Sepatu Brand Lokal Terbaik ini Bisa Jadi Pilihanmu!

- Penulis Berita

Kamis, 23 November 2023 - 15:46

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

sepatu brand lokal

sepatu brand lokal

Apakah Anda mencari sepatu brand lokal? Tidak perlu mencari lagi! Berikut daftar beberapa merk sepatu lokal terpopuler, lengkap dengan deskripsi produk dan reviewnya. Mulai dari Ventela Ethnic Low Black Natural hingga Aerostreet Comfy Hitam Slip On 21GG243 dan BRODO Sneakers Active Sprint Full, jelajahi opsi penuh gaya ini dan temukan pasangan sempurna Anda.

Sepatu Brand Lokal Terbaik

Salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu mendukung dan mencintai produk lokal adalah dengan membeli dan memakai barang dengan brand lokal. Bahkan saat ini sudah banyak kota di Indonesia yang memproduksi sepatu berkualitas tinggi, termasuk Bandung.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika penjualannya sejauh ini telah melampaui puluhan ribu. Merk-merk penyedia sepatu lokal, antara lain Ventela, Aerostreet, BRODO, Compass, Eagle, dan masih banyak lagi brand lokal lainnya.

Tips Memilih Sepatu Brand Lokal yang Bagus

sepatu brand lokal

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan untuk menemukan sepatu brand lokal berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Tentukan ukuran sepatu yang tepat

Setiap orang memiliki ukuran sepatu berbeda-beda dengan begitu sepatu brand lokal akan menyediakan berbagai ukuran. Kalaupun ada yang menggunakan ukuran luar negeri, biasanya pada deskripsi produk akan tercantum konversinya dalam satuan cm agar mudah dalam menentukan ukuran.

Namun perlu kalian ingat bahwa terkadang setiap merek memiliki standar tersendiri, sehingga ukuran kaki mungkin berbeda dengan brand lain.

2. Pilih model sepatu sesuai selera

Poin satu ini mencakup beberapa hal seperti jenis sepatu, warna dan motif produk. Jika kamu mengunjungi toko sepatu lokal, Anda akan menemukan berbagai jenis sepatu yang tentunya memiliki kegunaan yang berbeda. Sepatu olahraga bertali untuk lari, bulu tangkis, dll. Lalu ada sepatu flat yang biasanya untuk kegiatan formal maupun informal tergantung warna dan motif yang kalian pilih.

Selain itu, ada sepatu brand lokal model sneakers bertali menggunakan velcro serta model slip on yang banyak digunakan untuk casual wear. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan gaya sepatu tersebut di acara formal. Cukup sesuaikan warna sepatu dengan outfit yang ingin langsung kamu pakai agar lebih cocok. Beberapa brand juga menawarkan sepatu formal, seperti mokasin dengan dominasi warna hitam.

3. Ketahui bahan yang dipilih untuk membuat sepatu

Beda jenis sepatu, pilihan bahannya juga akan berbeda. Selain itu, sebuah sepatu terdiri dari beberapa bagian, sehingga akan ada berbagai kombinasi bahan yang terpakai. Sehingga kamu bisa menemukan sepatu merek lokal yang memiliki bagian atas kanvas dengan sol karet. Selain itu, bahan kulit sintetis yang dipadukan dengan mesh di bagian upper dan rubber di bagian solnya banyak digunakan oleh berbagai merek dalam produksi sepatu olahraga.

Namun, sebagian besar sepatu formal memiliki bagian atas kulit penuh untuk tampilan yang cerdas dan elegan. Ada juga brand sepatu lokal yang menambahkan busa pada bagian insole agar sepatu menjadi lebih empuk dan nyaman. Dengan mengetahui bahan yang kamu pilih untuk membuat sepatu, kamu akan tahu cara merawatnya nanti.

Rekomendasi Sepatu Brand Lokal Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi brand sepatu lokal terbaik pilihan kami yang bisa jadi pilihan sesuai kebutuhan.

