Kompor Gas Terbaik Update 2024 : Memasak Lebih Maksimal!

Teknologi115 Dilihat

Hallo saya rintiksedu.id — Jika Anda bingung dalam memilih Kompor Gas Terbaik, maka artikel ini akan membantu Anda. Kami akan memberikan panduan tentang faktor-faktor yang harus kalian pertimbangkan saat memilih kompor gas dan merek-merek yang tersedia di pasar saat ini. Selain itu, kami juga akan berbicara tentang penggunaan dan perawatan kompor gas untuk memastikan bahwa dapur rumah Anda aman dan banyak solusi masalah.

Kompor Gas Terbaik Update 2024

Setiap rumah harus memiliki Kompor Gas di dapurnya. Hal Ini terpakai dalam memepersiapkan berbagai hidangan. Kompor adalah benda terpenting di rumah karena kita semua harus makan.

Maka jangan heran jika saat ini Anda sedang mencari Kompor Gas terbaik dan tahan lama untuk membantu Anda memasak di rumah. Pastikan Anda membeli perangkat yang tahan lama dengan performa maksimal agar lebih aman dan terjamin untuk digunakan di rumah.

Membeli Kompor Gas cukup mudah, meski ada banyak jenis oven yang hampir mirip. Dengan banyaknya jenis dan spesifikasi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari kompor  yang bagus dan cocok agar tidak salah beli.

Kami sudah merangkum beberapa rekomendasi merk kompor yang memiliki fitur dan harga yang terjangkau.

Merk Kompor Gas Terbaik

Kompor Gas Terbaik

Untuk selalu memiliki produk gas yang handal dan loyal, berikut rekomendasi merk kompor gas terbaik dan harganya untuk memasak yang lebih produktif:

Rinnai

Rinnai adalah salah satu merek kompor terbaik di Jepang. Merka menawarkan produk kompor gas yang beragam, mulai dari low-end hingga high-end yang membuat harganya sangat variatif.

1. Rinnai Ceramic Burner RI-522S

Kompor Gas Terbaik

Rekomendasi pertama kompor gas terbaik adalah lini produk Rinnai Ceramic Burner RI-522S yang harganya 250.000 – 300.000.

Jika Anda melihat beberapa rumah, kompor jenis ini tersebar luas dan tahan lama. RI-522S memiliki bodi baja tahan karat berlapis keramik dan pola dasi di bagian depan. Dengan memilih kompor ini, Anda dapat menghemat bahan bakar hingga 20% tanpa mempengaruhi kinerja kompor itu sendiri.

Hal ini karena api kompor tetap berwarna biru pada setiap piring, sehingga masakan menyebar dengan cepat dan merata.

2. Rinnai Grande RI-712A

Kompor Gas Terbaik

Satu lagi rekomendasi kompor gas terbaik Rinnai Grande RI-712A. Tunjukkan harga yang sederhana dan terjangkau. Jika Anda sering memasak dengan panci besar, inilah pilihannya. Kehadiran 6 kaki penyangga memperkuat kompor dengan menahan beban, serta struktur rangka yang besar membuatnya lebih stabil dan tahan lama.

Dari segi perawatan dan kebersihan, perapian ini Sangat Paten. Karena pelat atas dan rangka atas dapat lepas, sehingga percikan masakan mudah kalian bersihkan.

Di sisi kanan kompor Anda dapat memadamkan nyala lilin, yang sangat perlu untuk beberapa hidangan yang membutuhkan api kecil. Harga kompor ini mulai dari 350.000 sampai 400.000.

Sanken

Sanken merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang terus berinovasi dalam pengembangan produk elektronik dan rumah tangga, termasuk kompor gas.

Produk kompor yang Sanken tawarkan juga mampu bersaing dengan merek luar negeri. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi untuk jenis yang dapat kamu pilih.

1. Sanken SG-336SS

Kompor Gas Terbaik

Dengan anjuran seperti ini, penggunaan 2 oven untuk kebutuhan rumah tangga masih cukup. Ini memiliki desain minimalis yang akan mencerahkan dapur Anda. Tipe SG-336SS menawarkan peralatan berupa Pentavet, yang dapat terpakai untuk sendok kecil.

