Kamera Mirrorless Murah, Harga Mulai 2 Jutaan

- Penulis Berita

Jumat, 8 Desember 2023 - 20:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

FUJIFILM X-S10

FUJIFILM X-S10

Kamera Mirrorless Murah –Ada banyak kamera mirrorless murah terbaik di luar sana saat ini dari berbagai merek seperti Fuji, Canon, Sony, dan lainnya. Nah sebelum membeli, kamu bisa lihat dulu daftar rekomendasi harga kamera mirrorless yang telah kami susun.

Kamera Mirrorless Murah, Harga Mulai 2 Jutaan

Setelah sebelumnya kita membahas “Kamera Mirrorless Terbaik” kali ini kita akan mambahas kamera mirrorless yang murah namun dengan kualitas baik. Kamera mirrorless dengan harga murah bisa menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan kamera mumpuni, namun ringan dan mudah terbawa kemana saja.

Memang, ada kelebihan dan kekurangan menggunakan kamera mirrorless ari pada kamera DSLR. Namun yang perlu kalian perhatikan adalah manfaat di sini melampaui kualitas foto.

Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah

Kamera mirrorless murah

Mungkin kamu sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan kamera mirrorless, kini kami merekomendasikan kamera mirrorless yang bagus dan murah.

Sebagai catatan, kami fokus pada harga di sini karena banyak yang menjual dengan harga lebih tinggi. Jadi inilah rekomendasi kamera mirrorless termurah yang telah kami kumpulkan untuk Anda.

1. Canon EOS M10

Kamera mirrorless Canon membuka daftar ini. Canon EOS M10 adalah kamera mirrorless terjangkau yang menawarkan desain simpel dan elegan. Ini membuatnya sangat cocok untuk vlogging dan sebagainya.

Canon EOS M10 memiliki lensa 18MP APS-C CMOS, sehingga mampu menangkap gambar dengan jernih dan tajam. Kamera mirrorless ini mampu mengabadikan momen meski dalam kondisi minim cahaya.

Banderol harga tersebut menjadi andalan kamera mirrorless terbaik 2022. Sebab, Anda hanya bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sekitar 3 jutaan. Menarik, bukan?!

2. Canon EOS M100

Rekomendasi kamera mirrorless budget 2022 berikutnya masih datang dari pabrikan Jepang Canon. EOS M100 tersedia dalam tiga warna: hitam, putih, dan abu-abu.

Pilihan kamera mirrorless yang terjangkau memiliki sensor CMOS APS-C 24,2MP. Layarnya sudah menggunakan LCD tipe touchscreen berukuran 3 inci. Kamera ini dapat merekam video Full HD 1080p pada 60fps.

Canon EOS M100 dengan opsi Creative Assist dan mode self-portrait saat ini sudah tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

3. Canon EOS M50

Selanjutnya adalah Canon EOS M50 yang bisa kamu beli dengan harga cukup murah. Kamera ini memiliki sensor CMOS APS-C 24,1MP dan mendukung Dual Pixel AF. Prosesor gambar menggunakan DIGIC 8.

Kamera mirrorless dengan harga terjangkau ini memiliki layar LCD touchscreen 3 inci dan jendela bidik OLED 0,39 inci. Koneksi kamera berbasis NFC dan WiFi yang memudahkan proses transfer data.

Yang berminat dengan Canon EOS M50 bisa membelinya dengan merogoh kocek sekitar Rp 6 jutaan.

4. Nikon 1 J5

Rekomendasi to do list mirrorless murah berikutnya datang dari Nikon. Meski harganya relatif murah, Nikon 1 J5 tetap menawarkan kemampuan yang memadai untuk mengabadikan momen baik berupa foto maupun video.

Kamera mirrorless Nikon ini menggunakan sensor CMOS dan memiliki ISO maksimal 12800. Saat ini Nikon 1 J5 menjadi pilihan menarik karena harga kamera mirrorless ini hanya berkisar 3 jutaan.

5. Fujifilm X-A10

Kamera mirrorless selanjutnya bisa kamu temukan seharga Rp 3 jutaan dengan Fujifilm X-A10. Harga Fujifilm X-A10 sekitaran Rp 3 jutaan saja dan tetap menawarkan fitur-fitur andalan yang mantap.

Kamera mirrorless Fujifilm dengan harga terjangkau ini menggunakan sensor APS-C 16,3MP. Rentang ISO dari 200 hingga 6400. Fitur lain juga terintegrasi, seperti AF deteksi mata dan Peningkat Potret.

Gimbal Kamera Mirrorless Murah

Selanjutnya, kami merekomendasikan beberapa gimbal kamera mirrorless murah yang kami tentukan berdasarkan pilihan di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat, dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. Kami memilih produk berdasarkan popularitasnya di marketplace.

