5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah untuk pemula dan anggaran terbatas

Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah¬† — Tren fotografi mirrorless masih menarik bagi masyarakat. Selain teknologinya yang canggih, kamera jenis ini lebih praktis dari pada jenis kamera lainnya.

Tak heran jika banyak fotografer pemula maupun profesional memilih kamera mirrorless sebagai perangkat utamanya karena lebih ringkas dan bisa di bawa ke mana saja, kapan saja.

Itulah beberapa manfaat yang membuat banyak orang mencari kamera mirrorless murah sebagai komponen utama dalam pencarian foto berkualitas.

Artikel Tentang Kamera Mirrorless Terbaik Pernah Kita bahas Sebelumnya , kali ini kita akan membahas tentang rekomendasinya!

Bagi Anda yang ingin mengetahui rekomendasi kamera mirrorless berkualitas dengan harga terjangkau, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Apa itu kamera mirrorless?

Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah

Mengutip Masterclass, kamera mirrorless adalah jenis kamera yang bekerja tanpa refleks. Kamera ini memungkinkan cahaya melewati lensa langsung ke sensor digital.

Gambar yang tertangkap kamera kemudian akan menampilkan di layar LCD, sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur pengaturannya.

Juga, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau gambar sebelum akhirnya di ambil.

Ketiadaan mekanisme cermin yang biasanya terdapat pada kamera DSLR membuat kamera mirrorless lebih ringan dan ringkas.

Tak heran, jenis kamera ini terpilih untuk menunjang fotografi agar lebih praktis.

 

Rekomendasi 5 kamera mirrorless murah

 

Saat ini sudah banyak merk kamera mirrorless berkualitas yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 kamera mirrorless murah yang bisa Anda gunakan sebagai patokan.

1. Canon EOS M10

Kamera ini dikenal sebagai produsen elektronik berkualitas tinggi, termasuk di sektor kamera mirrorless. Canon EOS M10 adalah salah satu kamera mirrorless terbaik dari perusahaan Jepang ini.

Dengan ukurannya yang sederhana dan bobot yang ringan, Canon EOS M10 adalah pilihan kamera mirrorless yang nyaman dibawa kemana saja.

Dengan teknologi CMOS APS-C, Canon EOS M10 dapat memuaskan hasrat Anda untuk menangkap gambar berkualitas meski dalam kondisi minim cahaya.

Anda hanya perlu menyiapkan budget 3 juta rupiah saja dan selanjutnya Anda sudah bisa mendapatkan kamera Canon EOS M10 dan berbagai keunggulannya.

2. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10 menjadi rekomendasi kamera mirrorless terjangkau yang bisa Anda pilih. Hanya dengan Rp 3 jutaan, Anda bisa mengandalkan kamera berteknologi sensor APS-C untuk menangkap gambar berkualitas tinggi.

Lebih lanjut, Fujifilm X-A10 juga dilengkapi dengan fungsi Portrait Enhancer dan Eye Detection AF yang bisa Anda andalkan untuk hasil foto yang tajam.

3. Panasonic Lumix DC-GF9

Bagi Anda yang senang mengoleksi barang-barang bernuansa retro, Panasonic Lumix DC-GF9 mungkin bisa menjadi koleksi elektronik yang wajib Anda miliki. Berkat desainnya yang unik, Panasonic Lumix DC-GF9 terlihat berbeda dari kebanyakan kamera mirrorless.

Panasonic Lumix DC-GF9 tidak hanya menonjolkan tampilan kamera yang unik, tetapi juga dilengkapi fitur Light Speed AF EIS sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Untuk membawa pulang satu unit kamera mirrorless ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 4 jutaan. Cukup nyaman, bukan?

4. Sony A6000

Bicara soal kamera, tidak bisa lepas dari merek Sony yang dikenal sebagai produsen elektronik berkualitas. Salah satu kamera andalan merek ini, yakni Sony A6000.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp5,5 juta, kamera mirrorless ini memiliki lensa berkekuatan 24,3 megapiksel. Tak heran jika banyak fotografer memilih Sony A6000 sebagai perangkat utama mereka demi mengejar kualitas gambar yang tinggi dan tajam.

5. Nikon 1J5

Rekomendasi kamera mirrorless budget terbaru adalah Nikon 1 J5. Dengan kamera ini Anda dapat membuat foto dan video berkualitas menggunakan sensor CMOS.

Untuk memiliki kamera mirrorless ini, Anda perlu menyiapkan budget minimal Rp 3 juta.

Ini adalah lima kamera mirrorless murah yang bisa Anda gunakan sebagai panduan. Semoga informasi di atas bermanfaat!