13 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula Harga Mulai 3 Jutaan

- Penulis Berita

Minggu, 3 Desember 2023 - 06:54

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kamera Mirrorless Terbaik

Kamera Mirrorless Terbaik

Kamera Mirrorless Terbaik adalah produk yang tepat jika kamu menginginkan hasil yang lebih baik dari kamera smartphone. Setiap produk memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Tergantung tujuan penggunaan, ada berbagai aspek yang perlu kalian pertimbangkan saat memilih kamera yang tepat, seperti berat, lensa, dan ukuran.

13 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Pemula Harga Mulai 3 Jutaan

Untuk mempermudah pilihan kamu, kali ini kami akan mengulas cara memilih kamera mirrorless terbaik. Beberapa produsen memiliki produk unggulan dengan kualitas terbaik seperti Sony, Canon dan Fujifilm. Di akhir artikel, kami menjelaskan produk terbaik yang direkomendasikan. Simak sampai akhir ya!

Kamera Mirrorless Adalah

Menurut Masterclass, perbedaan utama antara kamera mirrorless dan DSLR adalah kamera mirrorless merupakan jenis kamera yang tidak menggunakan cermin reflektif (SLR). Cahaya akan melewati lensa langsung ke sensor digital dan kemudian menampilkan gambar di layar LCD

Tips Memilih Kamera Mirrorless Murah yang Bagus

Kamera Mirrorless Terbaik

Sebelum membeli kamera, ada baiknya mengetahui beberapa faktor dalam memilih kamera mirrorless terbaik. Oleh karena itu, berikut beberapa tips memilih kamera mirrorless untuk dijadikan referensi.

1. Sensor kamera mirrorless

Saat sedang mencari kamera mirrorless, carilah standar sensor yang bagus, minimal APS-C, Fullframe, CMOS, dan Medium Format. Jika gambar atau video yang kamu ambil hanya untuk dokumentasi, maka sensor APS-C atau CMOS sudah cukup.

Namun jika kamu menginginkan hasil paling tajam dan kualitas zoom tertinggi, sensor Fullframe atau Medium Format sangat disarankan.

Ada kualitas, disitu ada harga, begitu juga dengan sensor kamera ini. Untuk sensor full-frame atau medium format, pastikan kamu memiliki budget yang lebih besar dari pada kamera dengan sensor lainnya.

2. Pilihan Lensa

Kamera dengan LCD yang dapat diputar atau dilipat memudahkan pengambilan gambar dari berbagai sudut, artinya kamu dapat merekam diri sendiri.

Lihat juga ketersediaan lensa kamera, yang memungkinkan untuk beralih sesuai kebutuhan, karena semakin profesional fotografinya, semakin besar pula kebutuhan lensanya. Dengan tersedianya lensa yang cukup banyak, kamu tidak perlu lagi menggunakan adaptor jika ingin memotret dengan lensa khusus seperti lensa makro atau lensa telephoto.

3. Fitur Tambahan

Untuk mendukung kenyamanan mengambil foto dan video, seperti fungsi tambahan pada kamera juga dapat mendukung pengayaan eksplorasi pengguna. Ketersediaan fitur seperti NFC dan Wifi memudahkan pengiriman gambar ke orang lain.

Fitur seperti Chrome Klasik menggunakan kecepatan, ISO, dan apertur untuk membuat gambar yang lebih unik daripada gambar biasa. Nilai kamera tahan air juga bagus, karena dapat menggunakannya saat di bawah air. Kamera layar sentuh juga patut kalian pertimbangkan agar kamera kamu tetap trendy.

Harga Kamera Mirrorless

Jutaan Anda berharga? Tentu saja itu bukan masalah dengan kamera terbaik harga sesuai 3 juta! Lihat daftar 13 Kamera Mirrorless terbaik untuk pemula.

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik

Setelah mengetahui tips memilih kamera yang tepat, saatnya untuk mengetahui daftar rekomendasi kamera mirrorless terbaik yang bisa jadi referensi untuk kalian miliki. Berikut pilihan dari kami:

1. Canon EOS M50

kamera mirrorless terbaik

Sudah dikenal berbagai kalangan, brand Canon meluncurkan sederet produk elektronik yang selalu mendapat review terbaik dari para penggunanya. Bergabung dengan daftar kamera mirrorless terbaik, Canon EOS M50 dirancang dalam faktor bentuk yang mudah digunakan, cocok untuk mereka yang baru mengenal fotografi.