1. Ventela Ethnic Low Black Natural

sepatu brand lokal

Brand sepatu lokal ini berdiri sejak tahun 2017 dan menawarkan berbagai macam desain sepatu untuk berbagai aktivitas. Nah, salah satunya adalah tipe Ventela Ethnic Low Black Natural.

Dengan warna hitam-putih menjadikan sepatu ini cocok dengan outfit apapun. Bagian upper ada eyelets yang terbuat menggunakan bahan aluminium silver dan ring

Untuk membuat sepatu ini tidak begitu polos, mereka memilih benang nilon dan menjahitnya memutar. Nah, insole-nya terbuat dari busa Ultralite agar sepatu lebih nyaman dipakai. Sementara itu, Ventela memilih karet anti selip untuk membuat foxing dan outsol produknya.

Ukuran sepatu yang tersedia: 36 (23.1cm), 37 (23.8cm), 38 (24.7cm), 39 (25.2cm), 40 (26.1cm), 41 (26.5 cm), 42 (27.4 cm), 43 (28.3 cm) ) cm) dan 44 (28,8 cm).

2. Aerostreet Comfy Hitam Slip On 21GG24

sepatu brand lokal

Jika kamu sedang mencari sepatu yang tidak perlu bertali atau velcro, sepatu slip-on Aerostreet mungkin pilihan yang tepat. Sama seperti Ventela, bagian atas sepatu merek lokal ini terbuat dari kanvas dan sebagian besar warna produknya adalah hitam dan putih.

Kamu tidak perlu khawatir sepatu ini jebol setelah kalian cuci atau terkena hujan karena proses pembuatannya menggunakan teknologi baru yaitu Shoes Injection Mould. Ini berarti bahan solnya menyatu di bawah tekanan tinggi sehingga pas dengan bahan kanvas, meski tidak ada lem yang mereka pakai.

Menariknya, bagian dalam lengkap dengan Aerostreet Fomz Comfort agar lebih nyaman untuk berjalan atau berlari. Tidak hanya pria, wanita pun bisa menggunakan sepatu merek lokal ini. Untuk lebih memberi tahu bahwa sepatu ini adalah produk lokal, bagian belakang midsole dan bagian bawah solnya bertuliskan #LOKALTAKGENTAR dengan warna merah.

Ukuraan Sepatu : 36 setara dengan 23,4cm, 37 = 24cm, 38 = 24,7cm, 39 = 25,3cm, 40 = 26cm, 41 = 26,6cm, 42 = 27, 3 cm, A 43 = 28 cm, 44 = 28,7 cm dan 45 adalah 29,3 cm.

3. BRODO Sneakers Active Sprint Full Black

BRODO Sneakers Active Sprint Full Black

Desain sepatu yang berbeda terkadang memiliki fungsi yang berbeda. Maka sepatu Sneakers lokal terbaik yang satu ini lebih cocok untuk kamu jogging sehari-hari. Desain terbuat senyaman mungkin, dengan mesh untuk bagian atas yang merupakan tempat sirkulasi udara agar kaki tidak panas.

Sedangkan outsole-nya terbuat dari material Athleisure Filon yang dapat pindah-pindah dengan nyaman.

Agar semakin nyaman, sepatu branded lokal ini juga lengkap dengan insole EVA yang berada di dalam sepatu. Selain itu, bagian punggung sepatu yang empuk empuk dan ergonomis.

Kamu dapat memilih antara ukuran sepatu: 36 (24.5cm), 37 (25cm), 38 (25.5cm), 39 (26cm), 40 (26.5cm), 41 (27cm), 42 (27.5cm), 43 (28) , 44 (28,5cm) atau 45 (29cm). Tinggi badan juga bisa sedikit ditambah, karena tinggi solnya mencapai 3,5 cm.

