Kamera DSLR Terbaik di 2023 – Mulai 3 Jutaan

- Penulis Berita

Selasa, 14 November 2023 - 20:05

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kamera DSLR Terbaik

Kamera DSLR Terbaik

Meski perlahan eksistensinya tergeser oleh kamera mirrorless, bukan berarti kamera DSLR bisa di lupakan begitu saja. Sejak rilis di awal tahun 2000-an, banyak orang yang jatuh cinta dengan Kamera DSLR Terbaik jenis ini. Selain hasil Foto yang bagus, kamera ini juga menawarkan banyak teknik pengambilan gambar karena banyaknya fitur lensa yang berbeda.

Kamera DSLR Terbaik di 2023 Mulai 3 Jutaan

Saat ini, ada banyak merk kamera DSLR yang beredar di pasaran. Tentunya masing-masing merek memiliki kelebihannya masing-masing. Jika kamu berencana untuk membeli kamera jenis ini, kami memiliki rekomendasi produk kamera DSLR terbaik untuk kamu pilih.

Cara Memilih Kamera DSLR Terbaik

Kamera DSLR Terbaik
  • Pikirkan tujuan kamu menggunakannya

Saat kamu memutuskan untuk membeli, kamu harus perlu mengetahui untuk apa tujuannya. Jangan membeli kamera hanya untuk mengikuti trend. Misalnya, Kamu ingin menjadi fotografer profesional? atau apakah kamu hanya ingin mengambil gambar untuk bersenang-senang? kamu bahkan bisa memilih untuk traveling namun tetap mendapatkan gambar yang bagus.

  • Sesuaikan dengan karakteristik dan spesifikasi kamera

Setelah kamu menentukan tujuan, kamu dapat memikirkan tentang fitur kamera apa yang kamu butuhkan. Misalnya, seorang fotografer olahraga sangat membutuhkan kamera yang bisa memotret dengan kecepatan dan autofokus yang baik, atau saat bepergian, mereka mencari kamera tahan air agar aman di bawa ke pantai.

  • Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki

Dengan harga kamera yang beragam, kamu perlu berpikir dengan hati-hati. Poin ini berkaitan dengan poin sebelumnya, spesifikasi dan karakteristik kamera jelas menentukan harga yang di tentukan produsen. Kalau untuk pemula dan iseng saja, ada yang relatif terjangkau di bawah 7 juta. Jadi Kamu Juga harus mempersiapkan dana lebih dari itu untuk level semi-profesional.

  • Merk Kamera

Meski terkesan seperti opini pribadi, namun setiap merek memiliki ciri khasnya masing-masing. Canon misalnya, memiliki tampilan pengguna sederhana yang membuatnya mudah kalian gunakan bahkan pada kamera pasar profesional. Di sisi lain, Nikon memiliki banyak tombol sehingga terlihat rumit, tetapi menawarkan lebih banyak mode pemotretan.

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik 

1. Nikon D6

Kamera DSLR Terbaik

Nikon D6 adalah salah satu kamera DSLR Nikon paling canggih yang pernah di produksi dan di pasarkan. Tidak berlebihan jika menganggap kamera ini memiliki fitur yang tak terhitung jumlahnya dengan teknologi yang semakin modern. Dapat terlihat melalui penggunaan CMOS Sensor FX-Format dengan resolusi 20.8MP.

Selain itu, kamera DSLR canggih ini di lengkapi EXPEED 6 Image Processor untuk meningkatkan ketajaman gambar dan meminimalkan noise. Ini juga mendukung Multi-CAM 37K 105-Pt All Cross-Type AF. Tak sampai di situ, tingkat ISO kamera ini juga mencapai 3280000. Untuk Perekaman video, terdapat Fitur 4K UHD 30fps.

Untuk navigasi menu, Nikon menyematkan layar LCD touchscreen 3,2 inci. Jendela bidik pentaprisma juga terintegrasi untuk membidik objek. Selain itu, ada dukungan lain seperti Wi-Fi, Bluetooth dan GPS.

2. Nikon D5200

Kamera DSLR Terbaik

Nikon adalah merek kamera asal Jepang yang merintis dunia fotografi. Secara menyeluruh, merek kamera NIKON ini seringkali menjadi pilihan terbaik bagi fotografer profesional atau untuk bisnis mereka. Namun merek asal Jepang ini juga menawarkan jajaran kamera terbaik untuk pemula, yakni Nikon D5200.

