Micellar Water Untuk Kulit Sensitif Terbaik Yang Aman 2023

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan sensasi gatal, panas, kencang, dan merah di berbagai area kulit. Rasa itu biasanya muncul setelah menggunakan makeup. Untuk itu, menggunakan micellar water untuk kulit sensitif, akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit sensitif.

Micellar Water Untuk Kulit Sensitif Terbaik Yang Aman 

Selain itu, menghapus riasan dari wajah yang ada pada wajah sepanjang hari adalah suatu keharusan untuk menjaga kebersihan kulit. Ada banyak produk untuk menghilangkan makeup, mulai dari cleanser yang perlu kalian bilas terlebih dahulu, hingga yang lebih praktis seperti micellar water. Nah, berikut rekomendasi micellar water untuk kulit sensitif:

Cara Memilih Micellar Water

Kulit sensitif dan berjerawat merupakan jenis kulit yang rentan terhadap berbagai masalah kulit. Maka dari itu kamu harus berhati-hati dalam memilih micellar water, jika salah memilih micellar water bisa semakin mengiritasi kulit.

Kulit sensitif dan berjerawat harus di rawat dengan benar, sehingga wajah perlu ekstra bersih dengan double cleansing untuk menghindari peradangan. Saat memilih produk berbahan dasar micellar water, kamu harus memperhatikan kandungan dari micellar water yang akan kalian gunakan, seperti

  • Pilihlah produk yang memiliki formulasi lembut sehingga membuat kulit tidak iritasi ketika menggunakan micellar water.
  • Pilih produk bebas parfum karena dapat membuat kulit menjadi terasa lembut dan tenang setelah kalian bersihkan menggunakan micellar water. Tak hanya itu, micellar water yang memiliki kandungan bebas parfum dapat meminimalisir kemungkinan iritasi kulit.

Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Sensitif yang Bagus

1. Bioderma Sensibio H2O

micellar water untuk kulit sensitif

Bioderma Sensibio H2O adalah micellar water untuk kulit sensitif, berguna untuk membersihkan wajah termasuk mata dan bibir, menghilangkan make-up, menyejukkan wajah dan melembabkan kulit. Pembersih dan pelembab berbahan dasar air ini tidak memiliki aroma yang kuat karena tidak mengandung parfum. Sensibio terkenal serius dalam rangkaian produknya untuk kulit sensitif.

Selain micellar water, merk ini menawarkan berbagai macam produk yang direkomendasikan dokter kulit untuk pembersihan dan perawatan harian kulit sensitif. Terdapat fungsi untuk meredam warna merah dalam bentuk krim. Banyak pengguna dengan kulit sensitif cocok untuk produk ini, meskipun harganya mahal. Produk tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 235.000 dalam kemasan botol 250ml.

2. Unilever Simple Kind to Skin Micellar Cleansing Water

micellar water untuk kulit sensitif

Cleansing water sederhana buatan Unilever ini sebagai pembersih wajah paling canggih dan lembut hingga saat ini. Produk ini membantu menghilangkan kulit yang kotor dan teriritasi, menjadikannya bersih dan segar tanpa meninggalkan residu. Kadar air kulit otomatis meningkat. Unilever berusaha membuat produk yang ramah lingkungan karena merupakan produk nabati.

Produk ini bersertifikat ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan. Bahkan botol kemasannya terbuat dari plastik PCR yang dapat didaur ulang, termasuk tutupnya.

Bahan-bahannya, termasuk vitamin B3, vitamin C, dan triple purified water, lembut di kulit, teruji secara dermatologis dan disetujui tanpa pewangi dan pewarna buatan. Produk ini diuji secara oftalmologis, tidak menyebabkan alergi atau komedo. Harga untuk 200ml Rp 85.000.

3. Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink

Garnier Micellar Water untuk kulit sensitif hadir dalam botol dengan tutup berwarna merah muda dan telah diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Micellar water ini katanya bisa membersihkan dan menghilangkan makeup serta melembabkan kulit sensitif tanpa membuat kulit kering atau iritasi dan menyegarkan tanpa kehadiran parfum.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan dapat kalian gunakan untuk membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering.