Lengkap dengan prosesor Digic 8 dan 24.1MP APS-C CMOS, kamera mirrorless ini mampu menangkap hasil yang lebih detail dan warna yang hidup dalam resolusi 4K.

Dengan Eye Detection AF, kamera mirrorless ini mampu mendeteksi objek dari jarak jauh. Dengan dukungan teknologi digital zoom film, yang dapat diperbesar hingga 10x, sehingga kamu dapat mengambil gambar close-up yang dikombinasikan dengan optical zoom.

Fungsi Touch and Drag AF tambahan menyederhanakan pengoperasian dengan menyentuh layar atau menyeret layar saat memotret melalui EVF. Selain video standar, Anda juga bisa membuat video slow motion atau time lapse dalam resolusi HD 120p atau 4K.

2. Fujifilm X-T100

kamera mirrorless terbaik

Dengan desain retro, berat bpbot 448g dan tampilan portable, kamera ini mudah dibawa kemana saja untuk aktivitas sehari-hari Anda. Apalagi kalau bukan kamera mirrorless Fujifilm X-T100 terbaik. Ini menampilkan hal-hal penting untuk menciptakan tampilan khusus dalam foto Anda, mulai dari noise rendah saat cahaya subjek minimal, sentuhan kulit alami, resolusi edge-to-edge yang sempurna hingga warna yang indah. Kamu juga dapat menangkap gambar bokeh dengan sensor APS-C, yang ukurannya 14 kali lebih besar dari smartphone.

Koneksi nirkabel melalui Bluetooth memudahkan berbagi file dari kamera ke smartphone atau tablet kamu. Layar LCD yang dapat diputar secara horizontal sangat cocok untuk mengambil selfie potret dan layar vertikal untuk foto yang diambil dari bawah atau dari atas. SR Otomatis Proprietary dapat mendeteksi subjek dan mengoptimalkan pengaturan fokus dan kamera. Berkat lensa terintegrasi XC15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ, bidikan tetap tajam pada jarak 5cm. Dengan lapisan anodized, kamera mirrorless ini menciptakan kesan klasik, sehingga kamu bisa puas dari segi kualitas dan gaya saat menggunakannya.

3. Kamera Mirrorless Sony E-mount α6000 

Sony E mount %CE%B16000

Kamera mirrorless kualitas tinggi terbaik selanjutnya adalah Sony E-mount α6000. Hanya butuh 0,06 detik untuk memotret gambar yang sangat presisi dengan 179 titik deteksi, berkat fungsi deteksi kontras, kamera dengan cepat memfokuskan pada subjek. Kamera ini terus ditingkatkan dengan fokus otomatis baru, yaitu fokus 4D, yang memungkinkan kinerja super fokus dalam empat dimensi, yaitu panjang dan tinggi 2D, kedalaman 3D, dan waktu 4D.

Autofokus α6000 juga lebih cepat daripada kamera DSLR, jadi Anda tidak akan melewatkan satu bidikan pun. Tersedia dalam 3 pilihan warna: silver, putih dan hitam, ada baiknya kamu mengekspresikan diri. Prosesor BIONZ X dapat menangkap tekstur secara detail, mengurangi keburaman dan noise visual, membuat gambar lebih tajam. Berkat koneksi Wi-Fi dan NFC, kamu dapat berbagi hasil jepretan antara kamera dan smartphone atau tablet yang kompatibel dengan NFC dalam satu langkah.

4. Panasonic Lumix DMC-G7K

kamera mirrorless terbaik

Simpan setiap momen berharga dengan kamera mirrorless Panasonic Lumix DMC-G7K terbaik. Berkat teknologi 4K-nya sendiri, semua gambar dan video yang direkam memiliki resolusi optimal hingga QFHD: 3840 × 2160 piksel, 25 fps, 100 mblt/s, dan 8 MP gambar diam. Fokus otomatis berkecepatan tinggi dengan teknologi DFD memungkinkan Anda mengabadikan setiap momen dalam gerakan cepat. Berkat kecepatan AF hingga 0,07 detik dan AFC 6 bidang per detik, fokus tetap stabil selama perekaman video.

Sensor Digital Live MOS 16MP ini menangkap gambar berkualitas tinggi dan memproses sinyal dengan cepat, bahkan pada lubang kecil atau pencahayaan minimum, hingga ISO 25600. Bagikan setiap momen melalui Wi-Fi dengan aplikasi Panasonic Image yang terpasang di ponsel kamu untuk menyesuaikan fokus, melihat gambar, atau membagikannya di media sosial. Kehadiran Geotag membantu mengingat tempat pengambilan gambar dengan catatan GOS yang terekam di ponsel.