Fitur yang menarik bagi fotografer pemula adalah adanya layar LCD yang bisa di putar sehingga memudahkan untuk kalian untuk melakukan selfie. Dari pada dengan smartphone, tentu saja kualitas selfie kamera ini berada pada level yang akan terlihat lebih baik.

Tentunya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamera luar biasa ini memiliki desain cukup ringan. Hand grip kamera DSLR terbaik ini juga cukup tajam. Fitur fokus otomatis yang ditawarkan pada layar flip juga sangatlah akurat.

Semua tombol untuk pengoperasian berukuran besar dan Lengkap dengan instruksi yang mudah di pelajari. Kamera DSLR ini juga bisa merekam video Full HD dan menjadi pilihan menarik untuk merekam video.

3. Canon EOS 6D Mark II

Kamera DSLR Terbaik

EOS 6D Mark II telah lama di sukai oleh para penggemarnya kamera karena fiturnya yang mengagumkan. EOS 6D Mark II memiliki sensor 26 megapiksel yang menangkap hasil lebih baik, dan kamera ini juga memiliki sistem Canon Dual Pixel CMOS AF, sehingga autofokus live view cepat dan efisien.

Sistem AF jendela bidik 45 titik sangat bagus, walapun semua titik fokus dikelompokkan ke arah tengah layar. EOS 6D Mark II dapat memotret pada 6,5 ​​frame per detik dalam mode burst. Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh vari-angle yang sangat menarik, yang meningkatkan keamanan untuk memilikinya.

EOS 6D Mark II telah di kalahkan oleh Canon EOS RP yang lebih baru dan model mirrorless Canon lainnya. Saat ini sebenarnya ada teknologi yang lebih canggih dari DSLR, yaitu mirrorless. Namun demikian, EOS 6D Mark II masih sangat di rekomendasikan karena kualitas gambar yang di hasilkan sangat bagus.

4. Canon EOS 1300D

Kamera DSLR Terbaik

Sebagai salah satu pionir dalam dunia fotografi, Canon telah mendapatkan reputasi untuk memenuhi kebutuhan fotografer profesional dan orang yang hobi fotografi. Canon Brand asal Jepang yang sering mengeluarkan kamera DSLR ini menawarkan DSLR entry-level , yaitu Canon EOS 1300D.

Salah satu keunggulan kamera DSLR ini adalah beratnya yang tergolong ringan untuk sekelas kamera. Dengan beratnya yang ringan, kamera DSLR ini menjadi salah satu alternatif menarik bagi para pemula yang ingin mengabadikan momen saat liburan. Walaupun ringan, namun bodi kamera DSLR ini terasa kokoh saat di genggam.

Apalagi kamera DSLR papan atas ini juga menawarkan kemudahan bagi pemula dengan layar LCD 3 incinya. Ini dapat di gunakan sebagai jendela bidik untuk foto dan video. Resolusi layar terbilang cukup tinggi untuk menampilkan warna secara tajam dan akurat.

Dalam hal pengoperasian, Canon telah merancang DSLR ini agar tombol navigasi dan menu cukup besar untuk di tekan dengan mudah dan mudah di jangkau oleh jari Anda saat kalian gunakan.

5. Sony ILCE-7M2K α7 II (Alpha 7)

Kamera DSLR Terbaik
Sony ILCE-7M2K α7 II (Alpha 7)

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Sony juga mulai menghidupkan kembali persaingan di pasar fotografi DSLR. Kamera DSLR terbaik yang Sony tawarkan adalah seri ILCE-7M2K α7 II (Alpha 7). Kamera DSLR ini merupakan produk yang sangat populer karena inovasi transfer file secara nirkabel dari kamera ke gadget melalui koneksi Wi-Fi built-in.

Fitur ini terbukti sangatlah berguna bagi pengguna aktif di media sosial yang ingin segera memamerkan hasil jepretan mereka dengan salah satu kamera terbaik ini.

