Review Terbaru Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel | 2023

Ada berbagai produk gel pelembab di pasaran yang berasal dari berbagai merek. Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel merupakan produk gel pelembab yang masih populer di kalangan penggiat perawatan kulit.

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel “Skincare Yang Bagus” kali ini kita akan bahas produk skincare dari Skintific, yaitu Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel.

Menurut pengguna Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, produk ini tidak hanya melembapkan dan menghidrasi kulit tetapi juga memperbaiki skin barrier yang rusak.

Tidak diragukan lagi bahwa produk ini harus menjadi pelembab untuk kulit kering dan kulit kombinasi. Ingin tahu apa yang spesial dari Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel?

Berikut Review Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel

Skintific merupakan brand kecantikan asal Kanada yang baru hadir di Indonesia pada Agustus 2021. Maka tak heran pelembab Skintific juga dibuat di Kanada.

Skintific adalah singkatan dari “Skin and Scientific”. Mereka berkomitmen untuk menciptakan rangkaian perawatan kulit yang terbukti secara ilmiah membantu mengatasi masalah kulit tanpa menggunakan bahan berbahaya.

Produk Skintific dibuat menggunakan bahan aktif yang dibuat dengan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect).

Salah satu produk Skintific yang sedang ramai dibicarakan di media sosial adalah moisturizer. Jika kamu ingin mencoba Skintific Moisturizer 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, simak ulasannya di bawah ini.

1. Kemasan produk.

skintific moisturizer review
skintific moisturizer review

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dijual dalam jar kaca tahan dengan permukaan matte. Kemasan ini didominasi warna biru muda dengan tutup twist off berwarna putih yang memberikan kesan menenangkan.

Berbeda dengan kemasan jar pelembab biasa, Skintific memiliki inner cap atau tutup bagian dalam yang memisahkan isi produk dengan tutupnya. Menariknya, produk ini hadir dengan spatula kecil yang bisa Anda gunakan untuk mengoleskan krim gel agar lebih higienis.

Di bagian kemasan jar, kamu bisa membaca informasi mengenai nama produk, kandungan utama, klaim manfaat, dan tanggal kedaluwarsa.

Jika Anda ingin membaca informasi lengkap tentang produk, Anda akan menemukannya di bagian kemasan yang berwarna biru.

Di sisi kemasannya Anda tidak hanya bisa melihat nama produknya, tapi juga informasi lengkap tentang bahan dan aturan pakai.

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel hanya tersedia dalam toples 30 gram. Menurut saya, toples ini cukup kecil dan ringan, sehingga ideal untuk dibawa berpergian atau disimpan di dalam tas.

 

2. Kandungan zat dalam produk dan manfaatnya

Seperti namanya, Skintific moisturizer menggunakan 5 jenis ceramide yang berbeda: Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP dan Ceramide AP.

Kandungan lima ceramide dipercaya mengikuti struktur lapisan kulit terluar (skin barrier), sehingga menciptakan dan memperkuat skin barrier.

Tak hanya itu, manfaat ceramide juga berperan sebagai pelembab yang mencegah kulit kehilangan kelembapannya. Selain ceramides, skintific moisturizer mengandung beberapa kandungan utama, yaitu:

  • Hyaluronic acid¬†menghidrasi kulit dengan menjaga dan mengisi kembali kulit dengan kelembapan, menjadikan kulit terhidrasi dan kenyal.
  • Ekstrak Centella asiatica, kaya akan antioksidan dan antiradang. Oleh karena itu, dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dengan meningkatkan hidrasi kulit.
  • Panthenol (vitamin B5), anti inflamasi, melembabkan dan menyejukkan kulit.
  • Marine collagen: Meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi terhidrasi dan kencang.

Untuk lebih jelasnya, lihat bahan pelembab Skintific lengkap pada kemasan box disini.

aqua, butilena glikol, poliisobutena terhidrogenasi, dimetikon, gliserin, propilen glikol, 1,2 heksanadiol, hidroksiasetofenon, PEG-400, vp kopolimer, ceramide np, ceramide ns,/ceramide ng, ceramide ap, ceramide as, ceramide as, ceramide as , kolagen terhidrolisis, lesitin terhidrogenasi, ekstrak pegagan, squalane, fitosterol, glutamat, karbomer, allantoin, pca, hidroksietil akrilat, natrium hidroksida, trehalosa, ectoin, ekstrak witch hazel, sophora, ekstrak akar flavescens, ekstrak opundica fistem , akar ophiopogon japonicus ekstrak, polisakarida ragi, pentylene glycol, disodium EDTA, tocopherol, polysorbate 60, t-butyl alcohol, minyak bunga jeruk pahit, sorbitan isostearate, minyak kulit lemon dan minyak buah bergamot.

Berbagai kandungan utama inilah yang membuat skintific moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit.

Berlabel bebas alkohol dan parfum, dianggap aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau tidak cocok dengan bahan-bahan tersebut. Menarik kan?

3. Tekstur, warna dan aroma

Skintific Moisturizer adalah salah satu jenis moisturizer yang aku suka teksturnya dan merupakan kombinasi gel cream yang kental. Warnanya putih, terasa ringan saat dioleskan ke kulit, dan mudah meresap ke dalam kulit.

Bicara soal aroma, menurutku produk ini tidak terlalu menyengat atau mengganggu. Namun, jika Anda menciumnya dalam-dalam, Anda bisa merasakan aroma alami yang lembut.

4. Harga

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dibandrol dengan harga sekitar Rp 139.000 untuk ukuran 30g. Anda bisa membelinya di toko online dan offline resmi Skintific atau di salon kecantikan resmi dan terpercaya lainnya.

5. Kelebihan dan kekurangan

Banyak ulasan aktivis perawatan kulit tentang Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel cukup positif. Ini pasti yang membuat saya ingin mencobanya.

Pada dasarnya, sebagai pemilik kulit kombinasi dengan kecenderungan berminyak, saya sangat senang dengan produk gel pelembab karena teksturnya yang ringan dan mudah menyatu dengan kulit.

Begitu juga dengan pelembab Skintific. Selain ringan, teksturnya mudah menyebar ke seluruh permukaan kulit, sehingga tidak perlu bolak-balik scrub.

Pada beberapa hari pertama pemakaian, aku hanya menggunakannya pada malam hari sebagai finishing skincare line. Segera setelah pemakaian, kulit akan terasa dewy, namun tidak lengket.

Namun, untuk beberapa hari berikutnya, saya mulai mengaplikasikannya di pagi hari sebelum menggunakan tabir surya.

Saat digunakan di pagi hari, pelembab pun cukup cepat terserap. Dilapisi dengan tabir surya, kulit Anda tidak akan terasa lengket atau kusam, sehingga Anda akan tetap merasa nyaman.

Mengandung 5x Ceramides

Walaupun mengandung 5x ceramides, saya merasa produk ini gagal menghidrasi dan menghidrasi kulit kombinasi saya yang cenderung berminyak.

Memang selama menggunakan produk ini, kulit saya terasa terhidrasi, halus dan lembut. Namun, selain menggunakan pelembab Skintific, saya juga menggunakan produk perawatan kulit lainnya untuk memaksimalkan efek ini.

Berdasarkan ulasan review skintific moisturizer Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, tampaknya pengguna lain tidak menyadari potensi pendinginan penuhnya.

Menurut saya, ada produk gel pelembab lain yang bisa memberikan efek ini secara optimal. Juga, saya belum merasakan efek mengurangi, menghilangkan atau mencegah jerawat secara maksimal.

Saya benar-benar mengalami jerawat hormonal dan jerawat saat menggunakannya. Entahlah, mungkin karena tipe acne-prone tidak meradang, sehingga efek ini tidak saya rasakan secara maksimal.

Jika ada pengguna yang merasa produksi minyak berlebihnya semakin terkontrol, itu bukan kasus saya.

Cara Pemakaian Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel :

Cara yang dianjurkan untuk menggunakan pelembab adalah dengan mencuci muka dan menggunakan program perawatan kulit lainnya seperti toner, essence dan serum.

Jika Anda menggunakannya di malam hari, Anda harus menggunakan pelembab di akhir rutinitas perawatan kulit Anda. Sementara itu, penggunaan pelembap pagi Anda sebaiknya diikuti dengan penggunaan tabir surya.

Sesuai aturan pakai, hanya perlu mengambil satu jeruk bali atau sekitar 1 genggam pelembab pada seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan pelembap Skintific, tidak ada salahnya melakukan skin test terlebih dahulu untuk melihat apakah ada reaksi negatif pada kulit.

Cara skin test yaitu mengoleskan produk pada area kulit belakang telinga, pergelangan tangan atau bagian dalam siku.

Jika Anda tidak mengalami reaksi alergi, produk ini mungkin aman digunakan di wajah Anda. Kalau tidak, jika Anda mengalami reaksi alergi, hindari menggunakannya di wajah Anda.

Jika Anda mengoleskannya ke wajah dan terjadi reaksi kulit yang iritasi, segera bilas wajah Anda dengan air. Hindari penggunaan pada kulit yang teriritasi dan area dengan luka terbuka.

Selama penyimpanan, wadah jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Jauhkan dari anak-anak, oke?

Kesimpulan Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel

Berdasarkan review Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel di atas, produk ini dapat menjadi alternatif produk moisturizer gel yang dapat menghidrasi dan menghaluskan kulit.

Bagi yang mencari produk pelembap yang mengandung ceramide, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bisa menjadi pilihan.

Namun, bagi pemilik kulit kombinasi yang cenderung berminyak, efek melembabkan dan hydratingnya terasa kurang optimal. Sama dengan sensasi dinginnya.

Menurut pendapat saya, manfaat review moisturizer skintific tidak sehebat yang mereka gambarkan.

Dari segi packaging aku suka banget, karena warnanya kayak ada efek calming, ada spatula dan tutup di dalamnya. Dengan cara ini dimungkinkan untuk menjaga kebersihan produk krim gel.

Nah, setelah baca Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel ini, apakah kamu sudah tertarik untuk mencobanya?