1. BricaB-Steady Multi – 3 Axis Compact Camera Gimbal

Brica B-Steady Multi adalah stabilizer untuk kamera kecil seperti kamera digital mirrorless, action camera dan smartphone. Berkat ukurannya yang kecil dan bobot yang ringan, produk ini khusus bagi mereka yang baru belajar menggunakan stabilizer elektrik.

Kamu bisa melakukan eksplorasi dengan mode pemotretan yang tersedia di gimbal kamera mirrorless Anda, seperti panorama dan timelapse. Bahkan ada kontrol zoom untuk mempelajari cara memotret seperti profesional. Fungsinya masih cukup sederhana, sehingga mudah dipelajari oleh pemula.

2. DJIRSC 2

DJI RSC 2 adalah salah satu gimbal kamera terbaik bagi mereka yang ingin menjadi pembuat film. Stabilizer kamera mirrorless ini berfitur lengkap sehingga Anda dapat mengambil foto yang menarik. Pertama, tersedia enam konfigurasi perekaman, sehingga Anda dapat merekam dalam berbagai mode, termasuk sudut rendah.

Untuk pemrosesan yang optimal, produk ini dapat dipadukan dengan jenis grip lainnya, seperti double grip, hand grip dan NATO. Fungsi lain yang tak kalah pentingnya adalah Focus System. Fitur ini memudahkan pengambilan foto dari buram hingga tajam.

3. SonyShooting GripGP-VPT2BT

Bagi yang suka membuat konten saat bepergian, produk Sony ini cocok untuk Anda. Pegangan ini praktis dan fleksibel. Faktor bentuk kecil memungkinkan pengoperasian satu tangan dan tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan. Stabilizer kamera ini juga bisa dijadikan tripod mini, lho! Ini membuatnya lebih menyenangkan untuk membuat konten di mana saja.

4. FeiyuTech G6 Max

Masih untuk konten, Anda bisa mencoba FeiyuTech G6 Max.Gimbal ini fleksibel dan bisa digunakan dengan beragam kamera, mulai dari mirrorless, point-and-shoot, action camera hingga smartphone. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada kreator untuk menggunakan kamera apa pun.

G6 Max adalah gimbal tahan percikan. Ini adalah fitur penting karena seperti yang disebutkan, gimbal kamera terbaik ini juga bisa digunakan dengan kamera aksi. Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar kamera aksi tahan air. Alhasil, saat dipasangkan pada gimbal ini, kemampuan action camera Anda tidak terbatas.

Kamera Mirrorless Murah Dengan Viewfinder

Kebanyakan kamera mirrorless hadir dengan viewfinder dan beberapa tidak, jadi mana yang lebih baik? Secara umum, kamera mirrorless biasanya tidak dilengkapi dengan viewfinder. Dengan layar tampilan langsung yang tersedia di bagian belakang dengan kecerahan yang mengingatkan pada item aslinya, pabrikan akan sangat berhati-hati jika harus kembali memberi viewfinder atau jendela bidik.

Berikut opsi kamera mirrorless Fufjifilm dan brand lain yang dilengkapi dengan viewfinder elektronik.

1. Fujifilm GFX 50S

Dengan kamera ini Anda mendapatkan keuntungan ganda saat memotret, Anda juga bisa menggunakan live view atau electronic viewfinder. Sebanyak 3,69 juta titik memperkuat jendela bidik yang dapat dilepas. Cocok untuk fotografi studio dan lanskap, kamera mirrorless Fujifilm GFX 50S ini memiliki sensor CMOS format medium 51,4MP yang besar.

2. Fujifilm XT20

Kamera mirrorless Fujifilm yang dilengkapi layar sentuh untuk memilih fokus, memotret, dan untuk meninjau gambar bisa swipe, pinch in and pinch out, selain memiliki kepekatan jendela bidik 2.36 juta titik layar OLED. Namun perlu Anda ketahui bahwa Fujifilm X-T20 tidak dilengkapi weather sealed, tidak memiliki slot memori ganda, dan tidak memiliki joystick. Namun, sensor CMOS 24 MP ini memberikan hasil kualitas yang lebih baik dalam mode video 4K.

3. Sony A9

Viewfinder elektronik Sony A9 bisa dikatakan sangat bagus yaitu dengan teknologi Quad VGA OLED, 3686 juta titik jendela bidik dan perbesaran 0,78x. Dengan opsi bawaan ini, terlihat bahwa gambar objek yang akan ditampilkan lebih terang dan terlihat seperti aslinya.

4. Panasonic GH5

Panasonic Lumix GH5 sendiri merupakan kamera andalan Panasonic dengan kemampuan foto dan video yang mengesankan, penerus Lumix GH4 yang sukses di pasaran dan harus menjadi kamera wajib bagi fotografer dan videografer profesional.