Untuk hasil fotografi, salah satu kamera terbaik untuk para fotografer ini di lengkapi dengan teknologi Bionz X yang mampu mengolah hasil gambar yang cukup menakjubkan. Hasil dari proses tersebut dapat dilihat langsung melalui layar LCD berukuran 3 inci yang dapat di putar hingga 107 derajat.

Fitur kamera flip screen ini juga menarik bagi para pemula yang suka selfie. Apalagi DSLR terbaik ini juga terbuat dari material magnesium yang ringan, kokoh dan ukurannya yang compact, sehingga bisa di bawa kemana saja.

6. Sony DSC H300

Sony DSC H300

Sony DSC H300 adalah kamera digital bridge yang diluncurkan pada tahun 2014. Kamera ini Lengkap dengan sensor CCD 20,1 megapiksel, lensa zoom optik 35x, dan layar LCD 3 inci. DSC H300 juga mampu merekam video HD 720p dan Lengkap dengan fitur SteadyShot untuk mengurangi goncangan saat merekam video dan memotret.

Kamera ini memiliki desain yang ergonomis dan mudah digunakan serta Lengkap dengan mode pemotretan otomatis dan manual. Selain itu, DSC H300 juga Lengkap dengan fitur pemrosesan gambar khusus Sony, seperti Picture Effect dan Beauty Effect, untuk memperindah hasil jepretan. DSC H300 adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari kamera bridge dengan fitur zoom jarak jauh dan mudah digunakan.

7. Canon EOS 250D
Canon EOS 250D

Canon EOS 250D, yang juga terkenal sebagai EOS Rebel SL3 di pasar Amerika Utara, adalah kamera DSLR entry-level yang memiliki rancangan untuk fotografer pemula atau yang baru memulai dalam fotografi. Kamera ini Lengkap dengan sensor gambar APS-C 24,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8 yang canggih, yang memungkinkan kamera untuk menghasilkan gambar yang tajam dan berkualitas tinggi dengan rentang dinamis yang lebih baik.

EOS 250D juga Lengkap dengan fitur-fitur seperti autofokus dual pixel CMOS AF, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan merekam video dengan cepat dan akurat. Kamera ini juga Lengkap dengan layar LCD sentuh vari-angle 3 inci, yang dapat diputar untuk pengambilan gambar dari sudut yang berbeda, serta fitur perekaman video 4K UHD dengan frame rate 24p.

8. Canon EOS 800D

Canon EOS 800D

Canon EOS 800D, juga terkenal sebagai Rebel T7i, adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2017. Kamera ini Lengkap dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel, sistem autofokus Dual Pixel CMOS AF 45 titik, dan rentang ISO 100-25600. EOS 800D juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan stabilisasi gambar digital dan Lengkap dengan layar sentuh 3 inci yang dapat diputar.

Selain itu, kamera ini Lengkap dengan fitur Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain. EOS 800D adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari kamera DSLR yang mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur canggih untuk memperluas kreativitas fotografi.

9. Nikon D850

Nikon D850

Nikon D850 adalah kamera DSLR full-frame yang diluncurkan pada tahun 2017. Kamera ini Lengkap dengan sensor CMOS full-frame 45,7 megapiksel, sistem autofokus Multi-CAM 20K 153 titik, dan rentang ISO 64-25600. D850 juga mampu merekam video 4K UHD dan Lengkap dengan layar sentuh 3,2 inci yang dapat diputar.

Kamera ini memiliki desain yang kokoh dan tahan cuaca serta Lengkap dengan slot kartu ganda, Wi-Fi, dan Bluetooth. D850 sangat cocok untuk fotografer profesional yang mencari kualitas gambar yang luar biasa dan performa tinggi di berbagai situasi fotografi.

10. Pentax K-S2

Pentax K S2

Pentax K-S2 adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2015. Kamera ini Lengkap dengan sensor CMOS APS-C 20,1 megapiksel, sistem autofokus SAFOX X 11 titik, dan rentang ISO 100-51200. K-S2 juga Lengkap dengan layar LCD 3 inci yang dapat diputar, fitur Wi-Fi dan NFC, dan tahan cuaca. Selain itu, kamera ini memiliki desain yang ringkas dan portabilitas yang baik serta mampu merekam video Full HD 1080p. K-S2 adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari kamera yang handal dan memiliki fitur-fitur yang cukup untuk fotografi sehari-hari.