5. Samsung NX Mini

kamera mirrorless terbaik

Brand Samsung yang terkenal dengan kualitasnya yang tidak diragukan lagi juga telah merilis produknya yaitu kamera mirrorless Samsung NX Mini. Kamera mirrorless dengan bodi tertipis di dunia, dengan berat kurang lebih 160 gram dan tebal hanya 23 mm. Ada tiga jenis lensa yang dapat kalian tukar untuk Anda pilih, yaitu dua jenis lensa prima dan satu zoom untuk membantu Anda menyesuaikan sesuai kebutuhan. Dengan sensor 1 inci 20MP.

Rana elektronik kamera mirrorless ini bisa mencapai 1/16.000 detik untuk ukurannya yang mini. Didesain dengan layar sentuh 3 inci, dapat terlipat dan salah satu keunggulannya adalah dapat pindah dari depan, sehingga Anda dapat berfoto selfie dengan bantuan tripod atau aksesoris lainnya. Ini mencakup kecepatan pemotretan beruntun 6 FPS dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC.

6. EOS M200

kamera mirrorless terbaik

Fitur-fiturnya cocok untuk para influencer di MUA

Bagi para influencer atau MUA, mengunggah foto ke media sosial atau pelanggan sudah menjadi kebutuhan. Agar prosesnya cepat dan nyaman, pertimbangkan Canon EOS M200. Kamera ini mampu mengunggah gambar langsung ke smartphone Anda saat memotret!

Selain itu, ada juga fitur Smooth Skin yang dapat mempercantik foto sebelum kalian ekspor. Mau selfie, grup, atau vlog? kamu bisa! Anda hanya perlu menaikkan layar Canon EOS M200. Kamera ini mendukung resolusi 4K dan mampu memberikan efek gerakan lambat dalam resolusi Full HD.

7. Sony A6300

Sony A6300

Jika Anda mencari penerus Sony A6000, Sony A6300 layak untuk dilihat. Tampilannya masih sangat mirip dengan saudara pendahulunya. Namun dari sisi fungsionalitas dan kecanggihan, peningkatannya cukup signifikan.

Kamera ini memiliki kelebihan yang tidak ada di Sony A6000. Terdapat microphone input yang memungkinkan Anda menghubungkan mikrofon atau perangkat audio eksternal dengan mudah.

Titik fokus otomatis dengan cepat ditingkatkan menjadi 426 titik, menjadikan fotografi lebih cepat dan presisi. Resolusi video juga mencapai 4K. Memang, Sony A6300 mungkin merupakan versi anggaran dari Sony A7 II.

8. Nikon 1 J5

kamera mirrorless terbaik

Ringan dengan fitur standar, cocok untuk pemula

Ingin membuat debut fotografi Anda dan memilih kamera tanpa cermin? Nikon 1 J5 bisa menjadi pertimbangan kalian. Kamera ini terlihat sederhana dan mudah seperti kamera saku. Meski terlihat sederhana, fitur-fiturnya tidak bisa kalian remehkan. Kamera ini memiliki kelebihan seperti phase detection autofocus hingga 105 titik, shutter speed hingga 1/16.000th of a second.

Untuk konektivitas, ada Wi-Fi dan NFC, memudahkan untuk berbagi file dengan smartphone. Sedangkan layar LCDnya bisa dilipat ke bawah dan Anda bisa selfie atau bahkan vlog. Tertarik membuat debut fotografi Anda dengan kamera ini?

9. OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III

kamera mirrorless terbaik

Ada Wi-Fi dan 4K, lebih canggih dari generasi sebelumnya

Kehadiran Olympus OM-D E-M10 Mark III membawa peningkatan dari generasi sebelumnya. Kehadiran prosesor TruePic VIII membuat kamera ini mampu merekam video 4K. Ditambah kemampuan Wi-Fi, kinerja, dan bahkan lebih banyak fleksibilitas. Menghubungkan kamera ke Android dan iOS bahkan lebih mudah.

Desainnya masih mempertahankan tampilan analog retro yang khas. Sedangkan untuk tombol, rodanya terlihat lebih besar dari seri sebelumnya. Genggamannya juga lebih nyaman di tangan. Kamera ini tidak hanya untuk para ahli, tetapi juga cocok untuk pemula berkat fungsi mode otomatis yang cukup canggih.

