Madagaskar Centella Asiatica Toner, Eksfoliasi Sekaligus Lembapkan Kulit

Madagaskar Centella Asiatica Toner — Masalah kulit saya selain jerawat adalah flek hitam yang susah hilang. Sangat mengganggu penampilan saya dan sering membuat saya kurang percaya diri. Untuk itu saya mencoba mengatasinya dengan berbagai cara, salah satunya dengan kebiasaan menggunakan exfoliating toner.

Setelah sebelumnya kita sudah bahas rekomendasi ” Skincare Untuk Kulit Kombinasi” kali ini kita akan bahas salah satu produk dari rekomendasi itu.  Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa produk exfoliating toner sangat efektif untuk mengatasi masalah flek hitam dan bekas jerawat di wajah.

SKIN1004 Madagaskar Centella Asiatica Toner

Kali ini aku mau bahas exfoliating toner yang dulu lagi hits di kalangan beauty enthusiast, yaitu Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner. Bagaimana performa acid toner merek Korea ini? Simak artikelnya sekarang juga, ya!

Klaim dan Kandungan

Mempunyai Label sebagai “Skin Angel”, Skin1004 mengandung bahan utama berupa pegagan. Bagi anda yang mungkin belum tahu, pegagan atau yang juga terkenal dengan nama daun pegagan merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat.

Sejak zaman dahulu, tumbuhan ini telah banyak digunakan oleh masyarakat China dan India untuk mengobati berbagai penyakit, berkat komponennya seperti asam amino, asam lemak, dan betakaroten. Pegagan memiliki banyak manfaat untuk kulit, antara lain mengurangi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, dan mempercepat penyembuhan luka.

Selain centella asiatica, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toner juga mengandung PHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit.

Berbeda dengan AHA dan BHA, PHA lebih lembut atau mild sehingga tidak menimbulkan rasa panas saat terpakai. Kandungan niacinamide di dalamnya juga membantu dalam mencerahkan kulit. Tak hanya itu, toner ini juga lengkap dengan hyaluronic acid yang merupakan salah satu bahan pelembab kulit. Jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif dengan produk wewangian, toner ini benar-benar bebas pewangi, paraben, dan alkohol.

Kemasan

Satu hal yang saya sukai dari produk Korea adalah kemasannya yang sederhana namun menarik. Toner Skin1004 Madagascar Centella Asiatica dijual dalam kemasan kotak putih dengan nama produk di bagian depan. Di bagian depan kotak, di bagian samping, terdapat logo Skin1004. Sedangkan bagian atas kotak berwarna biru tua.

Botol kemasannya terbuat dari plastik dan transparan, sehingga kamu bisa melihat isi tonernya. Tutupnya dibuat dengan warna putih tebal untuk menciptakan kesan minimalis. Di bagian depan botol terdapat tulisan Madagascar Centella Asiatica dengan gaya miring vertikal. Sedangkan sebaliknya menunjukkan gambar pepohonan dan padang rumput, yang menurut saya merupakan gambar lanskap Madagaskar. Koreksi saya jika saya salah, oke!

Tekstur dan Formula

Untuk toner pada umumnya Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toner juga memiliki konsistensi yang sangat encer seperti air mineral sehari-hari. Berkat konsistensinya yang seperti air, toner ini mudah terserap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Warnanya bening dan tidak berbau, jadi cocok untuk yang tidak suka produk beraroma. Saya biasanya menggunakannya tepat setelah mencuci muka di mana wajah saya masih basah dan lembab.

Pendapat Pribadi

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner adalah salah satu exfoliating toner favorit saya. Pertama, tidak ada rasa panas dan nyeri saat dioleskan ke wajah karena kandungan PHA yang ringan.

Karena kandungan PHA-nya yang ringan, biasanya aku pakai di pagi dan sore hari setelah cuci muka. Kedua, selain eksfoliasi, toner ini juga memberikan efek melembabkan kulit karena mengandung hyaluronic acid. Ketiga, hasilnya tidak instan, namun kulit saya menunjukkan perbaikan berupa flek hitam bekas jerawat yang perlahan memudar.

Hal lain yang saya sukai dari Skin1004 Madagascar Toning Toner Centella Asiatica ini. Setelah sekitar dua bulan pemakaian rutin, kulit saya mulus dan bebas jerawat. Tapi ketika ditanya apakah toner ini ampuh untuk membantu mengatasi jerawat, saya rasa tidak. Ketika saya menggunakan toner ini, saya memiliki jerawat di berbagai area wajah saya, tetapi tidak kunjung hilang. Saya harus menggunakan perawatan jerawat, baru kemudian jerawatnya sembuh.

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toner Toner tersedia di berbagai toko online atau layanan resmi (jastip) yang mudah terdapat di Instagram atau marketplace online.

Untuk format 200ml, produk ini dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 180rb hingga Rp 240rb. Saya rasa harganya sangat sesuai dengan performa yang dihasilkannya.