11. Canon EOS 80D

Canon EOS 80D

Canon EOS 80D adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2016. Kamera ini Lengkap dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel, sistem autofokus 45 titik, dan rentang ISO 100-16000. EOS 80D juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan kontrol manual penuh dan Lengkap dengan fitur Dual Pixel CMOS AF untuk fokus yang cepat dan akurat saat merekam video. Selain itu, kamera ini Lengkap dengan layar sentuh 3 inci yang dapat diputar dan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

12. Nikon D5500

Nikon D5500

Nikon D5500 adalah kamera digital SLR kelas menengah yang diluncurkan pada tahun 2015. Kamera ini Lengkap dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel dan mampu merekam video Full HD 1080p. D5500 juga Lengkap dengan layar sentuh 3,2 inci yang dapat diputar, sistem autofokus 39 titik, dan rentang ISO 100-25600. Kamera ini memiliki desain yang ringan dan kompak serta Lengkap dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

13. Panasonic Lumix DMC-G85

Panasonic Lumix DMC G85

Panasonic Lumix DMC-G85 adalah kamera mirrorless dengan sensor Micro Four Thirds yang diluncurkan pada tahun 2016. Kamera ini dilengkapi dengan sensor Live MOS 16 megapiksel, sistem autofokus contrast detection 49 titik, dan rentang ISO 200-25600. Lumix G85 juga mampu merekam video 4K UHD dengan stabilisasi gambar 5-axis dan dilengkapi dengan layar sentuh 3 inci yang dapat diputar. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

Lumix G85 memiliki desain yang ringkas dan tahan cuaca serta dilengkapi dengan fitur-fitur seperti mode pemotretan 4K, Post Focus, dan Focus Stacking. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari kamera mirrorless dengan fitur-fitur canggih dan performa tinggi di berbagai situasi fotografi.

 

14. Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D, juga terkenal sebagai Rebel T7, adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2018. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel, sistem autofokus 9 titik, dan rentang ISO 100-6400. EOS 1500D juga mampu merekam video Full HD 1080p dan dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang dapat diputar.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain. EOS 1500D adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari kamera DSLR yang mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur dasar untuk memperluas kreativitas fotografi.

 

15. Canon EOS 90D

Nikon D5500 1

Canon EOS 90D adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2019. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 32,5 megapiksel, sistem autofokus Dual Pixel CMOS AF 45 titik, dan rentang ISO 100-25600. EOS 90D juga mampu merekam video 4K UHD dan dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang dapat diputar.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain. EOS 90D memiliki desain yang kokoh dan tahan cuaca serta dilengkapi dengan mode pemotretan otomatis dan manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari kamera DSLR yang memiliki performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memperluas kreativitas fotografi.

 

16. Nikon D5600

Nikon D5600

Nikon D5600 adalah kamera digital SLR dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel yang diluncurkan pada tahun 2016. Kamera ini dilengkapi dengan sistem autofokus Multi-CAM 4800DX 39 titik, rentang ISO 100-25600, dan dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diputar. Selain itu, D5600 mampu merekam video Full HD 1080p dengan kontrol manual penuh dan dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

Kamera ini juga memiliki mode pemotretan otomatis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, termasuk mode potret, lanskap, olahraga, dan sebagainya. D5600 adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari kamera DSLR dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan pengambilan gambar yang kualitasnya tinggi.

 

17. Nikon D7200

Nikon D7200

Nikon D7200 adalah kamera digital SLR yang diluncurkan pada tahun 2015. Kamera ini lengkap dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel, sistem autofokus Multi-CAM 3500DX II 51 titik, dan rentang ISO 100-25600. D7200 juga mampu merekam video Full HD 1080p dan Lengkap dengan layar LCD 3,2 inci yang dapat diputar. Selain itu, kamera ini Lengkap dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

D7200 memiliki desain yang kokoh dan tahan cuaca serta Lengkap dengan mode pemotretan otomatis dan manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari kamera DSLR yang memiliki performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memperluas kreativitas fotografi.