Kandungan micelles yang berbentuk molekul seperti magnet mampu menyapu kotoran dan minyak tanpa lengket. Produk ini tidak berminyak, jadi tidak perlu kalian bilas. Cara Pakai : Tuangkan micellar water pada bola kapas, usapkan kapas dengan menekan ringan ke seluruh wajah. Keluarkan bola kapas dan ulangi ke seluruh wajah. Satu botol micellar water ukuran 125ml bisa dibeli dengan harga sekitar Rp31.000.

 4. Nivea MicellAIR Skin Breathe Expert

micellar water untuk kulit sensitif

Belum lama ini, Nivea merilis makeup remover yang tergolong sebagai micellar water untuk kulit sensitif yang tidak membuat iritasi. Produk ini tidak mengandung alkohol, tetapi mengandung oksigen yang menghilangkan semua debu dan sisa makeup, termasuk makeup waterproof. Produk ini juga membuat kulit segar dengan tiga mineral hitam yaitu sari teh hitam, blackcurrant serta blackberry sebagai oksidan dan menjaga kadar air kulit.

Formula XPERT Nivea bekerja dengan lembut dan efektif menutrisi, memulihkan, dan mengembalikan pancaran alami kulit sambil membiarkan kulit bernapas dengan bebas. Produknya tidak sulit ditemukan di toko kosmetik dan toko kesehatan bahkan supermarket, harga botol 125ml Rp 37.000.

 5. Corine de Farme Purity Micellar Water

Micellar water untuk kulit sensitif Corine de Farme adalah micellar water untuk menghilangkan make-up dari kelopak mata, bibir dan seluruh wajah. Micellar water pemurniannya terdiri dari micelles yang secara tepat menghilangkan kotoran dari epidermis kulit dan sari bunga peony yang menenangkan.

Produk ini membuat kulit terasa segar dan memberikan perlindungan maksimal untuk kulit sensitif atau kering. Dibuat dan dikemas di Prancis, Corine de Farme menggunakan kemasan daur ulang yang ramah lingkungan. Botol pump 500ml mulai dari Rp 215.000

 6. L’Oreal Micellar Cleansing Water

Micellar water L’Oreal direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi. Kebanyakan wanita membutuhkan lebih banyak kesegaran setelah menghapus riasan. Micellar water dari L’Oreal yang menyegarkan ini bisa kamu coba karena membersihkan dan menghaluskan kulit serta menghilangkan makeup dan menyegarkan.

Komposisi produk sangat ringan dan tidak terasa lengket setelah kalian gunakan. Selain itu, dengan three-in-one action ini, micellar water ini dapat menghapus riasan, membersihkan, dan menghaluskan kulit Anda. Botol wadah flip-top. Produk tersebut dijual dalam dua format yakni 250ml dan 400ml dengan harga sekitar Rp 150.000.

7. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Wardah Micellar Water For Sensitive Skin memiliki label halal dan harganya terjangkau. Produk ini tersedia dalam dua format, kemasan 100 ml dan 240 ml. Wadahnya kompak dan ramah dengan tutup lipat yang menjaga produk tetap aman dalam botol plastik bening bercampur warna biru tua.

Botol 100ml cocok untuk dibawa bepergian. Ukuran yang lebih besar terasa nyaman di meja rias. Produk ini tidak berbusa atau mengiritasi mata. Bahan dasarnya rumput laut dan rumput laut. Dapat menjadi solusi alternatif untuk membersihkan riasan wajah.

 8. Son & Park Beauty Water

micellar water untuk kulit sensitif

Alternatif micellar water ini berasal dari Korea Selatan, karena kegunaannya yang banyak membuat produk ini menjadi viral di berbagai media sosial. Selain menghilangkan make-up dan kotoran secara optimal, produk yang harum dan segar ini juga menyeimbangkan pH kulit. Air kecantikan ini terdiri dari esensi tumbuhan, membersihkan dan melembabkan dengan lembut.

Bahan alaminya adalah gandum, jagung, kelapa dan kentang. Aplikasi pada kulit alami terdiri dari beberapa tahap. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa menggunakan Son & Park Beauty Water karena fungsinya antara lain cleansing, toning, dan moisturizing.

Kesimpulan 

Itulah rekomendasi micellar water untuk kulit sensitif yang membantu mengurangi iritasi, kemerahan dan rasa tidak nyaman pada kulit. Bersihkan wajah dari makeup setiap sebelum tidur itu akan sangat membantu merawat kulitmu. Membersihkan wajah bisa kalian lakukan sebelum dan sesudah beraktivitas.