Situs ini juga memiliki fitur api lilin. Sekarang ada rak enamel untuk menyimpan wadah besar yang cukup tahan lama. Untuk mendapatkan tipe ini, Anda perlu menyiapkan budget hanya 350.000-400.000.

2. Sanken SG-369 DX2

Kompor Gas Terbaik

Berpindah ke tipe yang lebih tinggi dan menawarkan fitur yang tidak ada pada tipe sebelumnya. Desain lebih modern dan mewah dengan menggunakan bahan kaca hitam yang dapat mencegah panas dan mudah kalian bersihkan dari minyak goreng.

Kompor Gas Sanken SG-369 DX2 memiliki fitur bernama Blue Whirljet, dimana api keluar dari kompor dengan gerakan memutar untuk menghasilkan suhu api yang panas dalam waktu singkat.

Performa dan umur panjang dari kompor ini memang tidak perlu diragukan lagi. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 800.000 saja untuk mendapatkan kompor ini.

Kompor Gas 2 Tungku Terbaik 

Tak jauh berbeda dengan merek Sanken, Winn Gas merupakan perusahaan asal Jakarta yang fokus pada manufaktur baterai dan peralatan gas. Kami merekomendasikan dua jenis di bawah ini.

1. Win Gas W-233

Win Gas W 233

Tipe ini merupakan kompor biasa, harga kompor gas 2 tungku ini hanya 300.000. Tersedia 2 pilihan desain yang berbeda, yaitu dasi hijau dan dasi kuning.

Keunggulan dari heater ini adalah dapat menghasilkan api berwarna biru dengan panas yang cukup cepat, mereka menyebutnya dengan fitur Single Jet. Bahan kompor jenis ini terbuat dari lembaran SPCC yang dilapisi dengan lapisan anti karat. Pembakarnya juga terbuat dari kuningan yang menghantarkan panas dengan cukup baik.

2. Win Gas W-399

Win Gas W 399

Ini adalah “adik laki-laki” dari versi sebelumnya dengan lebih banyak fitur dan perlindungan yang lebih baik.

Seluruh bodinya terbuat dari tempered glass berwarna hitam yang cukup stabil dan dilengkapi dengan kaki karet sehingga kompor tidak mudah goyang.

Selain itu, ubinnya berlapis enamel sehingga tidak mudah rusak jika sering terkena api. Efisiensi pemakaian gas pada tipe kompor gas 2 tungku ini juga lebih baik, sehingga cukup cocok digunakan di rumah.

Kompor QUANTUM 2 Tungku QGC 211 MES

QUANTUM QGC 211 MES

Salah satu fitur dari kompor quantum 2 tungku ini adalah korek listriknya. Korek elektrik ini sangat berguna untuk menyalakan kompor gas lebih cepat karena cukup menekan tombol maka gas akan langsung menyala.
Fitur lain dari kompor gas QUANTUM QGC 211 MES adalah fungsi pengatur waktu, yang memungkinkan Anda mengatur waktu memasak dengan mudah.

Jadi dengan timer ini, makanan Anda tidak akan beresiko gosong. Selain itu, pengatur waktu ini dapat memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena Anda juga dapat menggantinya dengan aktivitas lain saat memasak.

Kompor Gas Tanam Terbaik

Beberapa rumah tangga lebih memilih kompor gas tanam daripada kompor biasa. Salah satu alasannya adalah membuat dapur terlihat lebih bersih, minimalis, dan mewah. Sebagai rekomendasi kompor gas jenis ini, kami memilih merk Electrolux.

1. Electrolux EHG7230BE

Electrolux EHG7230BE

Electrolux, merk kompor yang bagus untuk Anda yang menyukai gaya hidup minimalis dan modern. Orang ini memiliki 2 oven yang dapat Anda maksimalkan secara bersamaan. Perapian ini dapat menghasilkan api biru dengan panas yang lebih cepat yang meningkatkan gas yang digunakan. Anda menyebutkan fitur Fire Blue Power dan Aerated Dual-Jet.

