Himalaya Cleansing Neem, Skincare Untuk Kulit Kombinasi

Himalaya Cleansing Neem –Wajah merupakan salah satu harta yang paling berharga bagi setiap orang, terutama bagi wanita. Wajah bersih bebas dari jerawat dan komedo adalah dambaan setiap orang.

Namun jenis dan kondisi kulit menjadi faktor utama dalam memilih perawatan kulit yang tepat. Sebelum memilih produk perawatan wajah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kondisi kulit wajah kamu. Apakah kamu memiliki jenis kulit berminyak, kering atau kombinasi. Ini juga menunjukkan jika kulit kita rentan terhadap jerawat, komedo atau kemerahan.

Sebelumnya saya sudah membahas rekomendasi “Skincare Untuk Kulit Kombinasi“, karena merawat kulit kombinasi tidak lah mudah. Oleh karena itu, memilih produk perawatan kulit yang tepat membutuhkan banyak waktu dan biaya. Karena Anda harus mencoba berbagai produk untuk menemukan yang tepat untuk kamu dan kulit wajah kamu. Seperti saya, saya memiliki kulit berminyak, berjerawat dan pori-pori besar. Selalu mencoba beberapa produk perawatan kulit.

Sampailah aku mencoba produk Himalaya. Himalaya ini adalah produk yang berasal dari India.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem

Himalaya Cleansing Neem

Himalaya Herbals 

Udah lama pengen coba produk ini, tapi belum ada kesempatan. Selain itu, para beauty blogger juga sering membahas tentang manfaat dari produk ini.

Tulisan “Herbal” di produknya membuat rasa penasaran saya semakin membara. Ah iya, ternyata produk ini sudah teruji sejak tahun 1930.

Penggunaan kata herbal karena terbuat dari bahan organik India. Sudah bersertifikat ISO 9001 dan 14001 dan USDA. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas produknya.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Ada 2 jenis cuci muka Himalaya. Khusus untuk kulit berminyak yang ingin mengurangi minyak berlebih di wajah, Anda bisa menggunakan Himalayan Oil Control Lemon Facial Cleanser. Karena wajah saya berminyak dan berjerawat, saya memilih Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash.

Keunggulan produk ini adalah mengandung bahan alami utama yaitu daun nimba dan kunyit yang khasiatnya membersihkan wajah dari kotoran dan menyembuhkan kulit berjerawat.

Kemasannya sama dengan sabun cuci muka pada umumnya. Dikemas rapat dengan tutup tabung. Tersedia 2 ukuran yaitu 100ml dan 50ml (cocok untuk travelling).

Kemasannya berwarna hijau muda dan baunya sangat segar. Teksturnya gel berwarna hijau. Agak susah mengeluarkan produknya. Soalnya gelnya padat banget. Busanya banyak dan hasil akhirnya kulit halus, bersih, segar dan kencang. Kalau ada jerawat bagus banget pakai face cleanser ini, enak bgt.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask

Masker wajah Himalaya memiliki 3 versi. Neem Mask (untuk kulit berjerawat), Mud Mask (untuk kulit berminyak) dan Fruit Mask (untuk kulit kering). Karena saya menggunakan versi Neem pada awalnya, saya juga menggunakan versi Neem untuk masker wajah. Masih dengan bahan aktif utama daun nimba dan kunyit, sangat cocok untuk kulit berjerawat.

Teksturnya hijau cair, seperti warna lumut, itu saja. Ini memiliki butiran yang agak kasar. Saat diaplikasikan di wajah, terlihat sangat kasar. Ini seperti menggunakan scrub wajah.

Baunya sangat kuat, seperti bau pacar dari kuku orang Arab. Ini berbeda dengan aroma pembersih wajah yang menyegarkan. Penggunaannya sama dengan menggunakan masker lainnya. Oleskan ke seluruh wajah Anda yang telah dibersihkan sebelumnya.

Anda bisa menggunakan kuas atau jari Anda. Kalau aku lebih baik pakai jari jemari jadi boleh gosok sepuasnya. Tunggu 10-15 menit lalu bilas. Sebaiknya bilas dengan air hangat, mudah rontok. Kalau pakai air biasa hasilnya agak keras. Karena saat masker ini mengering, wajah menjadi sangat kaku dan keras. Karena itu, yang terbaik adalah menggunakan air hangat untuk membersihkan.

Setelah menggunakan masker wajah, kulit wajah Anda menjadi harum, kencang dan halus. Kalau kena noda ini langsung kempes dan kering setelah 2-3 hari. Beneran work, saya menggunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner

Produk terbaru saya dari seri Himalaya Neem adalah Toner. Toner Himalaya hadir dalam dua varian: Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner dan Himalaya Refreshing & Clarifying Toner.

Perbedaan utama antara pernis dan astringen terletak pada bahan-bahannya. Toner biasanya dibuat dengan bahan dasar air dan mengandung gliserin serta humektan lain yang membantu menghidrasi kulit.

Sebaliknya, astringen biasanya dibuat dengan bahan berbasis alkohol dan dirancang untuk membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Selain itu, astringen biasanya mengandung salicylic acid untuk melawan jerawat dan komedo.

Kesimpulan

Kira-kira begitulah perbedaan keduanya. Mengapa saya memilih versi Himalaya Cleansing Neem Facial Toner? Karena kandungan astringent ini sangat cocok untuk kulit saya yang berminyak, berjerawat dan pori-pori membesar.

Ini digunakan dengan cara yang sama seperti toner. Gunakan setelah mencuci muka dengan pembersih wajah. Ini bisa diaplikasikan dengan bola kapas atau dengan tangan, perlahan-lahan ditepuk-tepuk di wajah.

Cairannya berwarna putih seperti air dan berbau seperti sabun lifebuoy berwarna merah 🤭✌. Baunya sangat kuat. Saat pertama kali menggunakan toner ini, wajah saya terasa sedikit panas dan dingin. Namun setelah itu, wajah Anda akan sedikit basah namun lengket. Tapi wajah saya tidak merah atau meradang, hanya sedikit tidak nyaman. Itu sebabnya saya menggunakan cat ini setiap 2 hari. Setelah menggunakan toner, saya langsung mengoleskan pelembab agar kulit saya terasa sedikit lebih baik.