4. Compass Retrograde Low Black White

sepatu brand lokal

Sepatu hitam putih memang menjadi salah satu produk terlaris karena mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Maka warna ini pun terpilih untuk membuat sepatu brand lokal ini.

Sepatu Compass Retrograde ini dibuat untuk mengenang brand Gazelle yang terkenal di Indonesia pada tahun 80an dan 90an.

Kamu bisa memilih ukuran yang berbeda yaitu ukuran 34-45 EUR, jadi pria dengan ukuran kaki panjang juga bisa memakai sepatu ini.

Seperti produk lainnya, sepatu ini memiliki bagian atas berbahan kanvas. Kemudian kain katun untuk tali sepatu, logo samping dari PVC dan potongan heel. Sedangkan foxing dan outsolnya terbuat dari karet anti slip agar tidak mudah jatuh saat memakai sepatu.

Nah, yang keren dari sepatu brand lokal ini adalah midsole depannya hadir dengan detail emboss untuk mempercantik tampilannya.

5. Eagle Flying Claw Sepatu Badminton

sepatu brand lokal

Setiap jenis olahraga memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga sepatu juga akan berbeda. Maka sepatu merek lokal dengan banyak pilihan ukuran 37-44 ini khusus untuk mereka yang ingin bermain bulu tangkis. Selain ukuran, kombinasi warna sepatu juga tersedia dalam berbagai versi, yakni Fiery/Abu Tua, Biru Tua/Citrun, dan Abu Muda/Kuning. Memang, skema warnanya sangat kontras, namun tetap terlihat menarik.

Semua sepatu merek lokal terdiri dari beberapa bagian, sehingga tidak mengherankan jika bahan yang berbeda dipilih untuk membuatnya.

Baca Juga : brand sepatu lokal wanita

Bagian upper menggunakan kulit sintetis yang dipadukan dengan mesh untuk memastikan aliran udara dan menjaga kaki agar tidak panas. Sedangkan outsole yang juga memiliki desain dengan warna menarik terbuat dari material Cupsole TPR full sehingga awet dan tidak licin.

Kesimpulan Sepatu Brand Lokal  Terbaik

Membeli dan menggunakan sepatu brand lokal terbaik tidak hanya dapat menunjang penampilan tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan kecintaan terhadap tanah air. Saat memilih sepatu, ada beberapa aspek yang perlu kalian perhatikan, seperti ukuran, model, dan bahan pembuat sepatu. Setelah kamu menemukan yang cocok, kamu tentu harus merawatnya agar sepatu tersebut dapat terpakai dalam waktu yang lama.

Berita Terkait

Ventela Ethnic Low Black Natural Punyamu Ori? Cek Pakai Cara Ini!
Sepatu Sneakers Lokal Terbaik di Indonesia Update 2023
20 Jenis Sepatu Wanita Dan Kegunaannya
10 Sepatu Pantofel Wanita Terbaik: Dari Vinyl Mid-Heel Shoes hingga Bettina Heels Beatrisa

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:17

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:29

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:19

Cara Allah mengobati stroke

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:51

Bersedekah Merupakan Salah Satu Cara Mendekatkan Diri kepada Allah

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:06

Cara kirim shopeepay ke dana

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:03

Cara transfer gopay ke shopee

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:38

Tata cara sholat isya 4 rakaat

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:34

Beriman kepada qada dan qadar sebaiknya kita pelajari dengan cara

Berita Terbaru

LifeStyle

Brand Gamis Lokal, Rekomendasi untuk Lebaran

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:34

Brand Lokal Baju Wanita

Atasan

Brand Lokal Baju Wanita, Bagus dengan Harga Terjangkau

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:21

Cara

Cara merapatkan daerah kewanitaan tanpa obat

Minggu, 21 Jul 2024 - 09:17

Cara

Cara Menjaga HP Agar Tidak Dihack

Sabtu, 20 Jul 2024 - 09:29