Di sisi dial memiliki radius hingga 225 derajat, memungkinkan Anda menempatkan api dengan lebih tepat. Demi keamanan, perapian ini dilengkapi dengan fungsi yang dapat menghentikan aliran gas jika api padam secara tidak sengaja. Untuk mencegah aliran gas. Bicara soal bangunan, tentu Anda sudah tidak membutuhkannya lagi.

Bahan dasarnya adalah tempered glass yang tahan lama dan mudah dibersihkan, serta warna hitam yang memberikan kesan elegan. Enamel baja digunakan di bagian penyangga panci, yang dapat menahan beban hingga 20 kg selama memasak.

Tentu saja electrolux menjadi salah satu kompor tanam yang bagus dan awet dikelasnya!

Bagi Anda yang menginginkan Kompor Gas Tanam Terbaik jenis ini, siapkan budget 2,9 juta hingga 3 juta.

2. Kompor Tanam Rinnai 2 Tungku RB-772RO(G)

Rinnai 2 Tungku RB 772ROG

Ini adalah kompor 2 tungku dengan bodi kaca temper 8 mm yang tahan lama, tahan panas, mudah dibersihkan, dan memiliki garansi seumur hidup pada kaca kompor. Dengan harga kompor 2 tungku yang pas di kantong. Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan seperti 100% safety device yang membuat oven lebih aman dan nyaman digunakan. Kompor 2 tungku, dilengkapi dengan pembakar mahkota ganda yang tertutup rapat, mencegah tumpahan produk masakan masuk ke badan kompor, menjaga kompor tetap bersih dan bebas karat.

Gagang kompor dengan bahan seng sehingga lebih kuat dan tahan panas sehingga membuat kompor lebih modern dan nyaman digunakan. Memiliki kompor dengan pembakar yang besar dan api yang panas membuat proses memasak makanan menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Pinggiran kompor dengan desain tepian bevel, membuat kompor semakin cantik dan elegan untuk dapur Anda.

Merk kompor tanam terbaik ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda.

Harga kompor tanam rinnai 2 tungku ini di pasaran biasanya Rp. 1.975.000, – , selain harga yang relatif murah Kompor tanam Rinnai termasuk dalam produsen Kompor tanam Terbaik, lho!

Kompor Gas 1 Tungku Terbaik

Kompor Gas 1 Tungku tidak berbeda dengan kompor gas konvensional, hanya saja yang membedakan adalah jumlah tungku. Jumlah tungku kompor jenis ini hanya 1 saja. Tentu saja ukuran jauh lebih simpel dan tidak memakan banyak tempat.

Kelebihan Kompor Gas 1 Tungku

  1. Tidak Memakan Tempat
  2. Konsumsi gas lebih hemas, hanya tergantung pada  besarnya api yang dihasilkan
  3. Harga lebih murah

Kekurangan Kompor Gas 1 Tungku

  1. Kurang efisien jika ingin memasak makanan yang banyak.
  2. dianggap hanya sebagai pelengkap kompor 2 tungku.

Kompor Gas Portable Terbaik

merk kompor portable yang bagus
merk kompor portable yang bagus

Kompor jenis ini untuk kalian yang hobi traveling atau melakukan kegiatan di luar rumah seperti kemah, piknik atau barbeqiu di luar ruangan.

Dengan hadirnya kompor Gas Portable Terbaik ini tentu saja membuat kegitan memasak kita menjadi lebih praktis dan aman. Berikut beberapa merk kompor gas portable terbaik yang kami rekomendasikan untuk kalian :

  1. MIYAKO Portable CC-100
  2. Omicko LPG SNI 1 Tungku
  3. Cosmos CGC-123 PN
  4. Matougui KP8302 Portable Gas Stove
  5. MASPION Portable EX-802

Diatas merupakan merk kompor portable terbaik , semoga bisa menjadi pertimbangan anda!

Demikian artikel tentang Rekomendasi Kompor Gas Terbaik, semoga bermanfaat gaiss!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *