 2020

    Bayu? Seriuss uss?

    Reply
  192. ninda parsyllahminallahJuly 10, 2020

    Huaaaaaaa😭😭

    Reply
  193. ninda parsyllahminallahJuly 10, 2020

    Huaaaaaaa😭😭. Sediih bangeett sumpaah daah

    Reply
  194. raJuly 10, 2020

    cry-out :’)

    Reply
  195. Arum Purwa KusumaJuly 10, 2020

    Ah Leo, ternyata kau…

    Reply
  196. aninnJuly 10, 2020

    Avvv leo:(

    Reply
  197. nurul asyifahJuly 10, 2020

    NANGIS 😭

    Reply
  198. Alfina WidiartaJuly 10, 2020

    Tidaaaakkk.. aku terjebak.
    Aku baru saja membaca sebuah spoiler.

    Reply
  199. ElsaJuly 10, 2020

    nyesek banget tau us

    Reply
  200. kaceJuly 10, 2020

    “Sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.” anjaayyyy nyes bgt rasanya us demiapaaa:”))

    Reply
  201. FazriaJuly 10, 2020

    Sediiihhh bangett aaa😭😭😭

    Reply
  202. mutiara indahJuly 10, 2020

    Nangis:'(

    Reply
  203. DzakiyaJuly 10, 2020

    leo, jangan menyalahkan si tukang kopi itu. mungkin dia memang tidak ada apa apanya dibandingkan kamu dan geez. tapi dari sini kamu harusnya sadar, bahwa yg selalu ada, itulah yang akan menang

    Reply
  204. DitoJuly 10, 2020

    Mel, kalo lu liat komen ini tolong jangan lupa makan

    Reply
  205. DtyJuly 10, 2020

    Sakit paraaah 😭

    Reply
  206. TataJuly 10, 2020

    Leo aku jd pgn hug geez😭😭

    Reply
  207. nopaJuly 10, 2020

    hancur sehancur2nya, sakit sesakit2ny dan nyesek senyesek2nya HUAAAAA 😭😭😭😭😭

    Reply
  208. Rahsa.RenjanaJuly 10, 2020

    Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu. 

    Sedih banget sih kaak 🥺💕setiap baca tulisan ka us selalu membuatku ikut merasakannya..

    Reply
  209. Rahsa.RenjanaJuly 10, 2020

    Walau tidak memilikimu, setidaknya aku berada di dekatmu. 

    Sedih banget kak, sukaa 🥺💕setiap tulisan ka us selalu membuatku ikut merasakannya

    Reply
  210. nabilaaJuly 10, 2020

    blm baca bab terakhir udh disuguhi ginian us 🙁

    Reply
  211. PrinkaJuly 10, 2020

    Seorang Leo pun rela mengikhlaskan apa yang sebenarnya tak pernah ia genggam:) walau rasanya sulit tapi mikir lagi dan cuma bisa bilang “yaudahlah mau gimana lagi”

    Reply
  212. Putri MayJuly 10, 2020

    Kejutan macem apa ini, PAUS :((((

    Reply
  213. MariaJuly 10, 2020

    Leo aku ikhlas kok jadi perempuan itu

    Reply
  214. nadyaJuly 10, 2020

    “sebab, percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota”

    ngena bgttt mantavvv🤧👍🏻

    Reply
  215. enuyyneyzJuly 10, 2020

    Gimana ya rasanya jadi keana ? :’)

    Reply
  216. AciehJuly 10, 2020

    Bawang merahh jangan taroo sini buat bikin sambell ajaa

    Reply
  217. mldaaJuly 10, 2020

    ambyarr udah😭

    Reply
  218. Ama auliaJuly 10, 2020

    The real sadboy US😭

    Reply
  219. biruJuly 11, 2020

    huaa mo nangis ini gimanaaa tisu mana tissuuu

    Reply
  220. TisaJuly 12, 2020

    Huhuuu

    Reply
  221. SoniaJuly 13, 2020

    Bener bener ya lu uss,kebangetan😭😭
    Fixx patah hati sesederhana ini😭😭😭

    Reply
  222. ByunHannaJuly 14, 2020

    Tsana, Leo boleh untukku saja ? Hahaha

    Reply
  223. AmandaJuly 14, 2020

    Anjirrr😭

    Reply
  224. FdywewJuly 15, 2020

    Tau gasih ann, siapa yg menjamin ibukota bakalan lebih ramah dibanding seluruh dunia. Andai kmu lebih memilih seisi dunia yg sudah disiapkan untukmu ann, agar kmu bisa pergi kemana pun jikalau ibukota sedang jutek kepadamu. Aku khawatir ann, ibukota yg kmu pilih bakal berbanding terbalik setelah kmu mengenalnya. Hati² disana, ann. Tpi tolong jangan lagi cari geez, dia sudah patah yang sangat patah.

    Reply
  225. !July 15, 2020

    Paus baik baik aja kan ?
    Aku yang cuma baca udah kelimpungan gak bisa bayangin gimana nulis itu cerita yang pasti kayaknya nguras emosi banget
    Terimakasih us sudah menciptakan Gezz :’)

    Reply
  226. ?July 15, 2020

    Gezz sesuatu yang patah memang tidak bisa kembali utuh seperti semula tapi bukankah masih bisa diperbaiki ?

    :'(

    Siapapun itu pasti sangat beruntung bisa mengenalmu Gezz

    Reply
  227. Yunita azhariJuly 20, 2020

    I feel you tsana. ga apa-apa.
    Untuk Geez, kamu selalu jadi tokoh terindah yang tidak akan terlupakan dicerita ini.
    Leo, semoga kamu bertemu dengan seseorang yang tulus sepertimu.

    Atau untukku saja,ya? Hehehe

    Reply
  228. CahyaJuly 28, 2020

    Percuma kusiapkan dunia bila yang kamu inginkan cuma ibu kota.

    – Dr. Leo

    Reply
  229. RiziqAugust 3, 2020

    Keana keana, selalu wanita yang sama, merasakan kopi hanya dengan pejamkan mata, jika itu kopi pahit, lalu rasanya berubah jadi manis. Berarti itu kenangan indah.
    Padahal tidak sesimple itu Ann.

    -Leo-

    Reply
  230. AlyaaAugust 5, 2020

    Jahat bgt bikin gue mewek😠😭

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top