 

18. Nikon D780

Nikon D780

Nikon D780 adalah kamera digital SLR full-frame yang diluncurkan pada tahun 2020. Kamera ini Lengkap dengan sensor CMOS 24,5 megapiksel, sistem autofokus 51 titik, dan rentang ISO 100-51200. D780 juga mampu merekam video 4K UHD dengan kontrol manual penuh dan Lengkap dengan layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diputar. Selain itu, kamera ini Lengkap dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

D780 memiliki desain yang ergonomis dan tahan cuaca serta Lengkap dengan mode pemotretan otomatis dan manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari kamera DSLR full-frame yang memiliki performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memperluas kreativitas fotografi.

 

19. Pentax K-70

Pentax K 70

Pentax K-70 adalah kamera digital DSLR yang diluncurkan pada tahun 2016. Kamera ini Lengkap dengan sensor CMOS APS-C 24,24 megapiksel, sistem autofokus SAFOX X 11 titik, dan rentang ISO 100-102400. K-70 juga mampu merekam video Full HD 1080p dan Lengkap dengan layar LCD 3 inci yang dapat diputar dan Lengkap dengan fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain.

Selain itu, K-70 memiliki desain yang tahan cuaca dan debu serta dilengkapi dengan mode pemotretan otomatis dan manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari kamera DSLR dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan pengambilan gambar yang kualitasnya tinggi.

 

20. Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV adalah kamera digital DSLR full-frame yang diluncurkan pada tahun 2016. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 30,4 megapiksel, sistem autofokus 61 titik, dan rentang ISO 100-32000 (dapat diperluas hingga 50-102400). EOS 5D Mark IV juga mampu merekam video 4K UHD dengan kontrol manual penuh dan Lengkap dengan layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diputar.

Selain itu, kamera ini Lengkap dengan fitur Wi-Fi, NFC, dan GPS untuk memudahkan transfer foto dan video ke perangkat lain serta melakukan pelacakan lokasi. EOS 5D Mark IV memiliki desain yang tahan cuaca dan debu serta Lengkap dengan mode pemotretan otomatis dan manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kamera ini cocok bagi pengguna profesional dan penggemar fotografi yang mencari kamera full-frame dengan performa dan fitur canggih untuk memperluas kreativitas fotografi.

Kesimpulan Kamera DSLR Terbaik

Kamera dslr terbaik, Bagi yang baru memulai, kami sarankan untuk memilih produk yang diproduksi oleh Canon. Karena tampilan penggunanya sederhana, mudah digunakan dibandingkan dengan pesaing mereka, Nikon. Pada tingkat profesional, kamu dapat memilih dari produk yang di produksi oleh Sony, karena memiliki lebih banyak fitur dan mode memotretnya.

Berita Terkait

Ada Gak Sih Kamera Mirrorless Yang Murah? Cek Daftarnya Disini!
Daftar Harga Kamera Mirrorless Lumix, Update Februari 2023
Harga Lensa Kamera Sony Mirrorless, Lensa Fix Terbaru 2023
Kamera Sony Terbaru Mirrorless, Rekomendasi Terbaik 2023
Harga Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru Februari 2023
Apakah Kamera Mirrorless Ada Shutter Count ? Mari Kita Cek Disini
Review Kamera Mirrorless Sony A6000 Update 2023
5 Harga Kamera Mirrorless Sony Terbaik Tahun 2023
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:20

Salah satu media mewarnai gambar dengan menggunakan teknik basah adalah

Senin, 22 Juli 2024 - 10:21

Yang bukan merupakan unsur-unsur dalam resensi novel

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:54

Allah Subhanahu wa Ta ala: Menelusuri Keagungan Sang Pencipta

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:30

Jelaskan pengertian iman kepada kitab allah subhanahu wa ta’ala

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:25

Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:21

Apa maksud beriman kepada Allah melalui kitab suci jelaskan

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:50

Apa yang dimaksud dengan istilah Net-a-Porter?

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:42

Pengertian Informatika: Menyelami Dunia Teknologi Informasi secara Mendalam

Berita Terbaru

Teknologi

Cara menggambar monyet

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:26

Cara

Cara menggambar gunung dan air terjun

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:23

Teknologi

Cara menghilangkan rasa dingin pada tubuh

Selasa, 23 Jul 2024 - 12:46