Tidak jauh berbeda dengan kamera mirrorless sebelumnya, GH5 juga menggunakan teknologi OLED di viewfinder 3,6 megapiksel, artinya menggunakan viewfinder ini seperti melihat layar televisi yang cukup baik untuk menampilkan gambar. terdaftar. Tak heran jika GH5 menjadi kandidat kamera mirrorless viewfinder.

Kamera Mirrorless Second Murah

Untuk yang terakhir, kamera mirrorless biasanya menjadi senjata utama para pecinta fotografi. Bagi yang ingin lebih serius dalam fotografi dan membutuhkan kamera mirrorless namun dengan budget yang pas-pasan, kamera second atau bekas mungkin bisa menjadi jawabannya.

berikut rekomendasi 3 kamera mirrorless second terjangkau yang punya kapabilitas cukup baik untuk fotografi.

1. Sony A6000

Yap, siapa yang tidak tahu kamera mirrorless ini? Hingga kini, Sony A6000 masih menjadi ibu negara dari sekian banyak. Saya amati harga barunya sangat stabil yaitu Rp 7,5 juta untuk bodi saja.

Harga Sony A6000 second bervariasi tergantung kondisi dan cukup mudah ditemukan di pasaran. Kisarannya Rp 4 juta untuk body only dan Rp 5 juta dengan lensa kit. Jika kebutuhan video Anda cukup besar, alternatif terbaik adalah Sony A6300.

Menurut fitur utamanya, Sony A6000 menyertakan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 24MP, mampu melakukan continuous shooting hingga 11fps dan mampu merekam video 1080p pada 60fps.

2. Fujifilm X-T20

Dari pengamatan saya, Fujifilm sangat gencar mempromosikan X-T20 dengan berbagai penawaran menarik. Mulai dari harga yang cukup menggiurkan, baterai gratis hingga lensa gratis.

Harga Fujifilm X-T20 baru sekitar Rp 10 jutaan sudah termasuk lensa kit. Sedangkan untuk yang terakhir berfluktuasi antara Rp 6-7 jutaan untuk bodinya saja. Selain X-T20, kedua X-T100 dan X-A7 juga cukup menarik. Namun, dua yang disebutkan sebelumnya adalah tier yang lebih rendah dan belum menggunakan sensor X-Trans.

Sedangkan Fujifilm X-T20 bisa dibilang merupakan turunan langsung dari flagship X-T2. Itu sudah termasuk sensor 24MP X-Trans APS-C CMOS yang mampu merekam cepat pada 8fps dan merekam video 4K pada 30fps.

3. Canon EOS M50

Fungsi foto dan video EOS M50 cukup berimbang dan harganya juga menarik. Kamera mirrorless kelas menengah ini memiliki sensor CMOS APS-C beresolusi 24MP, prosesor DIGIC 8, dan sistem Dual Pixel AF.

EOS M50 mampu melakukan continuous shooting pada 7,4fps dengan continuous autofocus hingga 10 raw atau 47 JPEG. Anda juga dapat merekam video 4K UHD pada 30fps dengan pemotongan dan tanpa Dual Pixel AF.

Harga barunya sekitar Rp 9,5 juta untuk body only dan Rp 11,5 juta dengan lensa kit. Sedangkan yang terakhir sekitar Rp 6-7 juta. Menurut saya, EOS M50 memang pantas disebut sebagai penerus Canon EOS M3 yang saat itu sangat populer.

 

Nah, itu dia rekomendasi kamera mirrorless berharga murah yang bisa kamu jadikan pilihan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan (misalnya kamera mirrorless untuk vlog) dan tentunya dana yang Anda miliki. Untuk kamu yang hanya punya budget pas-pasan kamu bisa mempertimbangkan referensi yang sudah kami tulis diatas. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Ada Gak Sih Kamera Mirrorless Yang Murah? Cek Daftarnya Disini!
Daftar Harga Kamera Mirrorless Lumix, Update Februari 2023
Harga Lensa Kamera Sony Mirrorless, Lensa Fix Terbaru 2023
Kamera Sony Terbaru Mirrorless, Rekomendasi Terbaik 2023
Harga Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru Februari 2023
Apakah Kamera Mirrorless Ada Shutter Count ? Mari Kita Cek Disini
Review Kamera Mirrorless Sony A6000 Update 2023
5 Harga Kamera Mirrorless Sony Terbaik Tahun 2023

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:17

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:29

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:19

Cara Allah mengobati stroke

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:51

Bersedekah Merupakan Salah Satu Cara Mendekatkan Diri kepada Allah

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:06

Cara kirim shopeepay ke dana

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:03

Cara transfer gopay ke shopee

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:38

Tata cara sholat isya 4 rakaat

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:34

Beriman kepada qada dan qadar sebaiknya kita pelajari dengan cara

Berita Terbaru

LifeStyle

Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:34

Brand Lokal Baju Wanita

Atasan

Brand Lokal Baju Wanita, Bagus dengan Harga Terjangkau

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:21

Cara

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:17

Cara

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Jul 2024 - 09:29