10. Nikon Z50

kamera mirrorless terbaik

Kokoh dengan body dan grip yang sangat kuat

Ini adalah produk yang sempurna jika Anda menyukai petualangan! Kamera ini memiliki bodi aloi magnesium, bahan yang dikenal tahan terhadap cuaca dan guncangan. Produk ini juga memiliki pegangan yang kokoh dan ergonomis untuk penggunaan satu tangan yang mudah.

Selain itu, produk ini juga mampu memotret dalam kondisi gelap, hasilnya tetap terang dan tajam. Ini berkat area sensor lensa yang lebih besar dan motor ESPEED 6. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan kamera yang awet dan terjamin kualitasnya.

11. Sony α7 II

Sony α7 II

Gambar yang jelas dan tidak buram ideal untuk fotografi pernikahan

Untuk mengabadikan momen pernikahan, Anda membutuhkan kamera yang handal. Anda bisa melihat Sony α7 II yang merupakan penerus dari pendahulunya, α7. Penstabil gambar termasuk dalam pembaruan yang terintegrasi dalam versi ini.

Berkat penyempurnaan ini, gambar dalam makro, zoom, dan bahkan dalam mode malam tetap tajam dan indah. Manfaat dari stabilizer dan nada warna milik Sony ini benar-benar memenuhi kebutuhan perekaman video. Anda dapat membuat foto dan video pernikahan Anda menjadi lebih dramatis.

12. FUJIFILM X-S10

kamera mirrorless terbaik

Dengan foto dan video yang menakjubkan, traveling menjadi menyenangkan

Fujifilm merupakan brand yang sudah lama melegenda di dunia fotografi. Salah satu kamera untuk Anda bisa coba adalah Fujifilm X-S10. Kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sama tingginya. Kecepatan autofokusnya tergolong cepat, hanya 0,02 detik, sehingga objek dapat difoto secara akurat.

Berbagai imitasi film seperti rol kamera juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan sinematik Anda. Kamera ini nyaman untuk dibawa bersama Anda dalam perjalanan. Mengabadikan berbagai momen menjadi lebih artistik dengan tone warna ekspresif Fujifilm.

13. Lumix S5

Lumix S5

Lebih banyak memori berkat dua slot memori

Tidak diragukan lagi kemampuan Panasonic LUMIX S5 untuk menghasilkan gambar diam dan video. Namun, bagaimana jika Anda menambahkan fitur slot memori ganda? Tentunya Anda lebih leluasa mengambil foto dan video karena tidak perlu khawatir memori cepat penuh. Selain itu, kamera terlindung dari debu dan percikan, yang memastikan keandalan dan daya tahan yang lebih baik. Dengan segala kelebihannya, kamera full frame ini sangat cocok digunakan oleh para travel blogger.

Kesimpulan Kamera Mirrorless Terbaik

Itulah informasi yang bisa kami berikan untuk rekomendasi kamera mirrorless terbaik. Semoga berbagai informasi yang tersedia dapat membantu kamu memilih produk yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut tentang rekomendasi elektronik dan lainnya, lihat halaman lain di artikel ini.

Berita Terkait

Ada Gak Sih Kamera Mirrorless Yang Murah? Cek Daftarnya Disini!
Daftar Harga Kamera Mirrorless Lumix, Update Februari 2023
Harga Lensa Kamera Sony Mirrorless, Lensa Fix Terbaru 2023
Kamera Sony Terbaru Mirrorless, Rekomendasi Terbaik 2023
Harga Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru Februari 2023
Apakah Kamera Mirrorless Ada Shutter Count ? Mari Kita Cek Disini
Review Kamera Mirrorless Sony A6000 Update 2023
5 Harga Kamera Mirrorless Sony Terbaik Tahun 2023

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:17

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:29

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:19

Cara Allah mengobati stroke

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:51

Bersedekah Merupakan Salah Satu Cara Mendekatkan Diri kepada Allah

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:06

Cara kirim shopeepay ke dana

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:03

Cara transfer gopay ke shopee

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:38

Tata cara sholat isya 4 rakaat

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:34

Beriman kepada qada dan qadar sebaiknya kita pelajari dengan cara

Berita Terbaru

LifeStyle

Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:34

Brand Lokal Baju Wanita

Atasan

Brand Lokal Baju Wanita, Bagus dengan Harga Terjangkau

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:21

Cara

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:17

Cara

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Jul 2024 - 09:29